Lebih Selektif Gunakan Media Sosial di Depan Putrinya, Nana Mirdad Ngamuk Saat Anaknya Dicium Orang Asing

Minggu, 25 April 2021 | 03:30
https://www.instagram.com/p/BykIXZAnPX9/?igshid=yoh21jvi3qga

Nana Mirdad dan Sarah Deana White.

GridHype.ID - Nana Mirdad lebih berhati-hati lagi dalam memakai sosial media.

Hal ini diungkapkan oleh istri Andrew White sebagai bentuk kekhawatirannya dari dampak yang ditimpulkan sosial media.

Terlebih kekhawatiran Nana Mirdad bukan tanpa alasan yang juga berdampak pada buah hatinya.

Baca Juga: Kini Menetap di Pulau Dewata, Intip Rumah Mewah Nana Mirdad Bak Villa Megah dengan Fasilitas Lengkap

Dilansir dari TribunStyle.com, Hal tersebut diungkap oleh Nana secara langsung lewat akun Instagram @nanamirdad_, Kamis (22/04/2021).

Nana Mirdad mengunggah potret selfie yang membandingkan separuh wajahnya dari dua sisi.

Di mana sisi sebelah kiri memakai filter cantik, sedangkan sisi kanan terlihat wajah Nana yang tampak alami.

Baca Juga: Tak Lagi Nongol di Layar Kaca, Pasangan Ini Pilih Pensiun Jadi Artis dan Menetap di Bali

Rupanya, putri sulung Nana Mirdad, Sarah Deana White diam-diam kerap memperhatikan ibunya saat menggunakan filter cantik ini.

Hingga tiba suatu ketika, Sarah juga mengeluhkan wajahnya lantaran tak menggunakan filter persis yang dilakukan Nana beberapa waktu lalu.

"Mau sedikit cerita, aku belakangan ini sedang belajar buat lebih hati2 dengan cara aku bermain social media di depan anak-anak (terutama Sarah)," tulis Nana Mirdad.

Baca Juga: Kini Tinggal di Bali, Rumah Megah Nana Mirdad dan Andrew White Bak Villa Mewah, Dilengkapi Tempat Fitness Khusus dan Kolam Renang Super Besar

"Aku liat banget gimana Sarah sangat perhatiin disaat aku iseng pakai filter cantik, lalu pernah disaat aku ngga pakai filter aku ngeluh sendiri... 'Aduh, kok begini sih bentukannya jadinya'," sambungnya.

Oleh karena itu, Nana Mirdad mengingatkan kepada seluruh pengikutnya untuk lebih berhati-hati melakukan apapun di depan anak.

Nana Mirdad pun berharap agar para orangtua mengajarkan kepada anaknya untuk tetap mencintai diri sendiri dan apa adanya.

Baca Juga: Alih Profesi Jadi Bos Perusahan Konstruksi dan Tambang, Andrew White Kini Tinggal di Rumah Bak Villa di Bali

"Dan saat itu juga aku sadar kalau Sarah lagi ngeliatin aku dan langsung terbesit di pikiran aku " Oh no" Saat memperhatikan aku itu Sarah sedang belajar bagaimana cara dia melihat diri nya sendiri dan aku sebagai Ibu ngga memberikan contoh yang baik dalam self appreciation," terang Nana.

Dari sanalah, ibu dua anak tersebut menyadari jika dirinya menjadi sebuah cerminan para buah hatinya.

Terakhir istri Andrew White ini menjelaskan bahwa ia tak bermaksud untuk melarang warganet untuk menggunakan filter yang mampu menyempurnakan wajahnya.

Baca Juga: Tetap Kaya Meski Hengkang dari Dunia Artis, Andrew White Kini Jadi Bos Perusahaan Konstruksi dan Tambang, Pantas Saja Bisa Miliki Rumah Bak Vila!

"Eh ini bukan berarti kita ngga boleh pakai filter cantik sama sekali... Aku pun masih sering pakai karena memang siapa yang ngga seneng liat kulit yang tiba2 mulus dan bersih? Bulu mata yang panjang dan lentik? Pipi yang merah merona...dll," kata Nana Mirdad.

"Tapi jangan sampai kita jadi melihat diri kita apa adanya sebagai sesuatu yang 'kurang'," tutupnya.

