Salut Maksimal! Putri Pengusaha yang Dapat Sebutan 'The Real Sultan Andara' Ini Dapat Wejangan Mulia Bangun Masjid dari Sang Ayah, Efek Luar Biasa Inilah yang Dirasa

Senin, 13 September 2021 | 06:45
Instagram @fitriayusuf_official

Fitria Yusuf

GridHype.ID - Publik mengenal sosok Yusuf Hamka sebagai seorang pengusaha yang sukses.

Tak hanya itu perjalanannya menjadi anak angkat Buya Hamka juga sempat menarik perhatian.

Yusuf Hamka ini bukan orang sembarangan, bahkan Raffi Ahmad saja sampai kagum.

Selama ini masyarakat menganggap Raffi Ahmad dan Nagita Slavinadijuluki sebagai 'Sultan Andara'.

Nah, Raffi justru menyebut sosok 'The Real Sultan Andara' yang sebenarnya adalah Jusuf Hamka. Raffi membeberkan jika Jusuf Hamka yang membuat jalan Tol Andara.

Nah, putri pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia Jusuf Hamka, Fitria Yusuf, sempat menjadi sorotan netizen.

Fitria Yusuf sendiri dikenal sebagai sosialitas kemudian memutuskan menjadi mualaf.

Asal tahu saja, Fitria Yusuf memutuskan mualafpada awal bulan Ramadhan 2020/1441 H.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Fashionista Sampai Masuk Geng Sosialita, Sosok Bos Perusahaan Tol Ini Putuskan Jadi Mualaf dan Bakal Bangun 1000 Masjid

Proses mualafnya sang putri disampaikan langsung oleh Jusuf Hamka melalui unggahan di Instagram.

Fitria Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 12 Maret 2020 lalu.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat Di Mesjid Lautze, Putri saya, Fitria Jusuf telah mengucapkan Dua Kalimat Syahadat dengan dibimbing Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia)," tulis Instagram @jusufhamka dikutip dari GridHot.ID.

Dengan mualafnya sang putri, Jusuf Hamka berharap Fitria Yusuf mampu melanjutkan cita-citanya untuk membangun 1000 masjid.

Sebagai informasi, Jusuf Hamka yang merupakan putra angkat Buya Hamka, itu dikenal sebagai Chinese Muslim yang dermawan dan ingin membangun 1000 masjid di Indonesia

"Semoga ananda Fitria Jusuf, Feisal dan Farid Hamka bisa meralisasikan dan meneruskan cita-cita saya dalam membangun 1000 mesjid *Babah Alun* Amien yra."

"Saat ini baru ada 3 mesjid yang sudah terbangun dan insyallah akhir tahun ini jadi 2 lagi (di Sentul,Bogor) sehingga total sd akhir 2020 akan ada 5 *Mesjid Babah Alun."

"Mohon doanya supaya saya tetap sehat dan panjang umur sehingga dapat menuntaskan cita-cita saya untuk *MENGHARUMKAN NAMA ISLAM dengan MEMBANGUN 1000 MESJID BABAH ALUN* amien," tulis @jusufhamka.

Selain dikenal sebagai sosialita, Fitria Yusuf diketahui memiliki karier cemerlang.

Baca Juga: Duduki Jabatan Penting Sebagai Direktur Tol, Fitria Yusuf Putuskan Mualaf dan Akan Bangun 1000 Masjid

Fitria menduduki jabatan penting dengan menjadi Direktur Pengelola Tol PT Citra Marga Nusaphala Persada tbk, posisi yang pernah dipegang oleh ayahnya.

Melansir citramarga.com, Fitria Yusuf menjabat sebagai Wakil Direktur Utama sejak 2 Oktober 2016.

Wanita kelahiran 9 Desember 1982 itu pernah menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan sejak 2012-2014.

Di samping perusahaan konstruksi, Fitri juga memiliki karier mentereng di industri fashion.

Saat ini ia juga menjabat sebagai Director of Magenta Advisor dan Editor In Chief Aesthetic Beauty Guide Indonesia, MRA Group dan CEO PT Fifefa International Jakarta sejak tahun 2011, Komisaris PT Mitra International Resources sejak tahun 2009, Fashion Contributor Eve Megazine sejak tahun 2007.

Sebelumnya Fitria pernah menjabat Executive Director Ivy Boutique pada tahun 2006-2011, Co-Founder Twinkle Twinkle, Fashion Editor Majalah Dewi pada tahun 2004-2006, Promotion and Marketing Majalah Dewi-Femina Group dan Asistant Brand Manager PT Indofood Fritolay pada tahun 2004, Management Traine PT Indosiar Visual Mandiri pada tahun 2003 dan Management Traine PT Indomobil Sukses International pada tahun 2002.

Fitria menyelesaikan pendidikan di Menlo College San Francisco-California pada tahun 2001 dan terakhir pendidikan Bachelor of Science in Business Administration jurusan Marketing di GS Fame Institute of Business, Jakarta pada tahun 2004.

Namun meski kerap menunjukkan gaya hidup mewah, Fitria Yusuf adalah sosok dengan kepedulian sosial tinggi.

Bersama sang ayah, Fitria Yusuf mengelola aksi sosial bernama Warung Nasi Kuning Podjok Halal.

Warung itu dibuat untuk menyediakan makanan bagi kaum duafa dan fakir miskin.

(*)

Baca Juga: Bak Hilang Ditelan Bumi Usai Larikan Harta Mendiang Istrinya, Kabar Meninggalnya Teddy Pardiyana Ayah Tiri Rizky Febian Akibat Covid-19 Mengejutkan hingga Singgung Surat Wasiat

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : GridHits.ID

Baca Lainnya