Sempat Ikut Audisi Idol, Nama Ayya Renita Melejit Usai Terlibat di Sinetron Ikatan Cinta

Senin, 15 Februari 2021 | 07:30
instagram.com/ayyarenita93

Ayya Renita

GridHype.ID -Belakangan, sinetron Ikatan Cinta tengah digandrungi oleh masyarakat luas. Tak hanya kalangan masyarakat biasa, para selebriti tanah air pun ikut larut dalam sinetron stripping tersebut. Pasalnya, banyak penonton yang terbawa perasaan alias baper saat menonton sinetron Ikatan Cinta.

Baca Juga: Penggemar Kelewat Fanatik, Para Pemain Ikatan Cinta Dijaga Ketat oleh Sekuriti, Ayya Renita: Depan Kamar Kita Dijagain Gitu Amanda Manopo dan Arya Saloka yang merupakan pemeran utama dari sinetron tersebut banyak memiliki penggemar. Tak hanya pemeran Adin dan Aldebaran yang disukai penonton, kemapuan akting Ayya Renita sebagai Miss Kiki dalam sinetron Ikatan Cinta mengalami peningkatan penggemar yang cukup signifikan. Dalam kanal YouTube Boy William, Ayya menceritakan tentang kehidupannya sebelum terjun di dunia hiburan Tanah Air dan sesudahnya. Ayya juga menceritakan mengenai dampak antusiasme penggemar Ikatan Cinta terhadap para pemerannya.

Baca Juga: Terlalu Sakit Ditinggalkan, BCL Ungkap Lebih Baik Lihat Ashraf Sinclair Selingkuh Daripada Pergi untuk Selamanya Sebelum jadi artis Sebelum terjun ke dunia hiburan, Ayya merupakan seorang anak dari keluar yang kurang mampu. Ayahnya merupakan seorang pengusaha bakso kecil-kecilan yang memiliki 7 orang karyawan dengan berdagang secara keliling. Sebelum akhirnya berkecimpung di Ikatan Cinta, Ayya sempat mencoba peruntungan mengikuti audisi Indonesian Idol musim ketujuh. Kendati demikian, ia gagal. Kini Ayya berperan dalam sinetron tersebut dan juga pernah terlibat dalam beberapa judul FTV. "Semenjak aku ke Jakarta, masuk Idol, mereka stop dagang bakso, aku gantian cari nafkah," ungkap Ayya, dikutip Kompas.com, Minggu (14/2/2021). Pemilik nama lahir Renita Dwi Cahya itu menegaskan, untuk saat ini, waktunya untuk memanjakan kedua orangtuanya.

Baca Juga: Malem Valentine, Darius Sinathrya Dipaksa Temani Nonton Donna Agnesia yang Tengah Demam 'Ikatan Cinta' Pemeran dijaga ketat sekuriti Dampak antusias penggemar yang tinggi, para pemain disediakan sekuriti oleh MNC Pictures. Ayya berujar, banyak orang yang sengaja menginap di salah satu hotel tempat para pemain menginap. Namun dari banyaknya orang yang menginap saat itu, ada salah seorang yang sampai mengetuk pintu pemain Ikatan Cinta. Setelah kejadian itu, MNC Pictures memberikan sekuriti untuk kamar para pemeran sinetron demi menjaga keamanan para pemainnya dari fans fanatik. "Tapi ada yang sampai sefrontal itu, ketok kamar kita. Akhirnya MNC Pictures kasih sekuriti luar dalam, depan kamar kita dijagain, gitu," ungkap Ayya. Dikenal banyak orang Ayya mengaku merasakan naik daun berkat perannya menjadi Miss Kiki dalam sinetron Ikatan Cinta. Perasaan ini Ayya rasakan ketika ia sedang berjalan di sebuah mal dan nama Kiki dipanggil-panggil oleh seseorang meski menggunakan masker. "Sekarang iya, even pakai masker pun, aku lagi jalan, ibu-ibu nenteng termos, dia (panggil) 'Kiki!' gitu," kata Ayya.

Baca Juga: 9 Tradisi Unik Merayakan Valentine dari Berbagai Negara di Dunia, Salah Satunya Menggunakan Daun Salam Lebih dari itu, pengikut di akun Instagram-nya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. "Aku merasa banget sih kak. Tahu (kalau lagi terkenal), sadar. Followers dari cuma 87K, sekarang sudah hampir 700K," ungkap Ayya.

(*)

Editor : Nailul Iffah