Dilaporkan Gegara Dituding Nipu Orang, Ini Biodata David NOAH yang Sempat Nikahi Gracia Indri Lantaran Endorsement

Minggu, 08 Agustus 2021 | 05:45
Tribunnews.com

Kolase foto David NOAH dan Gracia Indri

GridHype.ID - Bersamaan dengan kasus yang menimpanya, biodata David NOAH kian dicari masyarakat.

Ya, publik penasaran akan siapa sebenarnya sosok David NOAH ini.

Melalui biodata David NOAH kita akan tahu sepak terjang dari personel band ini.

Biodata David Noah dibawah ini diambil dari beberapa sumber.

Setelah dulu dituding lakukan KDRT kepada Gracia Indri, David Noah harus kembali berurusan dengan polisi akibat ulahnya.

Diduga dirinya menipu dan menggelapkan dana yang nilainya fantastis.

Berikut profil singkat dari David Noah, mantan suami Gracia Indri.

Baca Juga: Siap Nikah dan Jalani Hidup Baru, Gracia Indri Mantap Ikuti Calon Suami ke Belanda dan Tinggalkan Sang Ibu Sendiri, Irfan Hakim: Anak Durhaka

David Kurnia Albert biasa dikenal dengan David Noah lahir di Bandung, 11 Juli 1982

David memang sudah menyukai dunia musik sejak kecil.

Lantaran sejak kecil David Noah sudah dikenalkan musik dari sang ibu. Ia sering kali mendengarkan musik karya Mozart bahkan sejak David masih bayi.

David pun tak main-main mengembangkan musiknya, ia sampai belajar ke negeri Belanda untuk mempelajari piano klasik. Ia juga mengikuti beberapa festival musik klasik.

Dikutip dari Surya.co.id, pada tahun 2006, David bergabung dengan band Peterpan yang kemudian di tahun 2008 ia resmi diangkat menjadi pesonel tetap.

Tak hanya pandai bermain musik, David Noah juga mahir dalam membuat lagu. Beberapa single yang dibuatnya bahkan menjadi top playlist Indonesia seperti Separuh Aku dan Tak Lagi Sama.

Kariernya yang terus menanjak, menghantarkannya kepada sebuah penghargaan sebagai pemain keyboard paling ngetop SCTV Music Awards 2013 dan nominasi duo/kumpulan terbaik Anugerah Planet Muzik 2018 (dengan d'Masiv dan Rossa).

Ia juga pernah masuk nomiasi di Anugerah Planet Muzik 2018 adalah bukti pengakuan karya musik single berjudul "Pernah Memiliki" hasil kolaborasi dengan D'Masiv dan Rossa.

Baca Juga: Bak Kebal Meski Sempat Alami KDRT dari David NOAH, Gracia Indri Malah Siap Pergi ke Belanda Buat Lepas Status Janda

Namun, nasibnya tak terus berjalan dengan mulus. Pada tahun 2014, David Noah resmi menikah dengan Gracia Indi setelah tiga tahun berpacaran.

Sayangnya, tahun 2018 Gracia Indri menggugat cerai David Noah lantaran diduga melakukan KDRT.

Ibu Gracia Indri pun juga membuat pengakuan yang mengejutkan. Ia mengatakan jika David terpaksa menikahi anaknya.

"Ada satu kontrak yang tak bisa dihindari, kontrak besar NOAH dengan pihak endorsement," ujar Sukarni, ibu Gracia Indri dikutip dari Kompas.com.

"Di mana saat itu pihak manajemen artis bilang tidak mengizinkan David bercerai, makanya tetap menikah," sambungnya.

Saat ini, David Noah sedang tertimpa masalah. Diduga mantan suami Gracia Indri ini melakukan penipuan dan penggelapan sebesar Rp 1,1 Miliar.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam laporan yang dibuat oleh seorang bernama Lina Yunita bahwa David tak mengembalikan talangan dana dari waktu yang telah dijanjikan.

Baca Juga: Putuskan Berpisah dengan David NOAH, Gracia Indri Kini Pilih Numpang di Rumah Sang Adik, Kenapa?

"Untuk jaminan (talangan dana itu) cek tunai. Dengan jaminan dua lembar cek tunai. (pelapor) percaya akhirnya diberikan uang Rp 1,15 miliar," ujar Yusri kepada wartawan dikutip dari Kompas.com.

Menurut Devi, kliennya mengirimkan uang sebesar Rp 1,1 miliar lebih untuk menjalani bisnis proyek pembuatan kapal dengan tenor pengembalian selama 6 bulan.

"Dia (David) juga menyertakan kayak bukti-bukti ada di lokasi proyek.

Kemudian dia juga (mengaku) direksi di perusahaan itu akhirnya Bu Lina percaya.

Akhirnya Bu Lina bantu (dana)," ucap Devi.

Kasus David Noah ini merujuk pasal 372 dan 378 KUHP soal penipuan dan penggelapan dan jika terbukti bersalah ia terancam masuk bui maksimal 4 tahun.

Baca Juga: Berubah Drastis, Penampilan Terbaru Gracia Indri Usai Dinikahi Bule Mendadak Jadi Sorotan, Netizen: Jangan Terlalu Kurus...

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Surya, Kompas, GridFame.ID

Baca Lainnya