Find Us On Social Media :

Awas Jadi Bumerang! Keramas Pakai Bubuk Kopi Memang Bikin Rambut Hitam Berkilau Bak Model Iklan, Asal Dilakukan dengan Cara Ini agar Tak Timbulkan Efek Samping

Viral Tips Keramas dengan Kopi, Amankah?

GridHype.ID - Kebanyakan orang tentu ingin memiliki rambut sehat hitam berkilau bak model iklan.

Untuk mendapatkan hasil tersebut, tentu perlu dilakukan perawatan agar kesehatan rambut tetap terjaga.

Tak perlu rogoh kocek dalam-dalam, siapa sangka jika menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah bisa membuat rambut menjadi sehat.

Salah satu caranya adalah dengan keramas menggunakan campuran sampo dan kopi.

Pasalnya, keramas dengan campuran bubuk kopi dan sampo disebut berikan perubahan menakjubkan untuk rambut kita, loh! Kok bisa, ya?

Manfaat Kopi untuk Keramas

Seperti dikutip SajianSedap dari Kompas.com, selain enak, manfaat kopi untuk rambut ternyata gak main-main, loh.

Kopi yang mengandung antioksidan tinggi bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan menyehatkan kulit.

Nah, khusus untuk rambut, kopi mengandung dihydrotestosterone (DHT) yang berfungsi mencegah kerontokan rambut laki-laki.

Lantas kafein pada kopi, bisa merangsang pertumbuhan batang rambut dan merangsang pertumbuhan keratin yang merupakan protein penting untuk folikel rambut.

Sedangkan kandungan flavanoid yang dimiliki kopi adalah antioksidan yang bisa mendorong regenerasi sel-sel pada batang rambut, membuat rambut tidak kusam dan anti kusut.

Cara keramas pakai kopi juga gampang banget, loh!

Baca Juga: Gampang Enggak Pakai Ribet, Siapa Sangka Noda Kopi atau Teh di Cangkir Bisa Langsung Lenyap Seketika, Modalnya Gunakan Baking Soda