Positif Covid-19 Serta Riwayat Autoimun, Ashanty Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Kondisi Kesehatannya Menurun, dr Tirta Ternyata Pernah Wanti-wanti Istri Anang Hermansyah Untuk Tak Lepas Masker

Senin, 22 Februari 2021 | 05:00
Kolase instagram/@drtirta @aureliehermansyah

Dr Tirta, keluarga Ashanty

GridHype.ID - Belum lama ini, Ashanty dan ketiga anaknya dinyatakan positif covid-19.

Demi mendampingi keluarganya yang tengah tertimpa musibah, Anang Hermansyah memberikan perhatian penuh kepada mereka.

Bahkan, Anang Hermansyah rela absen menjadi Juri Indonesian Idol.

Baca Juga: Kondisi Ashanty Memburuk, Istri Anang Hermansyah Kini Dilarikan ke Rumah Sakit Untuk Dapatkan Perawatan Intensif

Tak seperti ketiga anaknya yang tanpa gejala, Ashanty justru disebut sempat demam hingga sesak napas sebelum dirinya dinyatakan positif covid-19.

Memiliki penyakit bawaan seperti autoimun, kondisi kesehatan Ashanty dikabarkan tak stabil.

Melansir dari kompas.com, Vindyka, asisten Ashanty, mengabarkan istri Anang Hermansyah itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Baca Juga: Hatinya Bak Ikut Hancur Mendengar Curhatan Anang Hermansyah yang Istrinya Sampai Dipasangi Oksigen, Dokter Tirta Beri Nasihat Buat Ashanty

"Kondisi bunda (Ashanty) tujuh hari ini sedang naik turun. Sekarang lagi intensif dirawat di rumah sakit," tulis Vindyka lewat akun Instagram @ashanty_ash pada Jumat (19/2/2021).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memercayai kabar yang masih simpang siur terkait kondisi kesehatan Ashanty.

"Tolong teman-teman di luar sana jangan percaya berita yang simpang siur. Mari kita sama-sama berdoa agar Bunda bisa segera sembuh," imbuhnya.

Kabar Ashanty terpapar covid-19 pun sampai ke telinga dokter Tirta.

Mengutip dari Grid.ID, dokter Tirta ternyata pernah memperingati keluarga Anang Hermansyah untuk tak menyepelekan protokol kesehatan saat menjadi bintang tamu di podcast kanal Youtube The Hermansyah A6.

Baca Juga: Sempat Idap Dua Penyakit Berbahaya, Kondisi Ashanty Drop Usai Terpapar Covid-19, yang Dilakukan Anang Hermansyah Bikin Baper

"Saya sudah tahu hal itu padahal saya sudah memberitahu mereka untuk aware prokes sejak saya podcast. Saya kan datang ke podcast-nya Mas Anang dan Mbak Ashanty sejak 2 atau 3 minggu lalu," ujar dokter Tirta melalui video yang diunggah kanal Youtube Starpro Indonesia.

"Saya sudah mewanti-wanti hati-hati sama prokes. Swab rutin itu tidak menjamin kita bebas dari covid-19, tetaplah pakai masker apalagi Mbak Ashanty ada penyakit autoimun," imbuhnya.

Kini, dokter Tirta hanya bisa berharap yang terbaik untuk kesembuhan Ashanty.

Baca Juga: Padahal Rutin Lakukan Swab Antigen Ashanty Malah Terpapar Covid-19, Kondisinya Menurun Drastis Sampai Bikin dr Tirta Bereaksi

Dokter Tirta juga menuturkan bahwa penularan covid-19 melalui cluster keluarga seperti yang dialami Ashanty bisa menimpa siapa saja.

"Itu namanya cluster keluarga berarti ketularannya emang dari luar terus ke keluarga. Ini nggak hanya terjadi pada Mbak Ashanty tapi bisa terjadi di semua orang," pungkas dokter Tirta.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, Grid.ID

Baca Lainnya