Sempat Ramai Polemik Penunjukkan Nagita Slavina, Artis Sinetron ini Disebut-sebut Bakal Geser Posisi Istri Raffi Ahmad Jadi Ikon PON XX Papua

Rabu, 09 Juni 2021 | 20:30
YT Rans Entertainmnet

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ditunjuk sebagai ikon Pon XX Papua 2021

GridHype.ID - Sempat menjadi heboh belakangan ini terkait penunjukkan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua.

Komika Arie Kriting melayangkan protes atas penunjukkan istri Raffi Ahmad tersebut.

Tak hanya itu, beberapa selebriti Tanah Air pun juga menunjukkan ketidaksetujuannya usai Arie Kriting mengunggah ketidaksetujuannya.

Baca Juga: Nagita Slavina Kaget Bukan Main Tahu Isi Buntelan Hitam yang Terletak di Ruang Tamu Soimah, Raffi Ahmad Langsung Sebut Harga Capai Ratusan Juta

Diwartakan GridHype.ID pada Kamis (4/6/2021) melalui akun instagram @ariekriting.

Suami Indah Permatasari ini memberikan pendapatnya terkait Nagita Slavina sebaai Duta PON XX Papua.

"Sebenarnya sudah sejak awal saya merasa ada yang janggal dengan hal ini, tetapi saya menunggu tanggapan dari saudara-saudari asli Papua terkait dengan hal ini," tulis Arie Kriting.

Baca Juga: Klub Bola Milik Sultan Andara Harus Telan Kekalahan dan Akui Kehebatan Arema FC, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Tetap Antusias Nonton

Meski begitu, Arie Kriting juga menyadari penunjukkan Nagita Slavina akan berpengaruh besar dalam misi sosialisasi PON XX Papua.

Sayangnya, Arie Kriting menyayangkan penunjukkan istri Raffi Ahmad tersebut sebagai Duta PON XX Papua.

"Solusi dari saya, Duta PON XX Papua harus tetap perempuan Papua. Angkat lagi salah satu sosok perempuan Papua, @mikhelia atau @nereputri atau siapa yang dirasa memadai," tulis Arie Kriting.

Baca Juga: Biasa Kalem, Nagita Slavia Tanpa Tedeng Aling-aling Ungkap Sosok Wanita Pengganggu, Istri Raffi Ahmad Telan Kekecewaan : Ternyata Dia Sejahat itu

Menurutnya, kehadiran sosok perempuan Papua sebagai Duta PON XX Papua bisa menghindari terjadinya Cultural Appropriation.

Tak hanya itu, Arie Kriting menyuarakan pendapatnya mengena pentingnya representasi wanita Papua yang sebenarnya.

"Aspirasi kami adalah untuk memperjuangkan kehadiran Perempuan Papua di event Nasional yang digelar di tanah mereka. Baik sebagai ikon mau duta, apa pun istilahnya yang terutama adalah representasi itu ada," jelas Arie Kriting melalui unggahannya tersebut.

Baca Juga: Bak Tak Mau Kalah dengan Raffi Ahmad, 2 Artis Ini Ikuti Jejak Suami Nagita Slavina yang Akuisi Klub Sepak Bola, Ada Gading Marten dan Atta Halilintar

Suami Indah Permatasari ini bahkan memberikan banyak pilihan terkait Duta PON XX yang pantas menggantikan Nagita Slavina.

"Hal ini bisa menghindarkan bangsa kita dari sikap Kultural Apropriasi, karena tidak menghadirkan perempuan Papua dengan gambaran yang jelas. Pilihannya ada banyak kok, Nowela, Lisa Rumbewas, Putri Nere, Monalisa Sembor, dan masih banyak lagi lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," kata Arie Kriting lagi.

Ditengah kontroversi tersebut, baru-baru ini muncul nama pesinetron Yanni Melwani.

Baca Juga: Raffi Ahmad Dikenal Playboy Sampai Gading Marten Sempat Yakini Pernikahan Sultan Andara Berujung Perceraian, Nagita Slavina Pilih Hal ini Ketimbang Pernikahannya Hancur

Diwartakan oleh Grid.ID, Kemunculan Yanni Melwani disebut akan menandingi Nagita.

Tapi Yanni tidak mau sesumbar, ia tetap tunggu kabar resmi dari pihak penyelenggara.

"Yang terpenting bagi saya adalah pelaksanaan PON berjalan dengan baik," kata Yanni Melwani saat dihubungi wartawan, belum lama ini.

Baca Juga: Muncul Polemik Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua, Ahli Tarot Ini Singgung Soal Terpilihnya Istri Raffi Ahmad Bukan Sembarang Pilih

Instagram @yannimelwani

Inilah sosok Yanni Melwani yang disebut bakal tandingi Nagita Slavina

"Dan kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk menjadikan ajang PON sebagai ajak nasional yang dapat membawa nama baik Papua dan Indonesia," sambungnya.

Ia menambahkan, bahwa ada harapan PON kali ini menjadi media bagi para atlet untuk mengasak kemampuannya agar dapat bersaing di dunia Internasional.

Serta Yanni juga menginginkan kesuksesan PON walau di tengah kondisi pandemi.

Baca Juga: Nagita Slavina Rela Melancong ke Bali Cuma Untuk Penuhi Hasrat Ngidamnya, Istri Raffi Ahmad Janji Bakal Penuhi Ini pada Penjual Jagung Bakar

"Kita harus bersatu padu agar di masa pandemi ini pelaksanaan PON berjalan lancar, sesuai harapan masyarakat Indonesia," ucapnya.

"Semoga semua berjalan sesuai rencana ya, dan kita bisa bersatu agar pelaksanaan PON dapat sukses," pungkasnya.

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Grid.ID, GridHype.ID

Baca Lainnya