Update HP Murah Juli 2021, Deretan Ponsel Samsung Ini Punya Baterai yang Bisa Tahan Seharian, Harga Nggak Sampai Rp2 Juta!

Rabu, 07 Juli 2021 | 09:30
Samsung Indonesia

Samsung Galaxy M12

GridHype.ID - Saat ini, HP murah sudah banyak beredar di pasaran.

Produsen ponsel asal Korea, Samsung juga memiliki HP murah dengan kualitas dewa.

Bahkan, HP murah keluaran Samsung ini cuma dibandrol dengan harga 1 jutaan.

Baca Juga: Lagi Cari HP Murah yang Sudah Mendukung Jaringan 5G? Tenang, Sederet HP Samsung Inilah Jawabannya

Berikut deretan HP murah dari Samsung M Series yang dikutip GridHype dari Tribunnews.com:

Galaxy M02 (2 GB) Rp 1.349.000

Samsung Galaxy M02 memang produk baru dari Samsung yang diperkenalkan Februari lalu.

Dengan harga yang murah, Anda tentunya tidak bisa mengharapkan spesifikasi yang mewah.

Melansir Kontan.co.id, chipset yang digunakan hanyalah Mediatek MT6739W yang merupakan prosesor kelas bawah.

Baca Juga: Nggak Bikin Kantong Kering, Berikut HP Murah Milik Samsung Ini Cuma Rp1 Jutaan, Mana yang Lebih Bagus?

Layarnya berukuran 6,5 inci dengan kualitas HD+. Di bagian atas layarnya ada kamera selfie 5 MP. Sementara di bagian belakang ada dua kamera dengan resolusi masing-masing 13 MP (wide) dan 2 MP (macro).

Untuk pengolahan data, Samsung menyediakan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Jika kurang, Anda bisa menambahkan memori eksternal hingga 1TB.

Meskipun harga HP Samsung M02 sangat murah, tapi HP ini telah dibekali baterai 5.000 mAh yang rasanya sudah cukup besar. Tentunya belum ada dukungan fast charging pada HP ini.

Baca Juga: Mau Ganti Handphone dengan Kontivitas Tercepat, Cek Daftar Harga Ponsel Koneksi 5G Murah di Bulan Juli ini, Mulai dari Merk Xiomi Hingga Samsung

Galaxy M11 (3 GB) Rp 1.649.000

Walaupun bukan barang baru, tapi Samsung M11 masih menjadi buruan pencinta HP murah karena spesifikasinya yang menonjol dan desainnya yang modern.

Ya, spesifikasi Samsung M11 yang menjadi unggulan adalah kapasitas baterai yang mencapai 5.000 mAh. Bukan cuma itu, Samsung M11 juga sudah mendukung fast charging 15W.

Mengutip Kontan.co.id, Samsung M11 juga dilengkapi dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB yang rasanya juga sudah cukup untuk memainkan sejumlah game online populer saat ini.

Sementara untuk fotografi, Samsung M11 mengusung triple camera dengan resolusi 13 MP (wide), 5 MP (ultrawide) dan 2 MP (depth). Sedangkan kamera depan beresolusi 8 MP.

Baca Juga: Cari HP Murah di Bawah Rp 2 Juta? Sederet HP Samsung Inilah Jawabannya

Galaxy M12 (3/32GB) Rp 1.899.000

Datang dari Galaxy M Series dengan ciri khas baterai besar, harga HP Samsung M12 hanya Rp 1 jutaan.

Melansir Kontan.co.id, Samsung M12 menggunakan chipset Exynos 850 dan GPU Mali-G52, lengkap dengan dukungan OS Android 11 serta antarmuka One UI Core 3.1 terbaru dari Samsung.

Tersedia dua konfigurasi penyimpanan yang nantinya bisa dipilih, masing-masing 3/32GB dan 4/64GB. Penyimpanan masih bisa ditambah dengan microSD dengan kapasitas maksimal 1TB.

Baca Juga: Baru Rilis di Indonesia, Galaxy A22 Jadi HP 5G Termurah dari Samsung, Intip Spesifikasi dan Harganya

Lanjut ke kamera. Samsung M12 menggunakan empat buah kamera utama dengan masing-masing memiliki sensor 48MP (wide), 5MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Di bagian depan ada kamera selfie 8MP dalam notch Infinity-V khas Samsung.

Ciri khas baterai besar lini Galaxy M Series tetap terjaga pada varian baru ini. Samsung M12 dilengkapi baterai 5.000 mAh, lengkap dengan pengisian daya cepat 15W.

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Tribunnews.com, Kontan.co.id

Baca Lainnya