Bikin Keluarga Khawatir dan Takut, Sosok Peneror Ancam Bunuh Amanda Manopo Akhirnya Terungkap, Pelaku Ternyata Sempat Menjalin Cinta dengan Pemain Ikatan Cinta Itu

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:15

GridHype.ID - Amanda Manopo bikin geger lantaran ungkap jika dirinya dapat ancaman pembunuhan dari seseorang.

Usai diselidiki oleh pihak terkait, akhirnya sosok misterius peneror terungkap juga.

Mendapat pesan yang bernada ancaman itu, Amanda Manopo tentu merasa tak tenang bahkan kondisi kesehatannya menurun.

Baca Juga: Jalinan Cintanya Dipertanyakan Usai Curhat Statusnya yang Tak Jelas, Ibu Amanda Manopo Buka Suara Soal Isu Anaknya yang Putus dengan Billy Syahputra

Ironisnya, peneror tersebut adalah mantan pacar Amanda Manopo sendiri.

Hal ini diungkap oleh kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution dan ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo. Senin (22/2/2021) kemarin.

Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo mengaku takut dan khawatir atas apa yang sedang dialai putrinya saat ini.

Henny mengaku, ancaman pada Amanda Manopo tersebut, justru berpengaruh bagi keluarga besarnya.

“Pada prinsipnya kami juga tidak enggak mau ke kuasa hukum, tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram.

Jadi makanya mereka harus mengklarifikasi kan,” kata Henny Manopo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dikutip dari Wartakota: Ini Daftar Langkah Amanda Manopo Ikatan Cinta Usai Diancam Dibunuh

“Memang enggak semua orang suka pasti ada pro kontra.

Baca Juga: Amanda Manopo Diteror Ancaman Pembunuhan Hingga Ganggu Kondis Psikisnya, Pihak Keluarga Tak Ragu Untuk Tempuh Jalur Hukum

Kalau seandainya yang kontra seharusnya bijak jangan tulisan yang membuat anak kita ada rasa ketakutan. Dia kan bekerja dia pemain,” tambah Henny mengatakan.

Henny berharap ke depannya agar tidak ada lagi warganet yang melayangkan ancaman kepada putri bungsunya.

Jika diabaikan, Amanda Manopo tak segan-segan akan membawanya ke ranah hukum.

“Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia (Amanda).

Karena orang luar kan enggak tahu, yang tahu keluarga anak kami gimana. Saya juga sebagai orangtua mau anak saya yang baik,” tutur Henny.

“Jadi intinya kami tidak lagi mentoleransi kalimat-kalimat yang bernada ancaman fitnah dan lain-lain.

Ini warning dari kami, ingin klien kami berkarya dengan nyaman tanpa gangguan apapun,” ucap Razman.

Baca Juga: Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan Sampai Kondisi Psikisnya Terganggung di Tengah Desas-desus Sinetron Ikatan Cinta yang Diisukan Berhenti Tayang, Arya Saloka Malah Kepergok Jalani Syuting Lain

Ancaman yang diberikan langsung melalui pesan tersebut membuat pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta ini ketakutan.

Teror tersebut semakin hari disebut semakin mengerikan karena mengarah pada pembunuhan.

Amanda Manopo diancam oleh seseorang, bahkan makin serius karena orang tersebut hendak membunuh Amanda.

Kondisi ini membuat pihak keluarga mengambil langkah-langkah hukum untuk melindungi Amanda Manopo.

Kuasa Hukum Amanda Manopo, Razman Arief Nasution angkat bicara dan mulai menyinggung siapa sosok mantan pacar Amanda Manopo peneror yang ingin membunuhnya itu.

Belum diketahui, identitas mantan kekasih yang mengancam Amanda Manopo dari pihak yang berwajib.

“Manager juga melihat banyak postingan-postingan yang bernada pengancaman, dan ibunya khawatir jangan sampai terjadi kepada anaknya (seperti) apa yang dialami oleh Via Vallen mobilnya dibakar."

Baca Juga: Bakal Bikin Seantero Negeri Kecewa, Sinetron Ikatan Cinta Diisukan Segera Tamat, Manajer Amanda Manopo Malah Keceplosan Perihal Kontrak Pemain

"Di sini dia (postingan) menulis ‘pengin gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah’” kata Razman ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

“Ini kita lihat, ada 986 tayangan dan ini banyak komen ini sudah diamati per hari ini kami amati juga,” tambah Razman mengatakan.

Sementara itu, sosok mantan pacar Amanda Manopo yang pernah menjalin hubungan dengannya hingga saat ini memang masih dibicarakan, terutama si peneror.

Banyak isu yang bertebaran mengatakan bahwa mantan pacar Amanda Manopo alias si peneror adalah sosok yang bukan berasal dari kalangan artis.

Kondisi Amanda Manopo pasca ancaman bunuh diri

Dilansir dari Grid.ID, kakak Amanda, Angelica Manopo, mengungkap kondisi adiknya saat ini usai dapat ancaman.

"Sebetulnya Amanda baik-baik aja sih ya sampai sekarang. Ya mungkin saat itu dia lagi gak bisa tidur aja kayaknya," ujar Angelica saat ditemui di kawasan Tendean, Rabu (24/2/2021).

Menurut Angelica, Amanda menulis itu dalam instastorynya lantaran bingung harus cerita ke siapa karena kejadian itu terjadi pukul 02.00 dini hari.

Baca Juga: Suka Cita Rayakan Bersatunya Cinta Andin dan Aldebaran di Ikatan Cinta, Emak-emak di Magelang Gelar Tikar Bikin Syukuran

"Iya, dari kemarin memang lagi di lokasi syuting. Ada satu hari dia sempat pulang ke rumah, itu hari senin. Yaudah so far baik-baik aja, kita sempet bareng-bareng juga."

"Menurutku wajar, namanya kan dia lagi naik banget gitu ya. Terus di umur dia yang masih 21 tahun, istilahnya dia lagi bener-bener lagi ditinggikan saat ini. Cuma memang namanya lagi begitu jadi makin banyak terpaan ya dari sana sini, pasti ada. Amanda pasti kadang dia pengen curhat, cerita cuma dia bingung."

"Apalagi jam 2 malam gitu kan dia posting nya. Pasti dia bingung mau cerita sm siapa, mungkin itu satu kali dia cerita di sosmed," tutur Angelica.

Dari pengakuan Amanda, instastory itu diibuat lantaran dirinya sedang galau.

"Tapi so far sih dia cerita sama aku gak kenapa-kenapa (bilang) kemarin gua lagi galau biasa hehe, gitu," kata Angelica.

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Tribun Style, Grid.ID

Baca Lainnya