Pernikahan Baru Seumur Jagung Berada di Ambang Kehancuran, Diam-diam Nathalie Holscher Siapkan 4 Pengacara Untuk Muluskan Proses Perceraian, Pendakwah Ini Beberkan Hukum Istri Gugat Cerai Suami

Minggu, 25 April 2021 | 21:00
Instagram @ferdinan_sule dan YouTube Intens Investigasi

Sule, Nathalie Holscher dan Oma Hetty

GridHype.ID - Gonjang ganjing rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher kini tengah mendapat sorotan.

Pernikahan pasangan ini yang hanya 6 bulan ini diterpa kabar tidak menyenangkan.

Bagaimana tidak, rumah tangga Nathalie Holscher dan Sule berada di ambang perceraian.

Baca Juga: Paman Nathalie Holscher Layangkan Tudingan pada Sule yang Gunakan Ilmu Hitam, Ahli Tarot Ini Pasang Badan dan Beberkan Fakta Mencengangkan

Diketahui, pasangan komedian Sule dan Nathalie Holscher menikah pada 15 November 2020.

Namun kini, rumah tangga pasangan yang baru usianya baru seumur jagung ini disebut-sebut berada di ujung kehancuran.

Digadang-gadang Nathalie Holscher telah menyiapkan 4 pengacara untuk proses perceraian dengan sang komedian.

Baca Juga: Buntut Kisruh Rumah Tangga Sule - Nathalie Holscher Berimbas Hujatan, Putri Delina Ungkap Jeritan Hatinya yang Dituding Tak Menghargai Ibu Sambung

Dilansir dari Kompas.com, Oma Nathalie, Hetty Holscher mengungkap bahwa empat pengacara itu disiapkan atas keinginan cucunya sendiri.

"Lawyer yang dukung Nathalie Holscher banyak, ada empat (pengacara)," kata Hetty Holscher dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (23/4/2021).

Hetty pun mengaku tinggal menunggu waktu untuk menurunkan empat pengacara tersebut. Meski demikian, Hetty Holscher tetap berharap yang terbaik untuk rumah tangga Nathalie dan Sule.

Baca Juga: Prahara Rumah Tangganya Berada di Jurang Perpisahan, Sule Beberkan Kronologi Istrinya Angkat Kaki dari Rumah dan Singgung Soal Bertemu Keluarga Besar Nathalie Holscher

"Apa sih momen kelanjutannya? Kalau bisa baik ya syukur, kalau nggak ya memang ini jalannya," ungkap Hetty.

"Memang diminta dari Nathalie Holscher, kalau saya siap, kalau memang nggak perlu ya nggak usah (cerai)," sambungnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kabar keretakan hubungan rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher bukan sekadar isapan jempol semata.

Baca Juga: Makin Memanas, Paman Nathalie Holscher Sebut Keponakannya Tak Cocok dengan Sule Hingga Punya Firasat Sang Komedian Pakai Guna-guna untuk Lakukan Hal Ini, Rudy: Percaya Omongan Saya

Nathalie Holscher rupanya sudah curhat terkait masalah dalam rumah tangganya pada Hetty Holscher. Kepada Hetty, Nathalie Holscher mengaku sudah tidak kuat.

"Dia bilang 'aku nggak kuat mami (Hetty)'. Saya bilang 'nggak kuat kenapa', dia cerita bla bla bla," kata Hetty Holscher dalam video yang diunggah di kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), Selasa (20/4/2021).

Sementara itu, Habib Ahmad Alaydrus memberikan penjelasan terkait Nathalie Holscher berhak ceraikan sang suami jika terjadi hal ini.

Baca Juga: Baru Saja Curhat Tak Kuat Sambil Berderai Air Mata di Media Sosial, Nathalie Holscher Nangis Kejer Tahu Dirinya Positif Hamil Anak Sule, Netizen Auto Nyinyir: Gimana Sih Konsepnya Mbak?

Dilansir dari Tribunwow.com, Pendakwah Habib Ahmad Alaydrus menilai konflik rumah tangga komedian Sule dan Nathalie Holscher menurut kacamata agama.

Sang Habib mengatakan bahwa niat Nathalie Holscher untuk berpisah dari suami masih bisa diizinkan.

Ia pun menyebut peristiwa-peristiwa yang bisa membenarkan tindakan Nathalie Holscher.

Baca Juga: Kenal Sule Saat Masih Duda, Model Cantik Ini Ogah Disebut Pansos dan Pelakor Retaknya Rumah Tangga Nathalie Holscher dengan Sang Komedian

Seperti dikutip TribunWow.com dari kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (25/4/2021), Habib Ahmad mengatakan bahwa istri diperbolehkan untuk menceraikan suami.

Namun, ia menekankan bahwa alasan istri meminta pisah harus sesuai dengan yang telah disetujui agama.

Habib Ahmad memberi contoh mengenai kekerasan dalam rumah tangga atau penyakit menular yang diderita suami.

Baca Juga: Baru Seumur Jagung, Rumah Tangga Nathalie Holscher Diguncang Isu Perpecahan, Oma Hetty : Dia Kasih Tahu ke Saya Ada Percekcokkan

Disebutkan juga perangai suami yang dinilai kasar, sudah cukup membuat istri berhak meminta cerai.

"Menggugat cerai suami memang dibolehkan dalam Islam, namun syarat utamanya harus ada penyebab syari atau alasan yang diterima oleh ajaran Islam," beber Habib Ahmad.

"Seperti misalnya dia melakukan kezaliman sehingga membahayakan diri, atau dia memiliki penyakit menular yang bisa membahayakan istrinya."

Baca Juga: Berbeda 360 Derajat dari Nathalie Holscher yang Unggah Wajah Kesedihan Isyaratkan Prahara Rumah Tangga dengan Sule, Putri Delina Kepergok Posting Hal Ini

"Atau dia misalnya lisannya, tangannya kasar itu boleh."

Akan tetapi, jika sang istri menggugat cerai suami dengan alasan yang tidak diterima, bisa saja sang wanita justru dianggap bersalah.

"Namun, ketika tidak ada alasan yang syari, ketika alasannya sifatnya tidak diterima agama, contohnya misalnya ada hubungan dengan lelaki lain," kata Habib Ahmad.

Baca Juga: Nagita Slavina Menangis Sejadi-jadinya Saat Diberi Kejutan, Raffi Ahmad Malah Lakukan Hal Ini Bareng Andre Taulany

"Disebutkan dalam hadist wanita seperti itu adalah ciri-ciri wanita yang tidak akan pernah mencium bau surga."

Habib Ahmad kembali menyebutkan bahwa adanya indikasi kejahatan suami terhadap istri membuat wanita berhak menuntut cerai.

"Namun, ketika terjadi kezaliman terhadap dirinya, Islam membela juga hak wanita," kata Habib Ahmad.

Baca Juga: Rogoh Kocek Rp150 Juta Sebulan Untuk Makan dan Hidupi 37 Karyawannya, Sule Rupanya Sudah Siapkan Surat Wasiat Untuk Anak-anaknya Demi Hindari Perebutan Harta

"Istri di sini berhak menggugat cerai suaminya."

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Wow, KompasTV

Baca Lainnya