Kepolisian Temukan Titik Terang Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Lewat Keberadaan Ponsel Milik Amalia, Warga di Subang Ngaku Resah dengan Aura Mistis di TKP

Jumat, 10 September 2021 | 14:00
Instagram

Suami korban (bertopi merah) grogi dicecar pertanyaan kunci soal pembunuhan di Subang, Jawa Barat.

GridHype.ID - Kasus Pembunuhan Subang sudah menemukan titik terang.

Kepolisian memanggil saksi pada kasus pembunuhan Ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Saksi tersebut adalah Yosef dan istri mudanya yang berinisial M diperiksa hingga tengah malam.

Dilansir dari Tribun Jabar, Kapolres Subang AKBP Sumarni juga tampak hadir pada malam itu.

Hal itu setelah keluarnya hasil lab forensik.

"Mohon sabar ya, kami masih bekerja, doakan saja segera terungkap," kata AKBP Sumarni, kemarin malam.

Hingga memasuki hari ke-14, pelaku pembunuhan Tuti dan Amalia Mustika Ratu (24) belum juga ditemukan.

Sementara itu seperti yang dikutip dari Kompas TV, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, saat ini pihaknya mulai menemukan titik terang terkait keberadaan ponsel milik Amalia Mustika Ratu.

Diketahui, sebelumnya polisi menyatakan ponsel milik Amalia hilang pada saat hari kejadian.

Hal itu diketahui setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP.

Baca Juga: Yosef Datangi Sosok Ini di Hari Penemuan Jasad Tuti dan Amalia, Terungkap Keterangan Lengkap Saksi yang Syok Lihat Rumah Penuh Darah

Jika nantinya ponsel Amalia ditemukan, diharapkan bisa menjadi petunjuk baru bagi kepolisian untuk mengungkap pelaku pembunuhan ibu dan anak tersebut.

Lebih lanjut, Kombes Erdi mengklaim bahwa pihak penyidik kepolisian juga mendapatkan barang bukti baru terkait kasus pembunuhan ini.

Namun, ia belum membeberkan barang bukti yang dimaksud.

Alasannya, karena masih dilakukan pendalaman oleh kepolisian.

"Tentunya ada (barang bukti baru) tapi masih didalami dan dikembangkan oleh penyidik, mohon doanya saja," ujarnya.

Erdi pun tak ingin menduga-duga pelaku pembunuhan terhadap Tuti dan Amalia.

Ia menuturkan, pihaknya masih melakukan pengembangan dan meminta masyarakat agar bersabar.

Sementara itu, dikutip dari TribunWow.com, Warga Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat mengaku resah dengan aura mistis di TKP pembunuhan Tuti (55) dan Amalia Mustika Ratu (23).

Diketahui, jasad Tuti dan Amalia Mustika Ratu ditemukan dalam kondisi mengenaskan di dalam bagasi mobil Alphard di parkiran rumah mereka, Rabu (18/9/2021).

Baca Juga: Terkuak Fakta Baru, Yosef Curigai Sosok Mr.X dalam Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Sebut Terduga Sering Datang ke Rumah Malam-malam

Untuk menghilangkan aura mistis serta mendoakan korban, warga pun akhirnya menggelar pengajian akbar di dekat TKP pembunuhan istri dan anak dari Yosef itu.

Pengajian akbar tersebut digelar pada Kamis malam Jumat (9/9/2021).

Kepala Desa Jalancagak, Indra Zaenal Arif, membenarkan, pengajian akbar di dekat TKP bertujuan untuk menghilangkan keresahan dari masyarakat seperti kejadian mistis.

"Keresahan ini sebenernya keresahan aura mistis, aura mistis di sekitaran ini. Kenapa kami tidak melakukan di masjid, kenapa harus di sini, salah satunya ya karena itu (aura mistis)," tutur Indra kepada wartawan, Kamis (9/9/2021) malam.

Menurut Indra, pengajian akbar bersama seluruh masyarakat Desa Jalacagak bertujuan untuk menghilangkan aura mistis di sekitar lokasi kejadian di mana kedua wanita korban ditemukan tewas secara tidak wajar itu.

"Ketika kita akan menetralisir satu tempat dari aura-aura yang mistis makanya kita gelar di sekitaran TKP ini," katanya.

Pengajian akbar kali ini merupakan inisiatif dari masyarakat di Desa Jalancagak yang turut berpartisipasi mendoakan mendiang dari Tuti Suhartini (55) serta Amalia Mustika Ratu (23) yang merupakan korban pembunuhan.

Pemerintah Desa Jalancagak menyebut gelaran pengajian akbar untuk ikut mendoakan kedua korban pembunuhan yang terjadi di Subang merupakan inisiatif dari seluruh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Jalancagak, Indra Zaenal Arifin, masyarakat dari Desa Jalancagak cukup antusias dalam memanjatkan doa untuk korban pembunuhan.

Baca Juga: Penuh Misteri, Mr. X Diduga Jadi Sosok di Balik Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Ungkap Perilakunya yang Suka Datang Malam-malam

"Kami dari pemerintahan hanya mengikuti dari aspirasi mereka, antusias mereka yang ikut turut mendoakan kedua almarhumah ini," ujar Indra kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

Bukan hanya itu, doa yang dipanjatkan oleh masyarakat menurut Indra sebagai bentuk bantuan untuk pihak kepolisian yang sampai saat ini masih bekerja keras untuk mengungkap kasus yang sudah menjadi atensi dari masyarakat ini.

"Doa ini mereka berharap bisa membantu pihak kepolisian dalam rangka mengungkap siapa pelaku dari pembunuhan ini," katanya.

"Mudah-mudahan dilancarkan dan polisi khususnya Polres Subang diberi kekuatan untuk segera mengungkap ini," Indra menambahkan.

Baca Juga: Terkuak! Dalang Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Tak Bisa Berkelit Lagi Gegara Bukti Ini, Faktanya Bikin Syok

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Tribun Wow, Kompas TV

Baca Lainnya