Instagram @nanamirdad_
Instagram @nanamirdad_

Postingan Nana Mirdad di media sosial

Sebagai seorang ibu, Nana Mirdad bahkan sempat ngamuk ketika tahu sang perempuan dicium seenaknya oleh orang asing.

Baca Juga: Nana Mirdad Kegirangan Bisa Foto Bareng Brad Pitt, Sosok Andrew White Malah Jadi Sorotan Para Fans

Dilansir dari Grid.ID, Kasus tersebut terungkap saat Nana menceritakan kejadian tersebut dalam laman akun Story Instagram pribadinya.

Usut punya usut, istri dari Andrew White tersebut marah gara-gara anak perempuannya yang bernama Sarah Deana White dicium oleh orang asing yang diduga kuat salah seorang dari fansnya.

Tak tanggung-tanggung, orang tersebut bahkan mencium bagian bibir sang anak.

Baca Juga: Pamer Foto Peluk Lydia Kandou, Andrew White Ramai-ramai Disebut Menantu Idaman

"Sarah sedang berenang kemarin dan tiba-tiba ada perempuan (enggak akan saya sebut IG-nya karena dia sendiri pun sudah meminta maaf),"

"Tapi saya tetap mau bahas ke depannya mungkin enggak terjadi lagi," tulisnya di IG Story.

"Perempuan ini bikin story dengan Sarah tanpa saya tahu, lalu ternyata di story dia minta Sarah cium dan dia langsung cium bibirnya Sarah," sambung Nana Mirdad.

Baca Juga: Alih Profesi Jadi Bos Perusahan Konstruksi dan Tambang, Andrew White Kini Tinggal di Rumah Bak Villa di Bali

Nana Mirdad merasa banyak orang berpikir berhak mencium dan memeluk anak seseorang yang sering dilihatnya di Instagram.

Bahkan ada seorang follower yang mengiriminya pesan di Instagram yang mengatakan jika Nana Mirdad tak ingin anaknya disentuh.

Namun sekali lagi, Nana Mirdad mengatakan jika ia tak mau orang lain menyentuh anaknya tanpa seizin dari ibunya.

Baca Juga: Tak Ngidam Aneh-aneh, Raffi Ahmad Justru Bongkar Kelakuan Nagita Slavina yang Aneh Selama Hamil Anak Kedua: Hormonnya Naik Turun Kali

"Di DM sebelumnya ada followers saya bilang, 'Jangan sampai nanti orang-orang pikir Kak Nana enggak mau anaknya disentuh.'" tulisnya.

"Apakah saya mau anak saya disentuh? Tentu enggak kalau itu tanpa seizin saya sebagai ibunya!,"

"Dan itu adalah hal yang seharusnya dilakukan oleh semua ibu terhadap anaknya. Proteksi. Hal ini berbeda dengan sombong," kata Nana mencoba meluruskan kesalahpahaman.

Baca Juga: Gegara Konten Tanya Jawabnya, Dokter Anak Sampai Tuding Shandy Aulia Ajak Ibu-ibu Abaikan Berat Badan Bayi, Klarifikasi Sang Artis Justru Tuai Cibiran Netizen

Lebih lanjut, Nana juga mengunggah tangggapan dari followernya yang mendukung tindakannya.

Bukannya tak ingin disentuh, Nana hanya ingin mengingatkan jika masih banyak orang Indonesia belum mengerti perihalprivacydanboundariesyang harus dijaga dari anak-anak.

"Banyak juga yang ikut share story mereka sendiri di mana anak mereka dengan gampangnyadicubit atau diciumoleh orang asing hanya karena 'gemas'," ujar ibu dua anak itu.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Rizky Febian Sempat Miliki Firasat Ketidaksetujuannya pada Hubungan Sule dan Nathalie Holscher, Putri Delina bak Tabur Garam di Atas Luka Singgung Kepalsuan

Nana juga mengunggah tangkapan layar dari sebuah artikel Brightside tentang privacy anak dan pentingnya istilah 'persetujuan'.

Nana juga mengungkapkan agar banyak orang memikirkan jika anak kecil juga memiliki hak untuk memilih mau dipegang atau tidak.

Karena menurutnya, manusia bukan semata-mata sebagai objek.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Grid.ID, Tribunstyle.com

Baca Lainnya