Banyak yang Ragukan Sistem Peringkatnya, Top Beauty World Angkat Bicara Soal Lesti Kejora yang Masuk Daftar 5 Wanita Tercantik

Selasa, 22 Desember 2020 | 13:45
Tribunnews.com

Lesti Kejora masuk lima besar 100 Beautiful Women 2020

GridHype.ID - Nama Lesti Kejora langsung ramai dibicarakan usai masuk daftar 5 wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World.

Capaiannya di peringkat ke lima membuatnya jadi satu-satunya pesohor perempuan yang ada di peringkat tersebut.

Tak hanya dari Indonesia, daftar Top Beauty World berasala dari berbagai negara.

Bahkan, Lesti sendiri berhasil mengalahkan nama-nama terkenal dunia seperti Irene Red Velvet, Jennie, Lisa Jisoo BLACKPINK, Kendall Jenner, Selena Gomez, dan Gigi Hadid.

Baca Juga: Kesaksian Ketua RT Tempat Teddy Pardiyana Tinggal, Ungkap Bayi Bintang Kerap Dititipkan Tetangga

Sontak banyak pihak utamanya netizen yang mempertanyakan sistem peringkat daftar tersebut.

Akhirnya usai banyak yang mendesak, pihak Top Beauty World akhirnya angkat bicara.

Mereka memberi penjelasan di unggahan Insta Story di akun Instagram mereka.

"Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami punya metode jelas untuk siapa pun yang telah mengikuti kami sejak 2015," tulis akun @topbeautyworld.official, dikutip pada Senin (21/12/2020).

TB World menyebut jika mungkin peringkat tersebut jadi hiburan beberapa pihak, namun hal itu bukanlah mudah bagi mereka.

"Kami tidak meminta untuk mengikuti akun kami atau hal lain seperti itu. Kami berulang kali menyebut nama-nama ahli bedah, situs kerja, dan penelitian kami," tulis mereka.

"Jika kalian tidak menyukainya, lewati saja dan ikuti apa yang kalian suka untuk menghindari timbulnya kesalahpahaman," tulis TB World menutup unggahannya.

Baca Juga: Bocah 6 Tahun ini Hasilkan Rp261 Miliar dalam Setahun dari YouTube, Kanalnya Bahkan Pecahkan Rekor Penonton

Dilansir dari Kompas.com, yang mengutip Youtube TB World, diketahui setidaknya da tiga klinik bedah plastik di Los Angeles yang memiliki peranan penting dalam pemilihan 100 wajah tercantik di dunia.

Tak hanya itu, disebutkan juga jika pihak mereka memiliki standar cantik tersendiri.

Untuk perinciannya, berupa 50 persen rasio wajah dengan total nilai 5.000 poin, 30 persen suara dengan nilai 3.000 poin, dan 20 persen standar kecantikan global tahun ini dengan nilai 2.000 poin.

Berdasarkan rincian tersebut Lesti memperoleh skor sebanyak 9.148, karena itulah ia bisa berhasil menempati posisi ke lima.

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas

Baca Lainnya