Artis Lain Menghindari Haters, Uya Kuya Justru Manfaatkan Komentar Nyinyir Netizen untuk Naikkan Viewers YouTubenya: Dia Jadi Karyawan Kita yang Mempromosikan Secara Gratis

Kamis, 10 Juni 2021 | 10:30
Instagram @king_uyakuya

Uya Kuya

GridHype.ID - Tentu nama Uya Kuya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia ya.

Selama ini, Uya Kuya dikenal sebagai seorang pembawa acara yang sering terlibat kontroversi.

Bahkan baru-baru ini, Uya Kuya terlibat cekc-cok dengan selebgram, Denise Chariesta.

Baca Juga: Uya Kuya Kirim Karangan Bunga Duka Cita Kepada Denise Chariesta dengan Sematkan Kalimat Menohok, Denise: Gue Gak Terima Bunga Murahan

Bahkan video perseteruan mereka sampai merajai trending di YouTube Indonesia.

Namun siapa sangka, dibalik itu semua, ada trik yang membuat konten YouTube Uya Kuya bisa menjadi trending dan ditonton oleh banyak orang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Uya Kuya saat hadir dalam tayangan di kanal YouTube Atiek Nur Wahyuni pada Selasa (9/6/2021).

Baca Juga: Dihipnotis Uya Kuya, Mama Rieta Berderai Air Mata Ceritakan Masa Lalu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Ada Apa?

Uya Kuya mengungkap bahwa rahasia triknya itu belum pernah diikuti oleh artis lain.

Artis lainnya justru menghindari cara Uya Kuya tersebut.

"Ada satu rahasia yang mungkin tidak pernah dilakukan artis-artis lain, malah dihindari artis lain. Ini rahasia yang mungkin baru saya ungkap di sini ya mbak," kata Uya Kuya dikutip GridFame.ID dari YouTube Atiek Nur Wahyuni.

Baca Juga: Kadung Sesumbar Punya Bisnis di Luar Negeri, Barbie Kumalasari Bikin Uya Kuya Geleng-geleng Kepala Gegara Ngaku Lakoni Pekerjaan Ini di Amerika:Gue Punya Bos

Tak disangka, trik yang dipakai Uya Kuya adalah bully-an alias hujatan dari para netizen.

"Jadi setiap kita buat program di TV, di YouTube, atau bisnis, atau anak-anak ngeluarin single saya menciptakan netizen, saya seneng dengan bullyan, karena bullyan itu saya ciptakan," jelasnya.

Uya Kuya lantas menjelaskan bahwa ia emmiliki tim khusus yang sengaja menuslikan komentar nyinyir di kontennya.

Baca Juga: Sempat Dituding Pakai Ilmu Hitam untuk Memperkaya Dirinya, Rupanya Rumah Sule Kerap Didatangi Binatang Aneh Ini, Uya Kuya: Ada yang Guna-guna Lo, Kang

Menurutnya, komentar nyinyir itu sengaja disebarkan agar memancing netizen lain untuk ikut berkomentar.

"Yang pertama kali komentar jelek itu saya sendiri, saya punya tim yang berkomentar jelek sampai nanti ada pro kontranya mbak, sampai netizen lain terpancing, jadi rame," bebernya.

Sehingga komentar-komentar itulah yang membuat konten Uya Kuya bisa ditonton oleh banyak orang.

Baca Juga: Kebohongan Roger Danuarta Dibongkar Uya Kuya, Kerap Diam-diam Bohongi Cut Meyriska Demi Bisa Lakukan Ini

"Jadi cara instan orang nengok cepet adalah itu, tapi kita jangan lupa karya kita saat orang nengok harus bisa dinikmati," imbuhnya.

Uya Kuya lantas mengatakan bahwa netizen Indonesia gampang diprovokasi sehingga ia bisa memanfaatkan hal itu untuk menaikkan jumlah viewers-nya.

Pasalnya, tak perlu merogok koceh yang dalam untuk sebuah promosi, Uya Kuya dengan mudahnya memanfaatkan komentar nyinyir netizen untuk berpromosi secara gratis.

Baca Juga: Akui Takut Meninggal, Uya Kuya Beberkan Kronologi Ia Terpapar Covid-19

"Netizen Indonesia gampang diprovokasi, orang-orang bilang ngeluarin single butuh miliaran buat promosi, saya mah nggak cuma ciptain polemik aja di kalangan netizen, dia jadi karyawan kita yang mempromosikan secara gratis," pungkasnya.

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : YouTube, GridFame.ID

Baca Lainnya