'Gue Merasa Bokap Mau Jemput Gue', Curhat Ivan Gunawan saat Dirinya Kesulitan Bernapas Akibat Terinfeksi Virus Covid-19

Selasa, 30 Maret 2021 | 20:45
ig:@ivan_gunawan

Ivan Gunawan

GridHype.ID - Beberapa publik figur Tanah Air sudah pernah mencicipi rasanya berjuang melawan covid-19.

Presenter sekaligus desainer kondang Ivan Gunawan juga rupanya pernah merasakan hal serupa.

Melansir dari Nakita.ID, presenter yang kerap disapa Igun itu mengakui sempat terinfeksi covid-19 di 2020 kemarin.

Baca Juga: Pamer Potret Mesra Bareng Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Langsung Banjir Dukungan dan Doa, Netizen: Semoga Kalian Menikah

Meski ia mengaku ke banyak pihak bahwa ia tengah berlibur ke Norwegia, tetapi Ivan mengakui ia tidak membangun cluster penyebaran covid-19.

"Aku kemarin kena di bulan September dan aku alhamdulillah aku bersyukur banget waktu aku kena aku tidak membangun cluster. Waktu aku kena aku langsung telfon Ruben," ujar Ivan pada Robby Purba.

Bukan karena Ruben sahabatnya, Ivan pun memberikan alasan mengapa harus memberi tahu suami Sarwendah tersebut lebih dulu.

Baca Juga: Ivan Gunawan Ditodong Ayu Ting Ting, Minta Uang Seserahan Rp 5 Miliar Demi Bisa Bersanding dengan Sang Biduan di Pelaminan

"Posisi syuting aku berdiri di sini Ruben selalu ada di depanku. Jadi orang yang pertama aku kasih tau adalah Ruben," ujar Ivan.

Bagi Ivan langkah pertama yang ia bisa lakukan untuk memutus mata rantai yaitu dengan menghubungi Ruben Onsu.

"Sehingga aku harus memutuskan penyakit itu mata rantai itu ke Ruben yang pertama," ujar Ivan.

Setelah menghubungi Ruben, Ivan pun menghubungi setiap produser yang memegang programnya.

Diakui Ivan bahwa ia tidak mau menutupi fakta dirinya terinfeksi dari virus corona kepada orang-orang yang bekerjasama dengannya.

Baca Juga: Sempat Cicipi Dunia Hitam dan Pasang Susuk di Seluruh Tubuh Demi Eksis di Dunia Hiburan, Ivan Gunawan Parno saat Saldo Rekeningnya di Bawah Rp 500 Juta

"Aku gak mau pura-pura sehat terus aku dateng ke satu lokasi akhirnya satu lokasi membuat cluster, aku gak mau," kata Ivan.

Meski begitu, Ivan rupanya sempat pasrah jika akhirnya meninggal karena covid-19 lantaran mengalami gejala yang cukup parah hingga membuatnya sulit bernapas.

Hal ini ia ungkapkan melalui video yang diunggah kanal Youtube Dedddy Corbuzier pada Minggu (28/3/2021).

Baca Juga: Berbulan-bulan Saling Simpan Amarah tapi Harus Kerja Bareng, Ivan Gunawan Cuekin Ayu Ting Ting di Lokasi Syuting

Ivan bahkan sampai kepikiran sudah waktunya pergi menyusul almarhum ayahnya, Bambang Cahyo Gunawan yang meninggal pada 12 Juli 2020 lalu.

“Covid kemarin, gue merasa bokap mau jemput gue, kayak orang Jawa bilang, kayak ngikut. Akurasi oksigen gue sudah rendah banget, napas sudah pendek banget,” jelasnya.

Kondisi mantan kekasih Rossa itu sempat membuat dokter pribadinya bingung.

Hal ini karena Ivan berada di apartemen lantai 16sehingga kesulitan untuk menurunkannya jika ia sampai pingsan.

“Dokter homecare gue bingung. Apartemen gue di lantai 16, badan gue segede gapura, gimana nuruninnya kalau gue sampai black out, pingsan,” sebut Ivan.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Jadi Nomor Satu, Ini Dia Pendangdut Paling Cantik Tanpa Make Up Menurut Ivan Gunawan, Siapa Saja?

Namun, kekhawatiran Ivan Gunawan sirna.

Pria 39 tahun ini dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah mengikuti anjuran dokter.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Nakita.ID, YouTube

Baca Lainnya