Find Us On Social Media :

Kesaksian Mahasiswa Indonesia yang Menimba Ilmu di India, Kisahkan Suasana Mencekam di Tengah Gelombang Tsunami Covid-19

Covid India

GridHype.Id- Angka Covid-19 di India kembali meningkat setelah sebelumnya berhasil menekan laju persebaran virus pada gelombang pertama.

Sempat diberitakan sebagai negara yang berhasil mengatasi kasus Covid-19, kini India dikenal sebagai negara yang lalai dan terlalu percaya diri karena sudah berhasil memvaksinasi lebih dari 100 juta warganya.

Ketersediaan tempat perawatan semakin memprihatinkan, oksigen yang menjadi kunci dari pengobatan virus ini pun semakin menipis. 

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Atta Halilintar Sumringah Bisa Ajak Aurel Hermansyah Buka Puasa Bareng di Tempat Tak Biasa ini, Jauh dari Kata Mewah

Tak hanya itu, antrean keluarga yang ingin melakukan kremasi korban meninggal pun tidak dapat dibendung.

Muhammad Agus, mahasiswa asal Indonesia yang sedang menjalani studi s3 di New Delhi, India menceritakan keadaan di sana.

"Dalam 24 jam terakhir India masih memecahkan rekor tertinggi kasus terkonfirmasi covid, dan masih terus naik." Ujar Agus dikutip dari Youtube KompasTV.

Baca Juga: Bikin Terenyuh, Viral Video Perempuan Lukis Wajahnya Sesuai Keadaan Indonesia 2021, Mulai dari Pandemi Covid-19 Sampai Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Agus menguraikan beberapa hal yang menjadi penyebab melonjaknya angka covid-19 di India.

Pertama adalah pengabaian protokol kesehatan.