Jadi HP Bekas Termurah dari Samsung dengan Internal 64GB, Intip Spesifikasi Samsung Galaxy J8 Berikut

Senin, 21 Juni 2021 | 20:30
Samsung

Samsung Galaxy J8 menjadi salah satu smartphone murah yang punya internal 64GB

GridHype.ID - Kerap merilis seri terbaru dalam waktu berdekatan, tak sedikit pengguna ponsel yang akhirnya memilih HP bekas keluaran merek Samsung.

Memang, harga HP bekas milik Samsung ini akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga saat pertama kali rilis.

Namun, spesifikasi yang dibawa HP bekas milik Samsung juga punya kualitas yang cukup mumpuni.

Baca Juga: Padahal Punya Kapasitas Baterai Besar, HP Murah Milik Samsung Ini Cuma Dijual Rp1 Jutaan Aja, Nggak Perlu Khawatir Dipakai Seharian

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Samsung adalah kapasitas penyimpannya yang jumbo.

Hal ini pun menjadi salah satu pertimbangan penting bagi pengguna ponsel yang ingin membeli HP bekas merek Samsung.

Diketahui melalui laman NexTren, salah satu opsi penyimpanan yang biasanya dicari oleh para pencari harga HP Samsung bekas murah adalah 64GB.

Baca Juga: Punya Memori Internal 64GB, HP Bekas Milik Samsung Ini Harganya Cuman Rp 1 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Ukuran internal dengan kapasitas 64GB ini dirasa pas dengan perkembangan jaman sekarang.

HP Samsung bekas dengan harga termurah yang bisa punya penyimpanan internal 64GB sendiri mengerucut ke satu nama smartphone, yaitu Samsung Galaxy J8.

Bahkan saat ini, smartphone tersebut bisa dibilang merupakan salah satu HP bekas Samsung dengan Internal 64GB termurah.

Baca Juga: Gampang, Begini Cara Atur Koneksi 5G Pada Smartphone Samsung, Nggak Perlu Ribet Ganti Sim Card

Meskipun memiliki bandrol harga yang murah, tapi nyatanya smartphone jadul tersebut juga tidak kalah dengan ponsel pintar baru dalam hal penyediaan ruang peyimpanan "jumbo".

Selain memiliki Internal 64GB, Samsung Galaxy J8 juga memiliki ukuran RAM yang terbilang cukup untuk jaman sekarang, yakni 4GB.

Dari segi chipset, smartphone yang rilis tahun 2018 ini menggunakan Snapdragon 450 Octa Core dan GPU Andreno 506.

Baca Juga: Harganya Beda Jauh Saat Dirilis, HP Bekas Milik Samsung Ini Dipatok Mulai dari Rp 8 Jutaan, Usung Tema Boyband Populer Asal Korea

Untuk kamera, Samsung Galaxy J8 memiliki 3 modul kamera yang meliputi dual kamera utama 16 dan 5MP, serta kamera depan sebesar 16MP.

Di bagian layar, Samsung Galaxy J8 sudah menggunakan layar Super AMOLED dengan kualitas 720 x 1480 pixels serta rasio 18,5:9.

Lebih lanjut, smartphone yang termasuk kedalam daftar harga HP Samsung bekas murah ini mempunyai beberapa spesifikasi menarik lain seperti baterai 3500 mAh, Android 9, Bluetooth 4.2, dan konektivitas 4G.

Baca Juga: Cari HP Murah Rp1 Jutaan tapi Punya Kualitas Dewa? Jangan Khawatir, Mulai dari Samsung Galaxy A02 Hingga Xiaomi Redmi 9T Bisa Jadi Pilihanmu

Namun sayangnya, Samsung Galaxy J8 belum dilengkapi NFC, padahal saat ini NFC termasuk salah satu teknologi yang lumayan berguna untuk banyak orang.

Tetapi, jika melihat dari harga HP Samsung bekas ini dan ukuran internal raksasa di angka 64GB yang akan didapat pengguna, rasa-rasanya ketiadaan NFC masih bisa dimaklumi.

Soal harga, mengacu pada beberapa e-commerce, harga HP Samsung bekas untuk seri Galaxy J8 dengan internal 64GB ada di kisaran Rp. 1-2 jutaan.

Baca Juga: Dipatok Mulai dari Rp 999 Ribu, Ini Dia Daftar Lengkap HP Murah hingga Mahal Keluaran Samsung yang Bisa Jadi Pilihanmu

Lebih jelasnya, Samsung Galaxy J8 mempunyai bandrol harga terendah sebesar Rp. 1 juta.

Sedangkan untuk bandrol tertinggi untuk smartphone keluaran 2018 ini ada di angka Rp. 2,2 juta.

Tinggi rendahnya bandrol harga HP Samsung bekas ini dipengaruhi oleh kondisi smartphone yang bersangkutan.

Baca Juga: Update Bulan Juni 2021, Inilah Daftar HP Murah dengan Harga Mulai dari Rp 2 Jutaan, Ada Samsung, Oppo hingga Xiaomi

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : NexTren

Baca Lainnya