Bikin Konten YouTube Ini, Ayu Ting Ting Malah Panen Hujatan sampai Dituding Plagiat, Sang Kreator Asli: Yah Kalau Indo Mah Biasa Begitu

Minggu, 04 Juli 2021 | 17:15
Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting

GridHype.ID -Saat ini memang banyak artis Tanah Air yang terjun ke dunia YouTube.

Para artis ini pun berlomba-lomba mendapatkan subcribers dan views terbanyak dengan membuatkonten yang menarik.

Salah satu artis yang juga turut merambah dunia YouTube yakni pendangdut kondang, Ayu Ting Ting.

Ya, saat ini Ayu Ting Ting memang rajin menunggah konten di kanal Youtube-nya.

Baca Juga: Gara-gara Gerah Dicecar Pertanyaan Soal Raffi Ahmad, Tak Tanggung-tanggung Ayu Ting Ting Labrak Suami Nagita Slavina : Jangan Suka Pura-pura Nggak Tahu deh Lo

Namun bukannya pujian, Ayu Ting Ting malah panen hujatan.

Pasalnya, janda satu orang itu baru-baru ini ketahuan plagiat konten YouTube.

Seperti yang diketahui, salah satu konten yang kini sudah marak dilakukan adalah konten dengan format podcast, dan Ayu Ting Ting jadi salah satu artis yang juga memiliki format seperti itu.

Akan tetapi, kali ini Ayu Ting Ting justru ketahuan memplagiat konten YouTube milik kembaran beauty vlogger Tasya Farasya, Tasyi Athasyia.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Sempat Terima Hujatan Gara-gara Jiplak Penampilan Permaisuri Andara, Terkuak Harga Asli Kalung Nagita Slavina Tak Sampai Rp 8 Miliar, Raffi Ahmad Bongkar Hal ini

Bahkan, kabarAyu plagiat itu pun sampai ke telinga Tasyi Athasyia yang langsung membahasnya di IG Story.

Wah, bagaimana ya?

Sebagai informasi, kanal YouTube Tasyi Athasyia memang berfokus pada makanan, baik itu resep makanan hingga salah satu konten yang paling terkenal adalah battle makanan.

Pada konten itu Tasyi akan melakukan blind test satu jenis makanan dari berbagai merek yang ia sendiri tidak tahu apa-apa saja karena kemasannya sudah dipindahkan ke wadah makanan lain.

Baca Juga: Nama Ivan Gunawan Naik Daun karena Getol Bakal Nikahi Ayu Ting Ting dengan Mahar Miliaran, Ayah Rozak: Yang Dekat Ayu Selalu Rame Ya

Hanya berbekal rasa, tampilan, dan bau, Tasyi harus memilih makanan atau minuman mana yang paling enak atau kurang enak.

Nah, konten seperti itu kemudian dilakukan juga oleh Ayu Ting Ting di kanal YouTube miliknya.

Tak hanya kontennya yang menyerupai, namun thumbnail dari video tersebut juga nyaris sama persis seperti milik Tasyi.

Di mana akan ada wajah kreator, makanan di depannya, serta merek brand makanan atau minuman di sekelilingnya.

Instagram.com

Ayu Ting Ting plagiat konten YouTube Tasyi Athasyia

Baca Juga: Tarif Endorse Ayu Ting Ting Lebih Mahal Dibandingkan Raffi Ahmad - Nagita Slavina dan Syahrini, Ternyata Hal ini Jadi Pemicunya

Menanggapi hal ini, Tasyi pun mengunggah IG Story.

Awalnya, ia mengunggah tangkap layar DM Instagram yang mengadukan kontennya diplagiat dan ia pun menuliskan kalau sebenarnya ada aturan dalam meniru konten milik orang lain.

"Hehee isi dm hari ini gini semua (emoji) biarkan guys namanya juga dia berusaha berkarya.

Cuma ya itu bedanya INDO sama luar.

Kalo creator luar kalo emang kontennya mau ngikutin persis 100% itu disebutin original creatornya, atau seenggaknya basa-basi izin dulu (emoji).

Yah kalo indo mah sudah biasa begituu (emoji)," tulisnya.

Baca Juga: Ogah Dijadikan Istri Kedua, Ayu Ting Ting Pernah Terang-terangan Ucap Hal Ini Pada Raffi Ahmad, Singgung Soal Kepastian dalam Hubungan

Tasyi pun mencontohkan bagaimana dirinya juga pernah meniru konten milik orang lain, namun ia menyebutkan di depan video kalau konten itu terinspirasi dari siapa.

Pada akhirnya, Tasyi memilih berlapang dada dan berbaik sangka.

Instagram.com

Unggahan Tasyi Athasyia

"Tapi kita juga harus menyadari belum tentu ada org yg kontennya sama tapi ter inspirasi dr aku guysss, atau pernah liat konten akuu.... (emoji)

Kadang mungkin memang ga sengaja samaaa.

Jadi siapapun yg mau berkaryaaa Tetap semangat yaaaaa (emoji)," tulisnya lagi.

Artikel ini telah tayang di GridFame.ID dengan judul "Malunya Sampai Ubun-ubun! Ayu Ting Ting Ketahuan Plagiat Konten YouTube, Kreator Asli Sindir Tanpa Ampun: Gak Basa-basi Izin Dulu!"

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya