Buat Anak Bungsunya Depresi Hingga Nyaris Akhiri Hidup, Tangis Iis Dahlia  Pecah, Sang Pendangdut Akhirnya Bongkar Alasan Tak Bisa Pensiun dari Dunia Hiburan

Senin, 08 November 2021 | 16:45
instagram.com / iisdahlia

Devano Danendra dan Iis Dahlia

GridHype.ID - Pendandut senior Iis Dahlia rupanya sempat diminta berhenti dari dunia hiburan oleh putra bungsunya, Devano Danendra.

Hal ini karena Devano Danendramerasa tak kuat jika dirinya ikut dicemooh netizen karena kontroversi terkait Iis Dahlia.

Mengutip GridHot.ID, Devano Danendra yang mengaku lelah hinggamerasa depresi bahkansempat mencoba untuk mengakhiri hidup.

Ya, remaja 19 tahunini mengaku pernah menyemprot matanya dengan obat nyamuk semprot dengan tujuan agar tak bisa melihat lagi.

Devano Danendra nekat mencoba mengakhiri hidup karena apapun yang ia lakukan seolah tak pernah lepas dari bayang-bayang Iis Dahlia.

Beruntungnya, nyawa Devano Danendra masih terselamatkan.

Berulang kali mencoba berkarya mulai dari bernyanyi hingga main film, orang tetap memandang Devano Danendra sebagai anak Iis Dahlia.

Devano Danendra juga meminta sang ibu untuk berhenti dari dunia hiburan dan melakukan gimmick-gimmick penuh kontroversi.

"Capek juga mau ngapain juga tetep gitu terus. Makanya gue bilang sama nyokap gue, kalau ibu sayang sama aku ibu stop. Kalau ibu mau anaknya sukses, ibu stop. Stop do thing gimmick-gimmick dan lainnya," ujar Devano Danendra lagi.

Baca Juga: 30 Tahun Berkecipung di Dunia Hiburan, Iis Dahlia Rupanya Harus Bayar Cicilan Rp 250 Juta Tiap Bulan Demi Rumah Mewahnya, Deddy Corbuzier : Kenapa Lu Paksain?

Puncak depresi yang dirasakan oleh Devano Danendra yakni ketika Iis Dahlia menjadi juri dalam sebuah ajang pencarian bakat.

Menurut remaja kelahiran 23 September 2002 ini, ia merasa karakter sang ibu yang jadi kebanggaan justru berubah saat menjadi juri.

"Pokoknya kalau orang-orang tahu dari semenjak nyokap gue jadi juri. Gue ngerasa dia jadi berubah.

Karakternya jadi beda aja dari sebelumnya legend banget, yang gue banggakan, sampai sekarang host di televisi jadi begitu," pungkasnya.

Belum lama ini, Iis Dahlia pun mengungkap alasannya belum bisa berhenti dari dunia hiburan.

Di hadapan Celine Evangelista, air mata Iis Dahlia langsung pecah saat mengungkap permintaan anaknya untuk berhenti dari industri hiburan.

Mengutip Kompas.com, menurut Iis Dahlia, sang anak yang baru meniti karier ikut dicemooh netizen karena kontroversi terkait dirinya.

Oleh karenanya, Devano Danendra meminta Iis Dahlia berhenti dari dunia hiburan.

“Ketika dia (Devano) share apa, emaknya dibawa-bawa. Akhirnya itu ke bawa, mentalnya dia jadi kena,” kata Iis Dahlia, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Langit Entertainment, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Geluti Banyak Bidang Demi Cuan Sampai Kekayaan Tembus Rp 200 Miliar, Ayu Ting Ting Ogah Masuk ke Bidang ini Sampai Bilang ke Iis Dahlia

Kemudian, Iis Dahlia menceritakan momen saat Devano memintanya pensiun dari dunia hiburan.

“Itulah sampai dia datang ke kamar. Dia bilang ‘Ma boleh enggak aku minta mama enggak syuting di televisi’,” ucap Iis Dahlia seraya menangis.

“Itu gue sedih lho. Maksudnya, anak gue nyuruh gue berhenti. Gue bilang gini ‘kenapa?’ (Katanya) 'enggak, soalnya karena mama, kita kayak apa-apa diserang mereka’,” katanya lagi.

Saat itu, Iis Dahlia mengatakan pada Devano bahwa ia tidak bisa berhenti dari industri hiburan.

Pasalnya, menurut Iis Dahlia, ia masih punya rencana untuk hidup keluarga ke depan. Termasuk, soal masa tuanya.

“'Jadi mumpung mama lagi sehat, karena artis itu kan enggak mudah. Kita kan enggak pernah tahu kita akan berapa lama di dunia entertainment ini'," kata Iis Dahlia mengulang perkataannya kepada Devano.

"'Jadi selagi tawaran masih ada, mama pengin menata supaya pada masa pensiun mama enggak harus kerja gitu, ya mama kerja. Ade (Devano) kan tahunya mau beli ini ada. Kalau mama berhenti sekarang plan kita enggak jalan,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Padahal Punya Rumah Mewah Tembus Rp17 M, Sosok Ini Justru Sebut Iis Dahlia Punya Utang di Bank Sampai Miliaran Rupiah, Akui Selalu Keder Tiap Akhir Bulan

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, GridHot.ID

Baca Lainnya