Harga Turun Jauh, Oppo A92 Kini Jadi HP Murah Harga Rp 2 Jutaan, Soal Kualitas Tetap Enggak Ketinggalan Jaman

Minggu, 04 Juli 2021 | 13:15
OPPO

Isi boks penjualan OPPO A92

GridHype.ID - HP murah dengan kualitas terbaik kini tetap menjadi incaran para pengguna ponsel.

Bahkan, sebagian pengguna ponsel menantikan waktu yang tepat untuk bisa mendapatkan HP murah tersebut.

Ya, harga ponsel saat pertama kali perilisan akan semakin menurun seiring berjalannya waktu dan menjadi HP murahdi kelasnya.

Baca Juga: Cari HP Murah Harga Rp 2 Jutaan? Tenang, OPPO A15s Ini Bisa Jadi Jawabanmu, Yuk Intip Spesifikasi Lengkapnya

Salah satunya ponsel keluaran OPPO tahun 2020, OPPO A92.

Melansir Nextren.com, OPPO A92 sampai saat ini masih menjadi salah satu perangkat A Series yang diandalkan oleh OPPO untuk konsumennya di Indonesia.

Dirilis sejak 4 Mei tahun 2020, seri yang satu ini mengusung sejumlah spesifikasi yang mampu bersaing dan dapat dipakai untuk membantu aktivitas sehari-hari.

Meski telah dirilis sejak tahun lalu, tetapi kemampuannya yang mumpuni ini masih bisa bersaing dengan ponsel keluaran terbaru.

Jika kamu tertarik dan ingin memilikinya, berikut kelebihan dan kekurangan OPPO A92 yang bisa menjadi pertimbangan sesuai kebutuhan harianmu.

Kelebihan OPPO A92

Para pengguna OPPO A92 akan bisa merasakan kemampuan daya tahan baterai yang cukup dipakai seharian berkat kapasitas baterai sebesar 5000mAh.

Baca Juga: Lagi Cari HP Murah yang Harganya Cuman Rp 2 Jutaan? HP OPPO Seri Inilah Jawabannya

Lalu inti dapur pacunya juga sudah dibekali prosesor Snapdragon 665 milik Qualcomm yang dapat menjalankan berbagai macam aplikasi semisal game mainstream seperti PUBG Mobile, Free Fire, atau Mobile Legends.

Kekuatan lainnya pun jelas hadir pada konfigurasi RAM 8GB + 128GB memori penyimpanan yang membuatnya bisa mengisi banyak aplikasi pilihan.

Kemudian desain yang modern juga membuat OPPO A92 masih bisa disandingkan dengan jajaran seri HP di tahun 2021.

Terlihat dari penggunaan gaya punch-hole untuk menampung satu lensa selfie beresolusi 16MP pada bagian kiri atas layar yang berukuran 6.5 inci.

Dan modul kamera belakangnya juga memiliki desain persegi panjang dengan skema Quad Camera yang dipunggawai oleh 48MP sensor utama, 8MP sensor ultrawide, 2MP sensor makro, dan 2MP sensor kedalaman yang dilengkapi dengan LED Flash.

Fitur keamanan finger print unlock juga sudah disematkan pada OPPO A92 yang ada di bagian tombol powernya.

Baca Juga: Mulai dari HP Murah sampai yang Paling Mahal, Inilah Daftar Lengkap Harga HP Oppo Terbaru di Bulan Juni 2021

Kekurangan OPPO A92

Segmen pertama yang menjadi sorotan adalah tidak menggunakan panel layar AMOLED sebagai tampilan utama pada OPPO A92.

OPPO lebih memilih menggunakan panel IPS LCD untuk menyuguhkan tampilan serta konfigurasi warna yang ada pada seri tersebut.

Lalu selanjutnya adalah tidak ada fitur NFC yang sejauh ini terpantau menjadi salah satu nilai jual yang dicari oleh konsumen.

Sebab kegunaan NFC sudah mulai dilihat oleh konsumen guna mengurangi kontak fisik saat melakukan transaksi atau kegiatan lainnya.

Update Harga OPPO A92 RAM 8GB/128GB

Beralih ke poin yang paling penting yaitu harga untuk OPPO A92 RAM 8GB/128GB yang memiliki dua varian warna yaitu Twilight Black dan Aurora Purple.

Pantauan Nextren mencatat bahwa harga OPPO A92 saat ini dijual dikisaran Rp 2,8 jutaan di Shopee.

Baca Juga:Update Bulan Juni 2021, Inilah Daftar HP Murah dengan Harga Mulai dari Rp 2 Jutaan, Ada Samsung, Oppo hingga Xiaomi

Padahal, jika menilik dari laman Kompas.com, harga OPPO A92 saat pertama kaliperilisan dibandrol dengan harga Rp4,2 juta.

Perbedaan angka tersebut menunjukkan penurunan harga yang cukup signifikan sebesar Rp 1,4 juta dari harga awalnya.

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas.com, NexTren

Baca Lainnya