'Pak Doddy Kemana?', Bak Lelah Hadapi Peringai Besannya yang Tak Tahu Malu, Ayah Bibi Ardiansyah Sampai Bongkar Bantuan Saat Vanessa Angel Tersandung Kasus

Jumat, 26 November 2021 | 11:00
Instagram

Faisal dan Doddy Sudrajat

GridHype.ID - Kisruh harta warisanmendiang artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyahmasih terus bergulir.

Diketahui, kedua pihak keluarga memiliki pandangan berbeda terkait harta warisan yang ditinggalkan oleh Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Faisal (ayah Bibi Ardiansyah) dan Doddy Sudrajat (ayah Vanessa Angel) bahkan hampir bertengkar perihal ini.

Melansir Parapuan.co, Faisal ingin seluruh harta Vanessa dan Bibi dikumpulkan menjadi satu hingga menjadi uang.

Uang tersebut kemudian akan ditabung atas nama Gala Sky Andriansyah, putra semata wayang Vanessa dan Bibi.

Sementara itu, Doddy ingin harta Vanessa dan Bibi dipisahkan.

Terkait keinginan dari Doddy itu, Faisal pun memberikan pernyataannya dalam jumpa pers pada Selasa (23/11/2021).

“Dalam pikiran kami adalah itu semua merupakan hak milik Gala.

Nantinya semuanya akan berpulang kepada Gala sebagai cucu saya,” kata Faisal di kawasan Gatot Subroto, Mampang, Jakarta Selatan.

Di tengah gaduh soal harta warisan, Faisal justru mengungkit keberadaan Doddy ketika Vanessa tersandung masalah dan dalam masa-masa sulit.

Baca Juga: Dituding Eksploitasi Gala Sky Sampai Bikin Pengacara Vanessa Angel Minta Kak Seto Tengahi Konflik Perebutan Hak Asuh, Perangai Fuji Adik Bibi Ardiansyah Terbongkar Sosok ini

Pasalnya, Faisal merasa dirinya jor-joran untuk membantu Vanessa dan Bibi keluar dari masalah hukum.

Mengutip Kompas.com,Faisal ingat betul seperti apa dirinya dulu tak perhitungan saat membantu Vanessayang berhadapan dengan masalah hukum tak lama setelah menikah dengan Bibi.

"Kejadian di Jakarta Barat Rp 300 juta saya beri duit sama dia, duit cash, agar kasus kamu selesai, bayar pengacara," ujar Faisal dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

"Manajer yang jemput ke rumah, satu kantong saya bawa dari rumah duit Rp 300juta, untuk kasus ini diselesaikan, si Doddy kemana dia?," lanjutnya mempertanyakan peran Doddy saat itu.

Masalah belum selesai dan harus berganti pengacara beberapa kali, tapi Faisal mengaku tetap memberikan uang untuk biaya pengacara yang jumlahnya tak sedikit.

Dia bersyukur tak lama kemudian Vanessa dan Bibi ditunjuk sebagai brand ambassador sebuah merek.

Dari uang itu akhirnya Vanessa dan Bibi bisa sedikit demi sedikit mengembalikan uang yang diberikan untuk membayar pengacara.

Begitu juga mobil yang dipakai Bibi selama Vanessa tersandung kasus.

Saat itu mereka belum memiliki mobil sehingga mobil yang sering terlihat digunakan Bibi di pengadilan adalah mobil miliknya.

Begitu juga dengan rumah kontrakan yang ditempati Vanessa dan Bibi, sebagian juga merupakan uang darinya.

Baca Juga: Ngotot Perebutkan Hak Asuh Anak Vanessa Angel Ternyata Ada Alasan Dibaliknya, Ayah Bibi Ardiansyah Ungkap Kesedihan Gara-gara Persoalan Harta Gala Sky

"Rumah itu duit saya yang membayar kontrak separo. Tapi enggak mau nyebut saya selama ini saya diem," ujar Faisal.

"Waktu itu Febri bilang 'Pa udah dapat rumah tapi terlalu mahal, Rp 70 juta setahun, dia harus dua tahun Rp 140 (juta), duit Bibi kan enggak banyak Pa,' tenang kau, nanti saya bantu," lanjutnya.

Oleh karena itu, menurutnya Doddy seharusnya merasa malu seandainya dia melihat apa yang sudah Faisal lakukan untuk Vanessa.

"Saya bantu anak jor-joran. Kalau seandainya pak Doddy pernah bertanya kepada anaknya bagaimana sikap mertuanya kepada dia (Vanessa), malu dia (Doddy) menanyakan harta ini, malu minta hak ahli waris," ucap Faisal.

Faisal berusaha memaklumi sikap Doddy sekarang ini mungkin karena dia tidak pernah tahu seperti apa pengorbanan keluarga Bibi untuk Vanessa.

"Tapi mungkin dia enggak pernah bertanya kali ya kepada anaknya gimana sikap mertua kamu, bagaimana mertua kamu," kata Faisal.

"Kalau seandainya dia pernah bertanya, dia enggak bakal sampai hati menurut saya," sambungnya.

Faisal bersyukur melihat kehidupan Vanessa semakin baik dan rukun dengan keluarganya.

Hanya saja Faisal tak habis pikir, dengan semua yang sudah dilakukannya selama ini untuk Vanessa bisa mendapat balasan seperti sekarang dari Doddy.

"Alhamdulillah (Vanessa) udah berubah, tapi apa yang saya dapatkan semua itu?" kata Faisal

"Seharusnya dia meresapi, merenung. Kita ini perlu berpikir, merenung, gimana sikap, tingkah kita ini, udah bener apa belum. Kita selaku orang tua tanggung jawab kepada anak tetap tanggung jawab," lanjutnya.

Baca Juga: Geger Soal Warisan Vanessa Angel, Ayah Bibi Ardiansyah Beri Pesan Menohok hingga Sebut Soal Rasa Bersalah

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Parapuan.co

Baca Lainnya