Kisruh Harta Warisan Lina Jubaedah Masuki Babak Baru, Dilaporkan ke Polisi, Pihak Teddy Sebut Siap Lawan Balik Meski Terancam Pasal Penggelapan dan Pencucian Uang

Kamis, 01 April 2021 | 05:45
Kolase Tribun dan IG/rizkyfebianrfas

Teddy Pardiyana dan Rizky Febian

GridHype.ID - Perseteruan Teddy Pardiyana dan Rizky Febian soal aset dan harta warisan mendiang lina Jubaedah memasuki babak baru.

Pihak Rizky Febian diketahui telah resmi melaporkan ayah tirinya ke Polda Jawa Barat.

Melansir darikompas.tv, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Chaniago pun beri keterangan terkait laporan tersebut.

Baca Juga: Bak Tak Punya Muka Saat Minta Rp 500 Juta Buat Penuhi Kebutuhan Darah Dagingnya Pada Rizky Febian,Teddy Pardiyana Kena Sindir Telak Kuasa Hukum Putra Sulung Sule: Tanggung Jawab Siapa?

Kombes Pol Erdi melanjutkan, pelapor, yakni Rizky Febian mengalami kerugian dari tindakan yang dilakukan Teddy.

"Terkait adanya suatu penggelapan dan tindak pidana pencucian uang, yang bersangkutan mengalami kerugian kurang lebih Rp 5 miliar," terang Kombes Pol Erdi dalamvideo yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (27/3/2021).

Teddy diduga menggunakan uang yang ada di dalam rekening Lina.

Baca Juga: Teddy PardiyanaTak Kunjung Kembalikan Aset Bernilai Miliaran Miliknya, Rizky Febian Bakal Tempuh Jalur Hukum Tanpa Berikan Rp 500 Juta

Padahal uang tersebut merupakan milik Rizky Febian yang merupakan hasil di awal karier sebagai penyanyi.

"Jadi dia menyampaikan bahwa saudara terlapor ini menggunakan rekening dari almarhum ibunya. Di mana uang yang ada di dalam rekening ibunya itu berasal dari terlapor, Rizky Febian," tambahnya.

Kombes Pol Erdi menegaskan, kasus ini baru akan diselidiki oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar.

Seperti yang dikutip dari tribunnews.com, Teddydiketahui tak kunjung mengembalikan aset-aset milik Rizky Febian yang dititipkan pada mendiang Lina.

Setelah melewati batas waktu yang disepakati, Rizky Febian akhirnya memutuskan untuk melaporkan Teddy ke pihak berwajib.

Baca Juga: Bak Lupa Daratan, Tak Kunjung Kembalikan Aset, Rizky Febian Habis Kesabaran Hingga Polisikan Teddy Pardiyana

Mengetahui hal itu, pihak Teddy diwakili kuasa hukumnya, Ali Nurdin mengaku siap menghadapi laporan yang dibuat Rizky Febian.

"Kita akan buktikan, kita akan hadapi di kepolisian, siapa yang menguasai aset siapa," kata Ali Nurdindalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Selasa (30/3/2021).

"Siapa yang melakukan penggelapan, kita akan buktikan di sana," sambungnya.

Baca Juga: Ngaku Siap Bersimpuh Memohon Maaf di Hadapan Media dan Keluarga Sule Padahal Selalu Ngeles dan Umbar Syarat Sebelum Kembalikan Aset Anak Tirinya, Terbongkar Nyatanya Teddy Tak Mampu Balikin Sepeserpun Uang Rizky Febian

Ali Nurdin juga mengaku pihaknya siap memberikan penjelasan terkait harta warisan tersebut.

"Kita akan buktikan nanti pemeriksaan di Polda Jabar, siapa yang menggelapkan aset siapa, akan ketahuan," ujar Ali Nurdin.

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Tribunnews.com, Kompas.tv

Baca Lainnya