Undang Ratusan Anak Yatim, Kehadiran Umi Pipik dalam Pengajian 40 Hari Vanessa Angel dan Berikan Tausiyah Curi Perhatian

Selasa, 14 Desember 2021 | 13:00
Grid.ID/Corry Wenas Samosir

Umi Pipik saat Grid.ID temui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2021).

GridHype.ID - Umi Pipik nampak hadir dalam gelaran pengajian 40 hari kematian Vanessa Angel.

Tak hanya itu, istri Ustaz Jeffry Al Buchori ini juga memberikan tausiyahnya pada kesempatan tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, dikutip dari Tribunnews.com, pengajian 40 hari kematian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah digelar di Srengseng, Jakarta Barat, Senin (13/12/2021).

Sama seperti acara tujuh harian yang sebelumnya digelar beberapa waktu lalu, acara 40 harian mengenang wafatnya Vanessa Angel dihadiri ratusan anak yatim, sahabat dan keluarga.

Menurut pantauanTribunnews di lokasi, terlihat para tamu memenuhi ballroom gedung Tribrta.

Seluruh tamu kompak mengenakan busana muslim berwarna hitam dan putih.

Acara Dzikir dan Doa bersama 40 hari Vanessa Angel ini digelar oleh keluarga beserta sahabatnya, Milano Lubis dan prof. Dr. Bambang Saputra.

Acara doa bersama mengenang 40 hari ini dimulai pada pukul 18.30 WIB. Acara dimulai dengan lantunan shalawat nabi.

Selebihnya, acara peringatan wafatnya ibu satu anak itu diikuti dengan khutbah oleh Kyai Muhammad Masyur Syihab di atas panggung dengan tampilan layar lcd besar ditemani para ulama lainnya.

Baca Juga: Penggalangan Dana untuk Gala Sky Sudah Terkumpul Rp 2,1 Miliar, Sosok ini Masih Perpanjang Donasi untuk Putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Lantaran Hal ini

"Alhamdulilah pada malam hari bisa berkumpul di dalam majelis yang Insyaallah barokah di gedung The Tribrata untuk memperingati 40 harinya mendiang Vanessa dan suaminya, Bibi Ardiansyah semoga makin betambah waktu makin bertambah kemuliaannya," ujar Masyhur Syihab yang memimpin doa, Senin (13/12/2021).

Hingga saat ini acara masih berlangsung secara khidmat pasca kyai Masyhur Syihab mengajak seluruh isi ruangan untuk shalawat bersama.

Kyai Masyhur Syihab juga mengajak seluruh tamu yang hadir untuk mengirimkan al-fatihah kepada mendiang Vanessa Angel.

"Insya Allah Vanessa Angel di sana bahagia," ujar kyai Masyhur Syihab.

Tamu undangan dalam pengajian 40 hari mendoakan mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tersebut tak hanya dihadiri oleh keluarga dan anak yatim.

Kehadiran Umi Pipik, istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori juga turut mencuri perhatian.

"Ya alhamdulillah ikut dalam pengajian di sini, berdoa, memberikan semangat aja sih buat keluarga yang ditinggalkan," ucap Umi Pipik dikutip dari Tribun Seleb, usai pengajian di Srengseng, Jakarta Barat, Senin (13/12/2021).

"Kalau untuk memberikan tausiyah kan umum ya, kadang di mana pun. Cuma kan saat ini ke sini kita lebih dari pada memberikan semangat buat orang yang ditinggalkan," sambungnya.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Bikin Ulah Ubah Nama Gala Sky di Buku Yassin Vanessa Angel, Nikita Mirzani Layangkan Kecaman : Belajar Dimana Elo

Meski hanya sepintas saja mengenal sosok Vanessa Angel, Umi Pipik mengatakan jika ibu dari Gala Sky itu orang yang santun dan baik.

Hal itu terbukti dari banyaknya sahabat, kerabat, dan keluarga yang hadir di pengajian 40 harian.

"Kalau saya nggak kenal pribadinya mereka berdua ya, cuma pernah bertemu beberapa dengan alharhumah Vanessa. Tapi gak kenal pribadinya," ujar Umi Pipik.

"Cuma memang begitu ketemu anaknya santun, humble, saya pikir ini anak memang orang baik. Kalau oramg baik akan dikelilingi orang-orang yang baik," pungkasnya.

Baca Juga: Di tengah Perseteruan Memanas, Pihak Keluarga Doddy Sudrajat dan Faisal Bakal Gelar Pengajian 40 Hari Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Secara Terpisah

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Tribunnews.com, Tribun Seleb

Baca Lainnya