Nyaris Sebulan Tidur di Balik Dinginnya Jeruji Besi, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar Tak Kunjung Berbalas Rindu dengan Sang Ayah, Pengacara Bongkar Kondisi Mark Sungkar

Rabu, 10 Maret 2021 | 15:30
Kolase Instagram/zaskiasungkar15 dan Kompas.com/Tri Susanto Setiawan

Zaskia Sungkar, Irwansyah, Mark Sungkar

GridHype.ID - Kondisi Mark Sungkar selama mendekam di penjara sungguh memprihatinkan.

Ya, ayah dari Zaskia Sungkar ini terjerat kasus korupsi dana kegiatan pelatnas Triatlon.

Ia menjadi terdakwa dalam kasus tersebut lantaran disinyalir memperkaya diri dengan uang negara.

Baca Juga: Didakwa Rugikan Negara Rp694 Juta, Hunian Megah Bak Istana hingga Perkawinannya dengan Perempuan 45 tahun Lebih Muda darinya Jadi Sorotan

Mark Sungkar sendiri sudah mendekam di balik jeruji besi selama 20 hari.

Selama 20 hari itu pula, Mark Sungkar ternyata belum pernah mendapat kunjungan dari dua putrinya.

Dilansir dari Grid.ID, Mark Sungkar terlibat dalam kasus dugaan korupsi atau penggelapan dana pelatnas Triatlon yang terjadi di tahun 2018.

Baca Juga: Demi Perkaya Diri, Ayah Shireen Sungkar Tega Gondol Uang Negara Sebesar Rp 694 Juta Atas Laporan Keuangan Fiktif Dana Pelatnas

Namun, Mark Sungkar baru mendekam di penjara setelah berkas perkara di Polda Metro Jaya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

"Saya kurang tau pastinya, tapi sudah 20 hari ditahan di Polda Metro Jaya. Dia jadi tahanan kejaksaan dan hakim Pengadilan Tipikor Jakarta," kata kuasa hukum Mark Sungkar, ketika ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Mark Sungkar yang kini berusia 72 tahun itu sering dibesuk hanya oleh istrinya saja, Santi Asoka Mala.

Baca Juga: Relakan Pernikahan Anak Gadisnya dengan Duda 45 Tahun Lebih Tua, Begini Tampilan Sosok Ibu Mertua Mark Sungkar yang Jadi Sorotan Netizen

Instagram @shireensungkar

Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar

"Istrinya sering besuk. Setiap besuk di tahanan Polda Metro Jaya, ya dia memenuhi kebutuhan pak Mark di dalam penjara," ucapnya.

"Tapi istrinya tidak bisa hadir ke sidang. Karena dia menjadi saksi dalam kasus ini," sambungnya.

Fahri menyebut kalau anak Mark Sungkar dari Fanny Bauty, yakni Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar belum pernah membesuk sama sekali ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Kedua Orangtuanya Menikah Lagi Usai Cerai, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar: Mereka Nggak Tahu Pas Kita Ngadepin Stresnya

"Anak-anak lewat saya biasanya. Karena mungkin Zaskia Sungkar lagi hamil besar dan pertimbangan khusus jadi lewat kuasa hukum. Saya rasa engga masalah," jelasnya.

Meski tidak pernah besuk Mark selama di dalam penjara, Fahri menegaskan kalau Zaskia dan Shireen tetap memberikan support untuk ayahnya.

"Anak-anaknya pak Mark (Zaskia dan Shireen) itu sering kasih amanat ke saya sebagai kuasa hukum meminta pak Mark tabah dalam menghadapi cobaan ini, dan konsentrasi menghadapi proses hukum," katanya.

Baca Juga: Nekat Nikahi Duda 45 Tahun Lebih Tua darinya, Curhatan Istri Muda Mark Sungkar yang Sempat Ingin Pulang ke Rumah Orang Tuanya, Kenapa?

Fahri menilai selama proses hukum bergulir dari penyidik sampai ke Pengadilan, Mark Sungkar sangat bertanggungjawab menghadapi kasusnya.

"Pak Mark bertanggung jawab ya, dan dia orang baik. Dia tegar menghadapi cobaan ini walaupun kondisi fisik tidak memungkinkan," ujar Fahri Bachmid.

Kini kondisi Mark Sungkar tengah kurang baik.

Baca Juga: Hadiri Acara Syukuran 7 Bulan Kehamilan, Melly Goeslaw Bocorkan Panggilan Calon Anak ke Irwansyah dan Zaskia Sungkar Kelak

Dilansir dari Tribun Seleb dari Wartakotalive.com, hal ini diungkapkan sang pengacara, Fari Bachdim ketika dihubungi Warta Kota melalui pesan singkat pada Selasa (9/3/2021).

"Kondisi pak Mark kurang sehat ya selama ini," kata kuasa hukum Mark Sungkar,

Menurut penuturan sang pengacara, kondisi Mark Sungkar menurun lantaran faktor usia.

Baca Juga: Zaskia Sungkar PujiLaudya Cynthia Bella yang Rela Menemaninya di Awal Kehamilan

Oleh sebab itu, pihaknya mengajukan penangguhan penahanan ke Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tipikor.

"Semoga hakim dapat mempertimbangkan dan mengabulkan permohonan kami," ucapnya.

Fahri tak tau kapan Majelis Hakim mengabulkan penangguhan penahanannya untuk Mark Sungkar. Hanya saja, Mark berharap penahanannya ditangguhkan.

Baca Juga: Tak Miliki Marga, Irwansyah dan Zaskia Sungkar Sepakat Beri Nama Ini untuk Calon Buah Hatinya

"Belum tahu kapannya, semoga saja dikabulkan," ujar Fahri Bachmid.

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Grid.ID, Tribun Seleb

Baca Lainnya