Berhasil Lolos dari Masa Kritis dan Diperbolehkan Pulang ke Rumah, Begini Kisah Pilu Ashanty Berjuang Melawan Covid-19

Selasa, 02 Maret 2021 | 09:45
Instagram @ashanty_ash

Ashanty

GridHype.ID - Seperti yang diketahui, Ashanty dan ketiga anaknya sempat terpapar Covid-19.

Namun, hanya kondisi Ashanty yang semakin hari malah semakin menurun.

Pasalnya, Ashanty memiliki penyakit bawaan yakni Autoimun, sehinggga hal tersebut berisiko memperlambat proses penyembuhannya.

Ashanty pun harus dirawat di rumah sakit lantaran kondisinya semakin drop.

Baca Juga: Bak Jilat Ludah Sendiri Usai Bilang Kapok Terjerat Narkoba, Millen Cyrus Ternyata Sempat Diwanti-wanti Ashanty: Jangan Bergaul yang Aneh-aneh

Beruntungnya, usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Ashanty pun kini sudah diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kondisi Ashanty pun saat ini jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Melalui unggahan di Instagram @ashanty_ash (28/2/2021), istri Anang Hermansyah terlihat menuliskan pesan panjang terkait perjuangannya melawan Covid-19.

Pertama, Ashanty mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan dan mendukungnya selama dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Mati-matian Lawan Corona Sampai Terbaring Lemah di Kasur Rumah Sakit, Ashanty Peringatkan Masyarakat Agar Tak Lalai Perangi Covid-19

"Terima kasih buat semua doa dan supportnya, maaf kalau aku ngga bisa bales satu2.Tapi aku mengucapkan sangat amat berterima kasih dari lubuk hati aku yg paling dalam.. karena doa dan support dari kalian, sampai buatin pengajian buat kita padahal tidak saling kenal, dan masih banyak hal lain nya.." tulis Ashanty.

Kemudian, Ashanty mengatakan bahwa kondisinya sempat naik turun selama dirawat di rumah sakit.

Walaupun sempat kritis, kini Ashanty mengaku kondisinya jauh lebih baik dan sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Kini, Ashanty tinggal pemulihan dengan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Ashanty Dikabarkan Kritis Hingga Meninggal Akibat Corona, Istri Anang Hermansyah: ‘Sadis’

"Aku bisa melewati masa kritis kemaren yg naik turun.. dan Alhamdulillah sekarang udh pulang dari RS, udah jauh membaik.. saat ini aku masih recovery dulu sampai benar2 sehat, dan isolasi dirumah.." pungkasnya.

Lanjut, Ashanty mengingatkan masyarakat untuk tidak menyepelekan Covid-19, terutama bagi yang memiliki penyakit bawaan seperti dirinya.

"Pls jangan sepelekan Covid19 apa lg yg punya penyakit bawaan spt saya. Buat kalian yg kena dan fine2 aja kalian hanya perlu banyak bersyukur, karena banyak yg kena dan berjuang melawan sakitnya untuk tetap hidup.." imbuhnya.

Selain itu, Ashanty juga menyinggung terkait berita-berita hoax tentang dirinya yang mengabarkan bahwa ia telah meninggal dunia karena Covid-19.

Baca Juga: Berhasil Lewati Masa Kritis Pasca Positif Covid-19, Ashanty yang Sempat Dikabarkan Meninggal Kini Unggah Potret Terbarunya dengan Senyum Tipis Tampak Lemas

"Makasih juga yg sudah memberitakan macam2 hal tentang saya sampai meninggal dunia, Alhamdulillah Allah masih kasih saya kesempatan buat hidup..Banyak asumsi dan berita2 yg nggak bener, bahkan bilang kerja terus sih makanya kena, kalau nggak kerja gimana orang lain bisa hidup? Semua manusia pasti butuh kerja.." jelasnya.

Ashanty juga kembali mengingatkan untuk lebih berhati-hati dan terus mematuhi protokol kesehatan.

Pasalnya, virus corona bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

"Buat aku yg punya penyakit bawaan pastinya aku lebih hati2, aku lumayan rajin chek, jaga protokol, masih bisa kena juga.. intinya memang ini mungkin akan menjadi penyakit yg tidak bisa dihindari, akan menjadi penyakit yg akan hidup dengan kita sehari2, tapi pls jangan disepelekan, kasian orang tua kalian, atau siapa pun yg kena tapi efek nya besar sampai kehilangan nyawa.." terangnya lagi.

Baca Juga: Sesumbar Ucap Kapok dan Trauma Gunakan Narkoba, Millen Cyrus Lagi-lagi Diciduk Polisi Atas Kasus yang Sama, Keluarga Sebut Tak Kaget

Terakhir ia kembali menegaskan untuk selalu memaka masker, menjaga imun, dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Pls tetap pakai masker, jaga imun tubuh kita, ikuti protokol kesehatan sebisa mungkin!!

Kalau udh sehat banget aku akan share ke kalian, siapa tau apa yg 2minggu lebih ini aku lewatin bisa bermanfaat,

Buat yg lagi kena dan masih berjuang, jaga pikiran, stay positive, jaga imun, jaga mental, jangan menyerah, kita pasti bisa melawan dan kembali sehat," ucapnya.

Baca Juga: Sempat Kritis hingga Dilarikan ke Rumah Sakit, Kondisi Ashanty Dikabarkan Membaik, Liza Natalia: Sekarang Tinggal Isolasi Mandiri Aja

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan anak-anaknya yang telah menjadi menjaga dirinya dan mendoakannya.

Ia juga bersyukur kepada Tuhan karena masih diberi kesempatan untuk tetap hidup.

"Sekali lg sy bener2 berterima kasih atas semua doa dan support keluarga, temen2 baik yg kenal mau pun tidak,

Terima kasih buat suami dan anak2 aku yg luar biasa supportnya, dan pastinyaTerima kasih ya Allah masih memberikan aku kesempatan untuk hidup, hidup yg harusnya lebih baik.." tutupnya.

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Instagram

Baca Lainnya