Deddy Corbuzier Layangkan Kritikan Keras Terkait Prokes Syuting Sinetron dan Reality Show, ini Tanggapan KPI

Rabu, 17 Februari 2021 | 05:30
Instagram.com/mastercorbuzier

Deddy Corbuzier

GridHype.ID - Deddy Corbuzier layangkan kritikan terkait program hiburan di televisi yang melanggar protokol kesehatan.

Seperti yang diketahui, semenjak pandemi Covid-19, tayangan program di tv harus mematuhi aturan terkait protokol kesehatan.

Kendati demikian, masih banyak pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan program tv.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Bongkar Alasan Tak Pakai Nama Pemberian Orangtua dan Pilih Pakai Nama Panggung, Singgung Pemberian dari Mantan Kekasih

Pelanggaran protokol kesehatan yang paling banyak dilakukan adalah tidak mengenakan masker, pelindung wajah, serta social distancing.

Tayangan-tayangan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan ini didominasi oleh program hiburan seperti variety show.

Presenter Deddy Corbuzier layangkan kritikan pada tayangan sinetron yang dalam adegannya tidak menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Akui Tak Punya Kelebihan Seperti Ivan Gunawan, Deddy Corbuzier Bongkar Kekurangan Sahabatnya: Lu Itu Suka Berpura-pura

Dilansir dari Kompas.com, Kekasih Sabrina Chairunnisa ini mempertanyakan karena bingung dengan sinetron yang tak harus menggunakan masker selama beradegan.

Kritikan Deddy Corbuzier tersebut diunggah di instagram pribadinya.

Ia mengomentari aturan KPI terkait protokol kesehatan penggunaan masker selama siaran di televisi.

Baca Juga: Siap Jadi Andin dalam Sinetron Ikatan Cinta, Barbie Kumalasari Sebut Akting Kekasih Billy Syahputra Tak Sebagus Dirinya, ini Tanggapan Amanda Manopo

Deddy Corbuzier justru bingung dengan sinetron yang tak harus menggunakan masker selama beradegan.

Instagram @mastercorbuzier
Instagram @mastercorbuzier

Deddy Corbuzier pertanyakan protokol kesehatan di lokasi syuting sinetron

"Apakah mungkin kalian berpikir bahwa protokol kesehatan mereka lebih baik dibandingkan kami? Saya enggak tahu atau protokolnya lebih mahal saya juga enggak tahu," ujar Deddy Corbuzier.

Menurut ayah satu anak ini, bila adegan di sinetron tak memakai masker maka masyarakat awam bisa saja menganggap itu hal lumrah dan kemungkinan menirunya.

Baca Juga: Minta Deddy Corbuzier Hapus Konten Video Berbau Maksiat Sampai Ngaku Dirinya Ustaz, Aldi Taher : Loh Memangnya Salah

Akhirnya Ketua KPI memberikan penjelasan terkait talkshow yang tidak menggunakan masker.

Dikutip dari Gridfame.ID, Hal ini dijelaskan ketua KPI lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa (16/2).

"Masker itu tetap dan jaga jarak. Nah, kemudian pakai akrilik, itu tidak perlu pakai masker. Misalnya juri, tetapi dia jangan pindah tetap di situ," ungkap Ketua KPI.

Baca Juga: Dikenal Berwatak Keras hingga Berani Lontarkan Kata Pedas pada Mbak You, Siapa Sangka Deddy Berubah Emosional Saat Bertemu Sosok Ini

Setelah itu Ketua KPI memberikan saran setidaknya ada edukasi ke penonton jika tidak menggunakan masker.

"Kemudian artis kalau sendirian di panggung, kalau naik ke panggung pakai masker kemudian jika dia mau nyanyi ke panggung pakai masker 5 menit edukasi kalau dia pakai masker terus copot tapi nyanyinya sendiri," katanya.

Kemudian dr. Tirta memberikan penjelasan sinetron yang lebih banyak adegan berpelukan dan bersalaman.

Baca Juga: Usai Deddy Corbuzier, Aldi Taher Kini Senggol Rachel Vennya, Netizen: Butuh ke Psikolog deh

"Sinetron ini tidak bisa ditegakkan karena belum ada dasarnya. Nah, itu yang jadi masalah belum ada dasar yang ditegakkan." ungkapnya.

Setelahnya dr Tirta menambahkan jika dirinya sudah mengingatkan kepada ketua KPI tersebut terkait protokol kesehatan dalam sinetron.

"Makanya tanggal 23 Januari aku ngingetin, Pak ini ada celah di dasar sini. Aku ngamatin semuanya ada celah di sini. Yang baru tegakkan itu talkshow dan reality show untuk sinetron belum ada dasarnya," katanya dr.Tirta

Baca Juga: Dituding Pansos, Aldi Taher Bongkar Alasannya Tolak Tawaran Deddy Corbuzier ke Podcast, Singgung Konten Maksiat

Podcast ini dilanjutkan dengan diskusi dan harapan yang terbaik untuk penyiaran televisi saat ini.

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, GridFame.ID

Baca Lainnya