Sempat Bikin Geger Gara-gara Dituding Jadi Selingkuhan Istri Gubernur DKI Jakarta, Begini Kabar Terkini Julianto Tio yang Jadi Orang Ketiga Rusaknya Rumah Tangga Ahok dan Veronica Tan

Jumat, 10 Desember 2021 | 19:00
Kompas.com

Veronica Tan dan Ahok

GridHype.ID - Rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok dengan Veronica Tan memang sudah selesai.

Gonjang ganjing keretakan rumah tangga keduanya sempat terendus dan dikabarkan adanya orang ketiga.

Sosok tersebut disinyalir merupakan Julianto Tio.

Dikutip dari GridFame.ID, perceraian rupanya harus ditempuh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan untuk persoalan rumah tangganya.

Dikabarkan alasan Ahok menggugat cerai Veronica Tan karena adanya pria idaman lain.

Hal itu pun terkuak dari penuturan adik Ahok sekaligus kuasa hukumnya yaitu Fifi Lety Indra yang ditemui usai menghadiri sidang cerai Ahok dan Veronica di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018).

Rupanya hubungan terlarang Veronica Tan dan pria bernama Julianto Tio itu sudah berlangsung selama 7 tahun.

Ahok pun mengetahui hal itu, sehingga Ahok berinisiatif datang menemui pria tersebut di salah satu rumah sakit tempat dimana istrinya Julianto Tio sedang melahirkan pada tahun 2016.

Kedatangan Ahok sendiri untuk meminta kepada Julianto supaya menjauhi Veronica Tan.

Baca Juga: Kesandung Kasus Dugaan Penganiayaan, Pihak Putra Ahok Nicholas Sean Nilai Ada yang Janggal dari Pengakuan Ayu Thalia

"Ya pak Ahok secara gantleman secara pribadi pernah mendatangi Julianto Tio itu untuk meminta kepada beliau waktu Ahok masih jadi Gubernur, bayangkan seorang Gubernur memohon dan datang ke Julianto Tio. Dan bukan cuma Ahok yang memohon, tapi anaknya juga. Saya nggak tau Julianto itu laki-laki macam apa."

Ahok, dikatakan Fifi menyempatkan datang dan meminta kepada Julianto secara baik-baik untuk meninggalkan istrinya dan hal tersebut dilakukan demi keutuhan rumah tangga masing-masing.

Adik Ahok, Fifi Letty Indra membenarkan Julianto Tio menjadi teman special Veronica Tan selama tujuh tahun.

"Saya jelaskan bahwa ini kejadian sudah berlangsung selama 7 tahun," ujarnya waktu lalu.

Julianto Tio merupakan seorang pengusaha.

Mengutip dari Tribun Timur, Julianto Tio merupakan pendiri PT. Tioniaga Jaya Lestari yang didirikan pada tahun 2005.

Tioniaga sendiri adalah integrator sistem dan penyedia solusi yang fokus pada industri makanan dan minuman di Indonesia.

Sejak namanya disebut-sebut sebagai selingkuhan Veronica Tan, Julianto Tio seolah menutup segala hal yang berkaitan dengannya di internet, salah satunya situs tioniaga.com milik PT Tioniaga Jaya Lestari.

Pada hari Rabu (8/1/2018) siang, situs tersebut masih bisa diakses, namun selang beberapa jam kemudian website tersebut tak dapat diakses.

Baca Juga: Nicholas Sean Dilaporkan ke Pihak Berwajib Atas Tuduhan Lakukan Penganiayaan, Ahok Santai Tanggapi Kasus Hukum Sang Putra : Urusan Anak Muda

"This Account has been suspended" itulah yang akan muncul saat mencoba mengunjungi situs PT Tioniaga Jaya Lestari milik Julianto Tio.

Selain situsnya, melansir berbagai sumber, kantor Tioniaga yang berada di Bukit Golf Mediterania – Pantai Indah Kapuk, Jl. Marina Raya Rukan Cordoba Blok H No. 16, RT 7/RW 2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pun tak beroperasi.

Terkait dengan dugaan perselingkuhannya dengan Veronica Tan, dalam surat gugatan cerai yang dilayangkan Ahok disebutkan bahwa Julianto dan istri Ahok telah telah berhubungan sejak tahun 2010.

Kepada Ahok, Veronica Tan dan Julianto Tio pun pernah berjanji bahwa mereka tak akan bertemu lagi.

Namun, janji tersebut ternyata hanya tinggal janji manis belaka.

Pada tahun 2016 lalu, Ahok bahkan menemui Julianto bersama putranya, Nicholas Sean Purnama.

Keduanya menemui Julianto di sebuah rumah sakit, sebelum Ahok terjerat kasus penodaan agama.

Secara baik-baik, Ahok meminta Julianto agar meninggalkan istrinya.

Sayangnya, permintaan Ahok tersebut justru ditolak olehJulianto Tio.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ahok yang ke-55 Tahun, Perut Buncit Puput Nastiti Jadi Sorotan, Benarkah Yosafat Bakal Punya Adik?

"Dia secara gentleman datang dan memohon. Bayangkan, seorang gubernur datang dan memohon. Bayangkan, seorang gubernur loh," kata Fifi.

Diketahui pula, Julianto ternyata sudah memiliki keluarga. Pada saat pertemuan dengan Ahok pun, Julianto tengah berada di rumah sakit menemani istrinya yang sedang bersalin.

Adik Ahok itu juga menjelaskan alasan Veronica Tan susah melepaskan diri dari Julianto.

Menurut Fifi, Julianto lah tak mau melepaskan Vero kendati sudah diminta oleh Ahok.

"Mengingat beliau (Julianto) sudah memiliki keluarga , istri dan anak.

Tapi dengan sombongnya, Julianto Tio itu menolak, bahkan terus menerus menghubungi Bu Vero, sehingga Bu Vero terus menerus berhubungan dengan beliau. Tapi itu semua terjadi beberapa tahun, sudah diminta tolong tapi masih dijalankan," kata Fifi.

Vero, kata Fifi, sebenernya sudah berusaha menjauhi Julianto.

Namun tetap saja, lanjutnya, Julianto nekat merayu dan kerap menghubungi istri Ahok.

"Pria ini sudah ditelepon dan diminta jangan berhubungan lagi dengan Vero, tapi pria ini tak mau melepaskan Bu Vero. Jadi terus kejar dan mereka berhubungan lagi.

Dimaafkan, berhubungan lagi, dimafaakan tapi berhubungan lagi," ujar adik Ahok, Fifi.

Baca Juga: Sebut Penyesalan Selalu Datang Terlambat, Ahok Sesalkan Kalimat yang Lukai Hati Nicholas Sean Terkait Kemungkinan Rujuk dengan Veronica Tan

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Tribun Timur, gridfame

Baca Lainnya