Bukan Soal Review Skincare Abal-abal, Kartika Putri Bongkar Akar Permasalahan Dirinya dan dr Richard Lee Memanas Lantaran Hal ini

Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:00
YouTube/dr Richard Lee, instagram Kartika Putri

Dokter Richard Lee dan Kartika Putri

GridHype.ID - Publik dibuat syok dengan penangkapan dr Richard Lee.

Sebagaimana yang diketahui, dokter yang pernah berseteru dengan artis Kartika Putri ini mendadak di tangkap di rumahnya di Palembang, Sumatera Selatan.

Penangkapan Richard Lee terjadi pada Rabu sore (11/8/2021) membuat kaget publik.

Melansir dari Kompas TV, Dikutip Kompas TV, Penyebab dokter Richard Lee ditangap belum diketahui secara pasti.

Namun, yang jelas dokter Richard Lee pernah berseteru dengan artis Kartika Putri.

Proses penangkapan dokter Richard Lee oleh polisi sempat direkam dan diunggah ke media sosial Instagram lewat akun istrinya Reni Effendi yakni @renieffendi24.

Dari video tersebut, tampak polisi tiba-tiba datang ke kediamannya.

Melihat petugas menggeruduk rumahnya, Reni tampak histeris.

Ia menyanyangkan cara polisi yang menangkap suaminya secara tiba-tiba itu.

Sementara itu, dokter Richard Lee terlihat masih bertahan.

Sebelumnya, dr Richard Lee ini pernah berseteru dengan artis Kartika Putri.

Dikutip dari GridFame.ID, Masalah Kartika Putri vs dr Richard Lee ini bermula dari dr Richard yang mereview krim abal-abal dan menyebut nama Kartika Putri.

Namun ternyata masalah Kartika Putri vs dr Richard Lee ini bisa sampai panjang bukan karena review.

Baca Juga: Tak Ada Angin dan Hujan, Dokter Richard Lee Ditangkap Pihak Kepolisian, Sang Istri Ungkap Kejanggalan : Bapak Bawa Suami Saya Ke Mana

Istri Habib Usman itu pun buka suara terhadap permasalahan sebenarnya yang membuatnya sangat murka hingga melaporkan dr Richard Lee ke polisi.

Kini dr Richard Lee pun diciduk polisi dan ditetapkan sebagai tersangka

Ternyata ia melaporkan dr Richard Lee bukan karena review produk itu.

Semua Karput utarakan saat hadir di podcast Deddy Corbuzier yang tayang pada Rabu (10/2/2021).

Awalnya, Deddy Corbuzier merasa kalau permasalahan sebenarnya antara Karput dan dr Richard bukan karena review produk.

"Tapi gue kok ngerasa masalah lo bukan ini ya, mau ini abal-abal atau nggak bukan ini masalahnya, ya nggak sih?" tanya Deddy Corbuzier.

Kartika Putri pun membenarkan dan menjelaskan duduk perkaranya.

Ternyata yang membuatnya sampai melaporkan dr Richard adalah karena ia menyerang secara personal, bukan karena review produk lagi.

"Alhamdulillah akhirnya Mas (Deddy) ngerti juga. Iya, yang diluaran itu salah tangkap. Dia menyerang secara personal, secara endorsement aku tidak benar, aku mencelakai banyak orang, aku nggak mikirin orang lain, aku cuma (mikirin) duit, duit, duit aja," jelasnya.

"Jadi lu merasa bahwa nama lo disebut? Tapi apakah benar nama lo disebut?" tanya Deddy Corbuzier lagi.

Sambil menangis Karput menjelaskan kalau penyerangan ini sudah bukan terhadap dirinya lagi. Tapi juga berimbas kepada keluarga yang tidak ada salah.

Baca Juga: Tak Kuasa Tahan Kesedihan, Kartika Putri Bagikan Kabar Duka Kepergian Sang Ibunda yang Meninggal Dunia Lantaran Covid-19, Satu Hal ini yang Disesalkan Istri Habib Usman

"Nama aku disebut berkali-kali dan ada judulnya. Aku ikhlas kalau aku pribadi dihina, zaman aku syuting juga pasti ada pro dan kontra, ada yang suka dan nggak. Tapi ketika ada sosok suami yang aku hormatin, terus tiba-tiba dibully gegara aku, anak aku dibilang hai keluarga anj*** gitu, terus hijrah aku dipermasalahkan," ujarnya.

Ia bahkan sampai mematikan kolom komentar karena tidak mau melihat banyak orang yang berlomba mencaci maki.

"Saya pikir saya butuh speak up. Ini bukan masalah saya pribadi lagi. Karena atribut yang saya pakai membawa satu agama yang saya anut. Keluarga semua dibully, habis. Saya sampai matiin kolom komentar karena saya nggak kuat lihat itu semua dan saya nggak mau menginspirasi untuk saling menghina, mencaci di media sosial saya," tambahnya lagi.

Kartika Putri menambahkan kalau ia sudah mengingatkan dr Richard untuk diam dan mengikuti proses hukum.

Namun dr Richard Lee makin menjadi dan justru itu digunakan Kartika Putri sebagai bukti.

"Saya bilang dia nggak mau sabar gitu menunggu proses. Saya mengingatkan juga pihak sana, yuk diem dulu yuk, ikuti aja proses hukum yang ada sampai selesai. Cukup, tolong diam, saya sampai bilang gitu. Karena apa? Setiap kali dia ngomong justru itu menjadi barang bukti baru lagi," ujarnya.

"Saya nggak minta untuk klarifikasi karena saya udah keluarkan somasi. Tapi somasi saya juga dimainin, miss tabayyun, dibilang somasi saya gila minta maaf. Tujuan saya agar dia berhenti bicara fitnah tentang saya, bukan saya gila maaf mas!" lanjutnya.

Kartika Putri pun menjabarkan fitnah yang sudah dilontarkan dr Richard Lee terhadap dirinya.

Semua fitnah itu juga berseberangan dengan konten edukasi yang kerap dibuatnya.

"Fitnahnya pertama, saya terima produk hanya mau uangnya, nggak mikirin org lain, serigala berbulu domba, saya dibilang brengsek, saya dibilang kampret, ada semua buktinya," kata istri Habib Usman tersebut.

"Terus dia bilang lagi jangan percaya artis itu, penampilan nggak jamin ya sama ucapan. Jadi menggiring ke arah yang tidak masuk ke arah edukasi dia, itu yang saya sayangkan," pungkasnya.

Baca Juga: Ikut Terusik dengan Banyaknya Pemberitaan Soal Pelakor, Kartika Putri Bagikan Tips Jitu Jaga Keharmonisan Rumah Tangga dengan Habib Usman

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Kompas TV, GridFame.ID

Baca Lainnya