Dewa Kipas Kalah Telak di Hadapan Grand Master Wanita Catur Indonesia, Dadang Subur Tetap Bawa Pulang Rp 100 Juta, Irene Sukandar Minta Netizen Tak Hujat Lawannya

Rabu, 24 Maret 2021 | 05:15
Youtube/Deddy Corbuzier

Dewa Kipas Lawan GM Irene Sukandar Usai, GothamChess Masih Pertanyakan Kejujuran Dadang

GridHype.ID - Belum lama ini dunia olahraga dihebohkan dengan polemik Dewa Kipas yang dinilai telah mempermalukan para pecatur profesional Indonesia.

Grandmaster Wanita Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar pun mendadak jadi perbincangan publik.

Melansir dari GridHot.ID, Irene sempat memberikan pernyataannya yang menyatakan akun Dewa Kipas hampir 100 persen melakukan kecurangan.

Baca Juga: Terdengar Suara Minta Tolong dari Dalam Kubur, Warga Berbondong-bondong Bongkar Makam Perempuan Ini hingga Temukan Sebuah Hal Ganjil di Dalamnya

Meradang mendengar pernyataan Irene, Dadang Subur yang merupakan pemilik akun Dewa Kipas pun bersedia bermain catur untuk melawannya.

Padahal sebelumnya, Dadang sempat menolak tantangan dari GM Susanto Megaranto dan IM Anjas Novita.

Pertandingan Irene Sukandar dan Dewa Kipas ini akan disiarkan melalui YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021), pukul 15:00 WIB.

Baca Juga: Dapat Julukan Ratu Halu Indonesia hingga Sesumbar Miliki Saldo Rp3 Miliar, Penampakan Rumah Barbie Kumalasari Bak Langit dan Bumi dengan Perkataannya, Dalam Gang Sempit!

Mengutip dari kompas.com,Irene Sukandar sukses mengalahkan Dadang Subur dengan skor telak 3-0 pada pertandingan yang menggunakan format empat babak tersebut.

Rincian dari kemenangan Irene Sukandar adalah dua kali menggunakan bidak putih dan sekali dengan bidak hitam.

Seusai laga, Irene Sukandar meminta publik tidak menghujat Dewa Kipas alias Dadang Subur.

Irene Sukandar juga mengaku senang bisa menjalin persahabatan dengan Dadang Subur melalui pertandingan catur persahabatan.

"Saya sangat menikmati pertandingan ini. Saya datang ke sini untuk memenuhi undangan Deddy Corbuzier. Saya datang sebagai pecatur profesional," kata Irene Sukandar.

Baca Juga: Tak Heran Jadi Crazy Rich TikTok Gegara Bikin Konten Review Barang Mewah sampai Makanan Sultan, Netizen Sebut Sisca Kohl Keponakan Orang Terkaya Ketiga Se-Asia

"Setelah ini, saya meminta dan memohon publik untuk tidak menghujat Pak Dadang Subur. Sebelumnya, saya mendapat hujatan setelah menjadi bintang tamupodcastDeddy Corbuzier," ucap Irene Sukandar.

"Padahal, saya saat itu membawa data untuk menjelaskan penutupan akun Dewa Kipas," ujar Irene Sukandar.

"Kalau saya dengan Pak Dadang Subur, melalui pertandingan seperti ini, kami menjalin persahabatan dan silaturahmi," tutur Irene Sukandar.

Baca Juga: Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Unggah Sertifikat di Sosmed, 3 Hal Ini Jadi Alasan Tak Semua Orang Layak Terima Vaksinasi Covid-19

"Pertandingan ini bukan ajang pembuktian (kualitas). Pertandingan ini adalah untuk menjalin persahabatan," ujar Irene Sukandar.

Lebih lanjut, Irene Sukandar juga memuji kualitas Dadang Subur.

Irene Sukandar mengaku setuju dengan dua atlet catur Indonesia, yakni GM Sutanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica, yang menyebut level permainan Dadang Subur hampir master.

Di sisi lain, Dadang Subur yang memutuskan tidak memainkan babak keempat legawa mengakui kekalahan dari Irene Sukandar.

Dadang Subur juga memuji Irene Kharisma Sukandar adalah seorang pecatur hebat yang memiliki karakter.

Baca Juga: Puluhan Remaja Masuk Rumah Sakit Jiwa karena Kecanduan Game Online, Psikolog Minta Orangtua Lebih Perhatikan Cara Mengasuh Anak

Secara khusus, Dadang Subur memuji pertahanan kokoh dari Irene Kharisma Sukandar selama pertandingan.

Pada akhir acara, Dadang Subur juga berpesan kepada publik untuk tidak lagi membahas polemik Dewa Kipas yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir.

"Setelah ini, tidak usah lagi membahas Dewa Kipas. Biarlah itu menjadi angin lalu," kata Dadang Subur.

Baca Juga: Gagal Tanding di Turnamen Bergengsi All England 2021, Kontingen Indonesia Kembali ke Tanah Air, Mulai Semangat Baru Meski Menyisakan Kesal

"Kita buang yang negatif. Postifnya, sekarang banyak orang yang gemar bermain catur," ucap Dadang Subur menambahkan.

Meski kalah dari Irene Sukandar, Dadang Subur tetap mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta dari Deddy Corbuzier selaku inisiator pertandingan.

Di sisi lain, Irene Kharisma Sukandar selaku pemenang berhak membawa pulang uang sebesar Rp 200 juta.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, GridHot.ID

Baca Lainnya