Tak Banyak Orang Tahu Fakta ini, Kakak Kandung Luna Maya Ambil Peran di Ajang Olimpiade Tokyo 2020 Sebagai Pelatih Surfing Rio Waida

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:00
Instagram | @lunamaya

Gayanya yang Tomboy dengan Rambut Bondol Berbanding Terbalik dengan Sekarang, Paras Bule Luna Maya Semasa Kecil Sukses Bikin Takjub Netizen hingga Disebut Mirip Sosok Legendaris ini

GridHype.ID - Nama Luna Maya memang sudah dikenal luas oleh masyarakat se-Indonesia sebagai seorang model dan aktris berbakat.

Namun, sosok sang kakak kandung Luna Maya sendiri diketahui jarang tersorot.

Hal ini lantaran Luna Maya berkiprah di dunia hiburan Tanah Air, sementara sang kakak di bidang olahraga.

Tak banyak orang tahu, siapa sangka kakak kandung mantan kekasih Ariel NOAH ini pun ikut tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Bukan sebagai atlet atau peserta Olimpiade Tokyo 2020.

Kakak kandung Luna Maya ternyata seorang pelatih salah seorang atlet surfing, Rio Waida.

Dilansir dari Tribun Medan, diam-diam prestasi kakak Luna Maya ini ternyata begitu menakjubkan.

Bagaimana tidak, bakat Tipi Jabrik ini sudah diakui di kancah Internasional

Dan kini kakak mantan kekasih Ariel NOAH tersebut ikut andil dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Tipi Jabrik sukses menarik perhatian netizen usai tersorot di pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7/2021) kemarin.

Baca Juga: Padahal Belum Nampak Gandeng Pacar Baru, Luna Maya Sudah Ditodong Pertanyaan Soal Lamaran Pernikahan oleh Sang Ibunda

Terpantau dari Instagram Story Luna Maya, mantan kekasih Ariel Noah itu turut menyampaikan dukungannya.

Instagram/Lunamaya
Instagram/Lunamaya

Luna Maya saat menonton Olimpiade Tokyo2020

"Wowww,, wohooo watching The Olympics," teriak Luna Maya dalam video story-nya.

Tak hanya Luna Maya dan keluarga, tetapi anak-anak dan istri Tipi Jabrik pun turut menyaksikan Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 sebagai bentuk dukungan.

Dikutip dari Sosok.ID, Tipi Jabrik yang melaju di ajang Olimpiade Tokyo 2020 itu rupanya berpartisipasi sebagai pelatih.

Bergabung bersama tim peselancar Tanah Air, Tipi Jabrik tampil dengan setelan merah putih.

Selain itu, Tipi Jabrik terlihat bangga berjalan di tengah Olympic Stadium, Jepang sambil membawa bendera merah putih.

Instagram/TipiiJabrik
Instagram/TipiiJabrik

Kakak Luna Maya di Olimpiade Tokyo

Tak sendirian, Tipi Jabrik turut mengikuti parade Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tersebut bersama empat pelatih lainnya.

Baca Juga: Ramalan 2021, Mbah Mijan Terawang Mantan Ariel NOAH, Singgug Aura Luna Maya Mengundang Jodoh Sampai Khawatirkan Nasib Gisella Anatasia

Yakni, Rionny Mainaky (bulu tangkis), Dirdja Wihardja (angkat besi), Permadi Sandra Wibowo (panahan), dan Donny Budiarto Utomo (renang).

Tak seperti sang adik yang betah berhadapan dengan kamera, Tipi Jabrik jistru memilih untuk menggeluti dunia olahraga, khususnya selancar.

Bahkan, Tipi Jabrik juga pernah menjuarai kompetisi selancar Quicksilver Thailand 2010 dan Hainan Wanning Riyue Bay International Surfing 2016.

Selain piawai berselancar, Tipi Jabrik ternyata pernah membintangi sebuah iklan produk hand and body lotion di tahun 2004 silam.

Kendati demikian, Rio Waida sosok atlet yang dilatih langsung oleh Kakak Luna Maya ini belum bisa beruntung mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, sebagaimana yang dilansir dari Kompas.com, perjalanan Rio Waida terhenti pada babak 16 besar Men's Shortboard, 26 Juli kemarin.

Tipi Jabrik bersama Rio Waida pun menyampaikan pernyataan mereka karena gagal lolos ke babak selanjutnya untuk mengharumkan nama Merah Putih.

Tipi Jabrik meminta masyarakat untuk selalu mendukung Rio Waida dan berterima kasih atas dukungan masyarakat selama berlaga di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Ariel NOAH Jadi Sosok yang Digilai Kaum Hawa Sampai Mendapat Julukan Lady Killer, Siapa Sangka Mantan Kekasih Sang Vokalis ini Bongkar Lokasi Kencan Keduanya Ketika SMA

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Kompas.com, Tribun Medan, Sosok.id

Baca Lainnya