Nama Cita Citata Disebut-sebut dalam Sidang Kasus Korupsi Bansos Covid-19, Sang Pedangdut Mengaku Ogah Bila Dimintai Keterangan Hingga Tak Mau Kembalikan Uang Bayaran

Rabu, 10 Maret 2021 | 11:00
dok. instagram/cita_citata

Cita Citata

GridHype.ID - Belum lama ini kabar mengejutkan datang dari pedangdut Cita Citata.

Ia terseret dalam kasus korupsi aliran dana bansos covid-19 yang dilakukan mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.

Melansir dari Grid.ID, namanya turut disebut dalam sidang dengan terdakwa penyuap Juliari Peter Batubara, yakni Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Dibayar Pakai Uang Suap, Cita Citata Terseret Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Covid-19 yang Menjerat Juliari Batubara

Meski begitu pelantun lagu 'Goyang Dumang' tersebut menegaskan hanya menjalankan tugas untuk menghibur dalam acara rapat Labuan Bajo dan tak tahu menahu soal aliran dana tersebut.

Cita Citata juga menjelaskan bahwa dalam acara itu ia juga tampil dengan banyak artis dan bukan sendirian.

"Banyak juga bukan cuma aku waktu itu artisnya. Yang diundang banyak," kata Cita Citata saat dihubungi, Senin (8/3/2021) malam.

Baca Juga: Bak Anak SD, Netizen Heboh Saat Lihat Ukuran Tubuh Cita Citata yang Kelewat Mini

Tak tahu secara persis siapa saja artis yang datang, Cita Citata tak memiliki kecurigaan apapun dan hanya menganggap acara yang dibintanginya layaknya pertemuan biasa.

"Yang jelas ada band-band gitu yang dari daerah gitu ya. Aku nggak ada kecurigaan apapun, normal saja kayak gathering biasa sih," paparnya menegaskan.

Cita Citata lantas heran dan syok mengapa namanya bisa terseret dalam kasus tersebut.

"Kaget, kaget. Tapi kan balik lagi ya, aku kan enggak ikut ke dalam masalah mereka kan," ujar Cita Citata.

Lanjutnya, ia juga menolak jika dimintai kesaksian terkait perkara tersebut.

Melansir dari kompas.com,Cita Citata merasa dirinya tak memiliki hubungan apa pun dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Iis Dahlia Diamuk Cita Citata, Devano Danendra Kena Imbasnya dan Blak-blakan Ungkap Hal Ini pada Netizen: Jangan Tanya Saya Capek atau Gak!

"Enggaklah (dipanggil), kan aku enggak ada hubungannya," kata Cita saat dihubungi awak media, Senin (8/3/2021).

Tak hanya itu, penyanyi berusia 26 tahun tersebut juga enggan mengembalikan uang yang sudah diterimanya sebagai bayaran panggungnya.

"Kalau disuruh balikin, balikin juga dong uang kecapekan kami, tim segala macam. Kami kan pergi ke sana, bukan kerja yang di Jakarta segala macam," katanya.

Baca Juga: Cita Citata Emosi Ketika Sosok Ini Sebut Mendiang Chacha Sherly Eks Trio Macan Sempat Ingin Bunuh Diri

"Terus kami juga profesional kerja, jadi bayarannya pun harus profesional," sambungnya.

Cita Citata merasa dirinya tidak bersalah karena diundang pihak Event Organizer (EO) untuk mengisi acara di rapat Kemensos yang memakan dana Rp 150 juta tersebut. (*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Grid.ID

Baca Lainnya