BTS Meal Laris Manis Dipasaran Hingga Banjir Orderan, Kini Giliran KFC yang Disebut Bakal Susul Kesuksesan McD, Netizen: Indonesia mah Latah

Sabtu, 12 Juni 2021 | 15:15
Kompas.com

BTS Meal kolaborasi McDonalds dengan BTS

GridHype.ID- Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan kolaborasi salah satu restoran cepat saji ternama yaitu McDonald’s dengan boy group asal Korea Selatan, BTS.

Kolaborasi yang menghasilkan peluncuran BTS Meal tersebut dibanjiri orderan dari para penggemar BTS yang menamakan diri mereka sebagai army.

Bahkan diketahui beberapa gerai McDonald’s di Indonesia dipadati antrean mengular dan menyebabkan kerumunan.

Alhasil tak jarang adanya bentrok dan penutupan sementara gerai tersebut untuk mengurangi adanya kerumunan.

Melihat kesuksesan kolaborasi tersebut, KFC yang merupakan salah satu pesaing di bidang makanan cepat saji tampaknya bakal meluncurkan ide serupa.

Keinginan tersebut disampaikan melalui akun Twitter KFC Jagonya Ayam @KFCINDONESIA pada Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Demi Bahagiakan Sang Anak, Erick Thohir Sampai Rela Kerahkan Anak Buahnya untuk Berburu BTS Meal, Netizen:

“Banyak fans idol, game bahkan anime yang ngajak KFC Indonesia collab nih…” tulis akun tersebut.

Bahkan KFC mengajak warganet untuk turut memberikan ide kolaborasi yang agaknya bakal benar-benar diadakan.

“Emangnya KFC Lovers pengen KFC Indonesia collab sama siapa sih?” tanya KFC kepada warganet.

Menanggapi hal tersebut, warganet ramai-ramai memberondong unggahan tersebut dengan berbagai komentar.

Tak jarang mereka yang menjelaskan dengan detil apa yang menjadi harapannya.

“Jujustu Kaisen. Special Crispy Strips dibikin bentuknya kaya jari Sukuna. Jangan lupa, seporsi ada 20 pcs.” Tulis salah satu akun.

Beberapa juga merekomendasikan kolaborasi dengan BLACKPINK dan EXO.

Tak selalu ditanggapi serius, rupanya warganet juga ramai-ramai memberikan komentar yang justru di luar nalar.

Baca Juga: Tembus Ratusan Miliar Rupiah, Ternyata Segini Bayaran yang Diterima BTS Lewat BTS Meal, Kolaborasinya dengan McDonald's

Menanggapi fenomena tersebut, warganet rupanya memperhatikan kebiasaan yang muncul di masyarakat Indonesia.

Beberapa menganggap bahwa masyarakat Indonesia mengalami latah.

Pendapat tersebut disampaikan oleh salah satu warganet di unggahan instagram @kompascom.

“Indonesia mah latah,” tulis salah satu akun yang sepertinya tak antusias dengan fenomena kolaborasi tersebut.

Diketahui bahwa kolaborasi antara McDonald’s dan BTS tersebut mampu meraup keuntungan yang berjubel.

Dikutip dari The Korea Times melalui GridHype.ID (11/6/2021), kerja sama iklan di Korea Selatan harus mengeluarkan ongkos kepada BTS sekitar 3 miliar won atau setara Rp38,34 miliar hingga 5 miliar won atau Rp63,9 miliar.

BTS diperkirakan bakal menerima keuntungan sekitar 10 miliar won atau Rp127,8 miliar.

BTS Meal tersebut dipasarkan di 50 negara termasuk Indonesia.

(*)

Tag

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber Kompas.com, Gridhype.id