Tak Hanya Raih Medali, Sepeda Karya Anak Bangsa Juga Bertengger Manis Ramaikan Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 05 Agustus 2021 | 05:15
instagram.com/@thrillbicycle

Sepeda karya Indonesia digunakan dalam Olimpiade Tokyo 2020

GridHype.id- Olimpiade Tokyo 2020 saat ini masih menjadi trending topik di kalangan masyarakat.

Apalagi usai perolehan medali emas pertama oleh ganda putri bulu tangkis jagoan Indonesia, Greysia dan Apriyani.

Wajah kemenangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 membanjiri berbagai media sosial tanda adanya rasa bangga yang menjadi sejarah baru.

Tak hanya dua sosok menganggumkan tersebut, Indonesia rupanya berhasil meramaikan kemegahan Olimpiade Tokyo 2020 dengan karya luar biasa milik anak bangsa.

Pasalnya, dua sepeda karya anak Indonesia berhasil melenggang di ajang balap sepeda BMX yang menjadi salah satu cabang olahraga di Olimpiade Tokyo 2020.

Meski tidak ada wakil asal Indonesia yang ikut berpartisipasi mengikuti lomba, kehadiran dua sepeda tersebut berhasil membanggakan.

Dilansir dari Kompas.com (2/8/2021), kreasi tersebut adalah sepeda Havoc XL buatan merek sepeda Thrill Bicycle, yang dipakai oleh atlet BMX Axelle Etienne (Perancis) dan Vineta Petersone (Latvia).

Thrill Bicycle adalah merek sepeda yang berada di bawah naungan PT Indonesia Bike Works.

Berdasarkan informasi di laman resmi perusahaan, PT Indonesia Bike Works bermarkas di Jl Raya Sumengko KM 30, Ds. Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kab Gresik, Jawa Timur.

Baca Juga: Dua Momen Unik nan Menegangkan Dibalik Perolehan Medali Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Bikin China Kewalahan Hingga Raket Patah

Perusahaan ternama ini berdiri sejak 2012 untuk memenuhi permintaan pasar terkait sepeda menegah ke atas.

Merek yang dikeluarkan terdiri atas dua merek yaitu Thrill dan Tabibitho.

Tak hanya sepeda BMX yang digunakan Axelle dan Vineta, perusahaan tersebut juga meluncurkan jenis sepeda lain seperti mountain bike, road bike, dan sepeda hybrid.

Thrill Bicyle memberikan dukungan kepada Axelle dan Vineta yang turun di nomor Womens BMX Race.

Dukungan tersebut disampaikan melalui akun isntagram resmi mereka.

“Ready for The Game!Dua atlet Thrill BMX wakil negara Perancis dan Latvia hari ini akan berlaga di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020,” tulis akun tersebut.

Diketahui bahwa Axelle Etienne berhasil menempati peringkat ke-7.

Pencapaian tersebut mendapat pujian dari pihak Thrill Bicycle.

“Apa pun hasilnya Axelle mampu memberikan hasil terbaik untuk negara dan dirinya karena bisa lolos sampai ke babak final,” ujar pihak Thrill Bicycle dikutip dari Kompas.com.

Di balik itu, kehadiran Axelle dan Vineta bersama sepeda asal Gresik ini menjadi kebanggan tersndiri bagi Indonesia.

“Pencapaian ini juga torehan manis pabrikan sepeda asal Gresik, PT Indonesia Bike Works yang menjadi sepeda andalan Axelle dan Vineta di Tokyo.

Baca Juga: Jadi Bahan Gunjingan Lantaran Aksi Tengilnya di Olimpiade Tokyo 2020, Yuk Kenali Kevin Sanjaya Sukomuljo Si Manusia 1 Juta Dollar

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya