Bukan Raffi Ahmad dan Baim Wong, Siapa Sangka Sosok ini Geser Para Selebriti dan Jadi YouTuber Nomor 1 Terkaya di Indonesia per Desember ini

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:00
Instagram @raffinagita1717/@baimwong

Kolase foto Raffi Ahmad dan Baim Wong

GridHype.ID - Kita melihat sosok Raffi Ahmad yang disebut-sebut jadi salah satu artis dengan penghasilan terbesar.

Tak hanya mengandalkan penghasilannya dari dunia hiburan, Raffi Ahmad bahkan melebarkan sayap membangun bisnis digital.

Hal ini pula yang diikuti oleh beberapa artis lain.

Sebut saja nama seperti Raffi Ahmad, Sule, Andre Taulany hingga Ferry Maryadi.

Fenomena artis yang merambah di dunia digital seperti YouTube memang sudah jadi fenomena yang lama terjadi.

Mengutip dari Kompas.com, sejumlah public figure atau artis yang biasa kita lihat di televisi kini dapat atau sering kita jumpai dalam layar ponsel atau layar laptop melalui kontennya di platform YouTube.

Jumlah subscriber mereka pun beragam. Yang pasti sekali mengunggah video bisa ditonton hingga jutaan kali.

Selain sebagai bentuk ekspresi dan sarana baru untuk lebih mendekatkan diri kepada para penggemar, faktor finansial disebut juga menjadi salah satu faktor tujuan pembuatan konten di YouTube tersebut.

Penyebabnya, jumlah subcriber akan menentukan seberapa populernya channel Youtube tersebut.

Baca Juga: Sempat Berkecimpung di Dunia Politik Sampai Duduk Jadi Wakil Rakyat, Venna Melinda Kini Banting Setir Tekuni Hobi ini, Siap Saingi Ria Ricis dan Atta Halilintar?

Sehingga iklan yang masuk pun akan semakin banyak dan berpengaruh pada besar kecilnya gaji Youtuber Indonesia.

Gaji Youtuber Indonesia pun besarnya tidak main-main, bahkan banyak artis tergiur untuk punya channel Youtube sendiri.

Apalagi di kala pandemi Covid-19 ini membuat mereka sepi tawaran kerja di stasiun televisi.

Dikutip dari Banjarmasin Post, berikut 10 gaji Youtuber terkaya di Indonesia yang berpenghasilan tinggi dari channel Youtube-nya berdasarkan data dari Social Blade hari ini:

1. Ria Ricis

Channel Youtuber terkaya di Indonesia Ria Ricis merupakan yang terbanyak di antara Youtuber Indonesia yaitu sebanyak 28,7 juta subscriber.

Total video ditonton mencapai 4,48 miliar kali.

Dengan jumlah subscriber tersebut, Ria Ricis gaji Youtuber sekitar 40.000 hingga 639.900 dollar AS per bulannya atau setara Rp 574 juta hingga Rp 9,18 miliar.

Sementara dalam setahun, Ria Ricis bisa mengantongi gaji Youtuber 479.000 hingga 7,7 juta dollar AS setara Rp 6,87 miliar hingga Rp 110 miliar.

Siapa sangka channel Youtuber Indonesia yang mulanya terkenal karena konten mainan squishy ini bisa berpenghasilan sebanyak itu.

Baca Juga: Semenjak Menikah Nempel Bak Perangko Tak Mau Pisah, Atta Halilintar Terang-terangan Bandingkan Ria Ricis dan Aurel Hermansyah : Nyusahin Suami

Dalam membesarkan channel Youtubenya, Ria Ricis juga mempekerjakan banyak karyawan.

2. AH

Channel Youtuber terkaya di Indonesia milik Atta Halilintar memiliki total 28,4 juta subscriber, terbanyak kedua setelah Youtuber Indonesia Ria Ricis.

Total video ditonton mencapai 3,59 miliar kali.

Dengan jumlah subscriber tersebut, Atta Halilintar gaji Yotuber nya sekitar 18.900 hingga 302.400 dollar AS per bulannya atau setara Rp 271 juta hingga Rp 4,34 miliar.

Sementara dalam setahun, Yutuber terkaya di Indonesia ini bisa mengantongi sebanyak 226.800-3,6 juta dollar AS setara Rp 3,25 miliar hingga Rp 51,70 miliar.

Jadi jangan heran jika beberapa waktu lalu Atta Halilintar dan istrinya menggelar pesta pernikahan yang super mewah.

Bahkan tamu yang diundang tidak hanya kalangan artis saja tapi juga ada pejabat dari anggota DPR Bambang Soesatyo hingga Presiden Joko Widodo.

3. Jess No Limit

Channel Youtuber Indonesia yang mengulas game online milik Tobias Justin ini diikuti 23,9 juta subscriber.

Baca Juga: Kerap Tampil Mesra Meski Kepribadian Bertolak Belakang, Ria Ricis Auto Syok Teuku Ryan Sembunyikan Hal ini di Tubuhnya, Singgung Ngrasa Dibohongi

Video yang diupload Youtuber terkaya di Indonesia ini sebanyak 1.709 buah dan telah ditonton 2,77 miliar kali.

Kakak dari Jessica Jane ini memilikigaji Youtuber Indonesia per bulan sebesar 14.700 hingga 235.200 dollar AS atau Rp 211 juta hingga Rp 3,37 miliar

Dengan demikian total gaji Youtuber Indonesia selama setahun sebesar 176.400 hingga 2,8 juta dollar AS setara Rp 2,53 miliar hingga Rp 40 miliar.

4. RANS Entertainment

Channel Youtuber Indonesia milik artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini memiliki pengikut 22,5 juta subscriber.

Videonya Youtuber terkaya di Indonesia ini telah ditonton 4,91 miliar kali.

Keluarga artis ini memang selalu mencuri perhatian publik.

Jadi tidak heran jika gaji Yutuber Indonesia mencapai 48.100 hingga 770.400 dollar AS setara Rp 691 juta hingga Rp 11.07 miliar per bulannya

Dengan demikian dalam setahun channel Youtube milik 'Sultan Andara' ini gaji Youtuber Indonesia sebesar 577.800 hingga 9,2 juta dollar AS setara Rp 8,30 miliar hingga Rp 132 miliar.

Baca Juga: Bakal Ikuti Jejak Ria Ricis dan Teuku Ryan, Pesinetron Andi Arsyil Dikabarkan Tengah Jalani Taaruf Hingga Bocorkan Rencana Pernikahan

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Banjarmasin Post, Kompas.com

Baca Lainnya