Catat Nih! Ukuran Tanganmu Bisa Ungkap Banyak Hal dari Kepribadian hingga Pekerjaan yang Cocok denganmu

Selasa, 24 Agustus 2021 | 15:45
iStock

Ilustrasi tangan kering dan kasar

GridHype.ID - Siapa sih yang menyangka jika ukuran tanganmu bisa jadi sarana untuk mengungkap berbagai hal dalam dirimu?

Ya, mulai dari kepribadian hingga pekerjaan yang cocok denganmu bisa diungkap lewat ukuran tanganmu. Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari laman Your Chinese Astrology.

Tangan mana yang lebih bagus, tangan yang besar atau yang kecil? Seperti kata pepatah, tangan besar menangkap kayu sementara tangan kecil menangkap emas; yang besar menangkap bumi sedangkan yang kecil menangkap rejeki.

Kedua pepatah tersebut menunjukkan bahwa orang dengan tangan kecil memiliki nasib yang lebih baik daripada mereka yang bertangan besar.

Pepatah semacam ini masih masuk akal sampai batas tertentu karena dari perspektif seni ramal tapak tangan Cina, kamu orang-orang bertangan besar itu dikenal bijaksana dalam segala hal tetapi tidak memiliki keberanian untuk membakar jembatan kamu, sehingga sering kehilangan kesempatan untuk menghasilkan banyak uang.

Sementara mereka yang bertangan kecil ambisius dan tidak akan pernah kehilangan kesempatan untuk dipromosikan atau mendapat kekayaan, sehingga sering mendapatkan kekayaan terus menerus tetapi mungkin mengalami kegagalan investasi karena keputusan yang sewenang-wenang.

Baca Juga: Hidup Jadi Sial! Catat 5 Posisi Rumah yang Enggak Bikin Hoki Menurut Fengshui, Gini Cara Menangkalnya

Oleh karena itu, seperti halnya setiap kacang pasti memiliki warna hitam, baik tangan besar maupun kecil juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Namun, begitu tangan selaras dengan bagian lain dari tubuhmu, kamu akan memiliki nasib baik.

Tubuh besar dengan tangan kecil atau tubuh kecil dengan tangan besar merusak keseimbangan.

Seperti kata pepatah seni ramal tapak tangan, orang dengan tubuh kecil tapi tangan besar sering membuang-buang uang sementara orang dengan tubuh besar tapi tangan kecil seringkali miskin.

Bagaimana Cara Menilai Ukuran Tangan?

( The Mind Journal)
( The Mind Journal)

Ilustrasi ukuran tangan

Tidak ada standar baku dalam penilaian ukuran tangan, serupa dengan penilaian tangan gemuk dan kurus karena ukuran tangan tergantung pada tinggi badanmu.

Ukuran tangan orang dengan perawakan yang sama dapat dibandingkan begitu mereka berada pada posisi yang sama untuk membuat penilaian yang relatif akurat.

Baca Juga: Ingin Rumah Terus-terusan Bawa Hoki, Ingat Jangan pernah Pasang Cermin di Sudut Ini

Arti Tangan Besar

Orang Berbadan Kecil Tapi Tangan Besar Sering Membuang Uang

Menurut budaya tradisional Tiongkok, orang yang bertangan besar cenderung membuang-buang uang secara berlebihan dan tidak bisa menahan pengeluaran.

Ungkapan Cina "tangan dan kaki besar" berarti pengeluaran boros dan itu membuktikan pepatah di atas.

Biasanya, orang-orang seperti ini memiliki keberuntungan dalam kekayaan tetapi juga suka menghabiskan uang, sehingga sering hidup di luar penghasilannya.

Juga, mereka sering menghabiskan uang terlepas dari konsekuensinya; dalam pepatah modern, kamu adalah seorang Moonlite (hidup dari gaji ke gaji).

Pepatah "tangan besar menangkap rumput dan tangan kecil menggenggam harta" memiliki arti yang sama.

Dibandingkan dengan tubuh, kamu orang-orang dengan tangan yang relatif besar memang berpikiran sempit namun bijaksana dan kamu tidak akan pernah bertindak tanpa perencanaan yang matang, sehingga cocok untuk pekerjaan yang rumit dan memiliki kemampuan analisis yang kuat.

Baca Juga: HIndari Membangun Rumah dengan Letak Pintu Seperti ini, Bisa Bawa Sial dan Datangkan Masalah Berturut-turut

Kamu konservatif dan memiliki permintaan material yang rendah; jika kamu seorang wanita, kamu akan tidak dewasa dalam menangani hubungan interpersonal.

Arti Tangan Kecil

Orang Berbadan Besar Tapi Tangannya Kecil Seringkali Miskin

Sebaliknya, kamu yang berbadan besar tetapi bertangan kecil tampak picik dan kikir, sehingga sering berada dalam kemiskinan.

Dibandingkan dengan tubuh, kamu orang-orang dengan tangan yang relatif kecil berpikiran cepat, mudah beradaptasi, tegas, dan impulsif dan tidak perlu takut karena kamu berani dan berpikiran terbuka, dan kamu menyukai pekerjaan yang menentukan.

Wanita Bertangan Kecil: Kalian wanita bertangan kecil tidak pandai menjahit dan memasak, sehingga tidak cocok untuk sistem kerja seperti itu, tetapi kamu cocok dengan pekerjaan yang berhubungan dengan produksi dan hubungan luar negeri.

Pria dengan Tangan Kecil: Sebaliknya, kamu para pria dengan tangan yang relatif kecil dan bentuk tangan yang seimbang akan mendapatkan kekayaan yang besar. Tangan dengan warna sedikit merah adalah simbol keberuntungan besar.

Seperti kata pepatah, tangan kecil bisa menggenggam banyak kekayaan; itu tidak berarti mendapatkan banyak kekayaan secara langsung tetapi mengacu pada akumulasi kekayaan dan kamu tidak pernah menghabiskan uang dengan bodoh, sehingga kamu akan kaya di masa depan.

kamu pria dengan tangan kecil biasanya juga berukuran kecil, jadi kamu tidak akan mendapat keuntungan jika kamu mencari nafkah dengan tubuh kamu dalam masyarakat yang kompetitif; sebaliknya, kamu harus menggunakan kepalamu dan bersaing dengan akalmu. Oleh karena itu, kamu orang-orang dengan tangan kecil bisa mendapatkan kekayaan yang besar.

Arti Tangan Ukuran Sedang

Kamu orang-orang dengan ukuran tangan yang tepat berpengetahuan luas dan pandai bergaul di masyarakat; jika kamu rasional dan toleran, kamu akan mendapatkan kesuksesan setelah kamu bertekad dan berpegang teguh pada satu hal. Jika tangan kamu elastis dan kokoh, kamu akan memiliki masa depan yang sejahtera.

Baca Juga: 11 Benda Berikut Dipercaya Bawa Keberuntungan Jika Disimpan di Rumah, Mulai dari Bambu Hingga Sepatu Kuda

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Sonora.ID

Baca Lainnya