Find Us On Social Media :

Mulai dari Masker Hingga APD Bhakti Kesehatan Untuk Bangsa dan Negara Salurkan Donasi Alat Kesehatan Untuk Klinik Masjid Istiqlal

Penyerahan donasi alat-alat kesehatan

Gridhype.id- Dalam acara Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara yang diselenggarakan pada Rabu siang (19/5/2021) lalu, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasruddin Umar, MA, Ph.D secara simbolis menerima donasi alat-alat kesehatan.

Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara sendiri merupakan program kolaborasi Kementerian Kesehatan RI, Komunitas KILLCOVID19 dan Kompas Gramedia.

KILLCOVID19 sendiri digagas oleh seorang penyintas Covid-19, Adharta Ongkosaputra.

Pergumulan batin dan perjuangan hidup melawan virus corona semasa perawatan dan perjalannya menyaksikan betapa banyak pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 menggerakkan hatinya untuk mengajak beberapa rekan lintas profesi untuk membentuk komunitas yang memiliki Satu Hati, Satu Jiwa, dan Satu Tujuan: menghentikan penyebaran Covid-19.

Tidak hanya terpusat di Jabodetabek, Relawan KILLCOVID-19 juga tersebar disejumlah kota besar lainnya di Indonesia seperti di Bandung, Jogjakarta, Medan dan Surabaya.

Tak hanya mendonasikan alat-alat kesehatan, dalam acara tersebut juga disalurkaan sejumlah Al Quran Cordoba terbitan Penerbt Grasindo.

Dalam acara Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara ini juga turut dihadiri Plt. Dirjen P2P Dr.dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Ketua Umum Komunitas KILLCOVID19 Adharta Ongkosaputra, dan Corporate Communications Director Kompas Gramedia Glory Oyong.

Donasi alat kesehatan ini ditujukan untuk menunjang Klinik Kesehatan yang ada di Masjid Istiqlal.

KH Nasaruddin mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan yang diserahkan.

Menurutnya, bantuan ini dapat mengembangkan klinik sederhana yang dimiliki Masjid Istiqlal menjadi sebuah klinik yang lebih besar.