Perseteruan Memanas, Teddy Pardiyana Ngaku Kos-kosan 32 Pintu Merupakan Properti Sah Miliknya, Komedian Sule Ogah Ikut Campur Urusan Warisan

Rabu, 17 November 2021 | 11:30
tribunnews.com

Teddy Pardiyana

GridHype.ID - Semenjak ditinggal sang istri, Lina Jubaedah, kondisi Teddy Pardiyana dikabarkan memprihatinkan.

Keadaan suami mendiang Lina Jubaedah tersebut belakangan menjadi sorotan.

Terlebih, Teddy Pardiyana harus menjadi orang tua tunggal bagi putranya, Bintang.

Dikutip dari Banjarmasin Post, kondisi Teddy Pardiyana yang memprihatinkan, nasib anaknya yakni Bintang juga jadi perhatian.

Kini, Teddy Pardiyana yang merupakan ayah tiri Rizky Febian itu hidup miskin dan tinggal di sebuah gubuk bersama anaknya dari almarhumah Lina, Bintang.

Tak hanya itu, konflik Teddy Pardiyana dan anak-anak tirinya juga tak kunjung selesai.

Teddy berujar bahwa janji anak-anak Sule, Rizky Febian dan Putri Delina untuk membiayai hidup adik tirinya, Bintang tak pernah terlaksana.

Sementara itu, mengutip dari GridHits.ID, tak hanya mengaku hidup susah, Teddy Pardiyana disebut tak sedikit pun mendapat harta dari Lina Jubaedah.

Bahkan sampai saat ini harta peninggalan Lina Jubaedah juga belum dibagikan.

Padahal Teddy Pardiyana berpendapatan jika Bintang juga berhak atas aset peninggalan Lina Jubaedah.

Baca Juga: Nasibnya Nelangsa Hingga Sebut Tak Cicipi Harta Peninggalan Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana Berniat Jual Kos-kosan 32 Pintu yang Jadi Sengketa dengan Rizky Febian

Teddy Pardiyana sendiri mengaku jika sampai saat ini dirinya bahkan tak mendapatkan pemasukan apa pun dari kos-kosan yang dulu menjadi ladang uangnya.

Dari pihak Rizky Febian menyebutkan jika sebenarnya kos kosan 32 pintu milik Lina Jubaedah tersebut bukan hak Teddy Pardiyana.

Polemik ini juga membuat Sule ikut angkat bicara.

Dilansir dari GridStar.ID,sementara mantan suami Lina Jubaedah, Sule pun secara tegas mengatakan warisan mantan istrinya kini sudah menjadi milik anak-anaknya

Dan, komedian Sule angkat bicara terkait hak kepemilikan aset hingga harta warisan dari mendiang mantan istrinya, Lina Jubaedah.

Termasuk, soal 32 kamar indekos warisan Lina Jubaedah yang diakui Teddy Pardiyana itu miliknya.

“Itu (kos-kosan) kan sudah hak anak-anak. Harusnya kalian tanya sama anak-anak bukan sama saya,” kata Sule dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment.

Saat ditanyakan soal hak Bintang, anak tiri dari Lina Jubaedah dan Teddy terkait warisan tersebut, Sule tak mau ikut campur.

Yang jelas hak warisan itu punya anak-anaknya, sehingga ia tak mau berbicara banyak.

“Lha urusan saya apa? Urusan saya apa? Saya sudah tidak ada urusan.

Baca Juga: Makin Prihatin Tinggal di Rumah Sederhana Sembari Urus Anak, Teddy Pardiyana Ngaku Sudah Kehabisan Uang dan Pusing Mikirin Nasib Bintang, Singgung Rencana Pindah ke Jepang

Ya semuanya itu aset, harta semuanya punya anak-anak. Kalian itu salah nanyanya ke saya,” ucap Sule dengan tegas.

Sule mengatakan, ia tak ada lagi urusan lagi dengan Teddy Pardiyana.

Ia bahkan tak mau tahu bagaimana kehidupan Teddy Pardiyana saat ini.

“Bukan urusan (saya), sudah tidak ada lagi urusan sama saya. Semuanya sudah hak milik anak-anak,” tutur Sule.

Sebelumnya diberitakan, Teddy Pardiyana murka lantaran uang penghasilan kos-kosan yang diakui sebagai miliknya justru diambil oleh mantan sopir mendiang Lina yang kini bekerja dengan Sule.

"Sampai sekarang dari tahun 2018 yang pertama katanya enggak setor ke saya, sekarang diambil Pak Ecep atau Pak Asep, sopir Bunda dulu," kata Teddy dikutip dari YouTube Indosiar.

"Ini juga saya mempertanyakan, kenapa uangnya ke sana?" tanya Teddy. Menurut pengakuan Teddy, kos-kosan 32 kamar itu sudah akan dijual, tetapi setiap kali ada peminat, tiba-tiba saja membatalkan niat karena adanya pihak yang mengatakan kosan tersebut bukan milik Teddy.

Teddy Pardiyana bersikeras mengakui kos-kosan 32 kamar itu adalah properti miliknya pribadi yang dibeli dengan uangnya sendiri di tahun 2018, sebelum dia menikah dengan mendiang Lina.

Menunjukkan bukti sertifikat dan juga kuitansi pembelian kos-kosan senilai Rp 2 miliar, Teddy bahkan percaya diri menantang orang-orang siapapun itu yang mengaku sebagai pemilik kos-kosan tersebut.

“Kalau emang A' Iky (Rizky Febian) atau ada pihak lain yang mengakui ini kosannya, tolong diperlihatkan legalitasnya," kata Teddy.

"Silakan buktikan dari pihak manapun kalau emang mengklaim,” lanjut Teddy Pardiyana.

Baca Juga: Tak Juga Kembalikan Milik Rizky Febian, Kelakuan Teddy Pardiyana yang Tak Kembalikan Harta Sule Juga Kembali Jadi Sorotan

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : GridStar.ID, GridHits.ID, Banjarmasin Post

Baca Lainnya