Jadi Hidangan Pencuci Mulut yang Ramai Diincar Netizen, Ternyata Ini Kunci Suksesnya

Kamis, 16 Desember 2021 | 08:43

GridHype.ID - Dua tahun sudah Covid-19 mewabah di Indonesia.

Banyak sektor yang terdampak oleh serangan virus corona, salah satunya sektor ekonomi.

Meskipun pandemi COVID-19 belum juga mereda, restoran dessert yang mengusung tema makanan penutup sehat ala Asia tetap semangat.

Hong Tang akan melanjutkan rencana ekspansi pada tahun 2022 dengan menambah 5 gerai dan 2 gerai multi-brand yang akan berada di pusat perbelanjaan besar di Jakarta.

Rencana ekspansi tersebut berbarengan dengan bermitra-nya Hong Tang dengan platform equity crowdfunding, LandX.id, yang akan bertindak sebagai layanan urun dana bersama.

“Gerai terbaru dari Hong Tang akan berlokasi di Pondok Indah Mall 2, Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Gandaria City, Summarecon Mall Bekasi, dan Broadway Alam Sutera.

Sedangkan untuk 2 gerai multibrand akan berlokasi di Taman Palem, Citra 6, dan Taman Galaxy Bekasi. Dengan rencana ekspansi tersebut, membuat gerai Hong Tang menjadi lebih dari 25 gerai sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2011,” ujar Andrew Surya Iskandar, Direktur Hong Tang Indonesia.

Bergabungnya di LandX.id dalam rencana ekspansi 5 gerai dan 2 gerai multibrand adalah untuk menghimpun dana dari pemilik modal.

Baca Juga: Belum Lama Dekat Tapi Sudah Yakin dan Mantap Menikah Tahun Depan, Hubungan Venna Melinda dan Ferry Irawan Sudah Dapat Lampu Hijau dari Verrel Bramasta?

Di mana nantinya 75% kepemilikan saham dari gerai-gerai baru tersebut akan dimiliki oleh investor yang telah menanamkan modalnya di aplikasi LandX.id.

Dengan modal mulai dari Rp 1 juta, investor sudah memiliki saham dari Hong Tang dengan dividen yang diperkirakan berkisar 15% - 25% dalam 6 bulan.

“Bisnis makanan penutup tumbuh menjadi tren sangat populer dalam dekade terakhir, kami melihat Hong Tang yang sudah berdiri 1 dekade masih tetap konsisten dengan inovasi dan kolaborasinya di tengah tren dessert yang bergerak sangat cepat.

Brand-nya pun sudah dikenal oleh masyarakat luas dan menjangkau segala umur, tidak heran berinvestasi di bisnis ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan,” kata Andika Sutoro Putra, Founder dan Chief Executive Officer LandX.id.

Kedatangan gerai Hong Tang untuk pertama kali di tahun 2011 telah membuat viral.

Memiliki beberapa konsep interior yang berbeda di setiap outletnya.

Mengikuti desain dan konsep yang sedang tren saat itu.

Tujuannya agar pengunjung tidak merasa bosan saat mengunjungi berbagai gerai Hong Tang.

Lebih dari 100 menu dessert, minuman, serta produk makanan ringan lainnya dengan Konsep dessert sehat dan terbaik dari seluruh Asia, seperti Taiwan, Hongkong, Thailand, Jepang, dan masih banyak lagi.

Menu khas Hong Tang adalah Grass Jelly 28, yakni kombinasi es cincau, boba, Q ball, dan es krim matcha.

Item populer lainnya termasuk topping super seperti mango ice, sorbet, dan bubur ketan hitam klasik hasil racikan sendiri.

Q ball adalah salah satu topping andalan Hong Tang yang terbuat dari 3 macam jenis ubi (ubi kuning, ubi merah, dan ubi ungu) yang kaya akan vitamin dan serat dan baik untuk kesehatan pencernaan dan peredaran darah.

Baca Juga: Jangan sampai Terlewat, Inilah 5 Amalan Sunnah di Hari Jumat yang Bisa Kamu Lakukan

Selain itu, Hong Tang mempunyai sebuah Project bernama Tang Kitchen yang akan dibuka di 2 gerai multi brand.

Menggunakan konsep bangunan ruko dua lantai, yang terdiri dari outlet dine-in Hong Tang di lantai satu dan multi brand F&B di lantai dua.

Ada beberapa brand F&B ternama yang turut meramaikan Tang Kitchen, seperti; 1868 Curry House, Koku Ramen, Le Viet, dan Tian Tang.

“Selain menambah keragaman menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung, kelima brand yang tersedia di Tang Kitchen tersebut juga merupakan bagian dari Project Hong Tang.

Dengan kata lain, keuntungan penjualan seluruh brand di Tang Kitchen merupakan bagian dari keuntungan Project Hong Tang, dan akan menambah dividen yang akan diterima oleh pemilik saham Project Hong Tang di platform LandX.id,” terang Vincent Surya Iskandar, Komisaris Hong Tang Indonesia.

Baca Juga: BERITA POPULER: Rizky Nazar Sempat Lakukan ini dengan Syifa Hadju Sebelum Digelandang Polisi, 3 Shio Bakal Bangkrut di 2022 hingga, Pembunuhan Subang

Editor : Nailul Iffah