Lesti Kejora Dihujat Warganet Usai Masuk 5 Besar Wanita Tercantik di Dunia, Pihak Top Beauty World Sampai Angkat Bicara

Senin, 21 Desember 2020 | 13:15
Tribunnews.com

Lesti Kejora masuk lima besar 100 Beautiful Women 2020

Gridhype.id-Nama Lesti Kejora kembali menjadi sorotan usai dirinya dinobatkan menjadi salah satu wanita tercantik di dunia 2020 yang disusun oleh Top Beauty World.

Dalam daftar tersebut, Lesti Kejora bahkan menempati peringkat ke-5 mengalahkan artis hollywood Kendall Jennar yang berada di peringkat 61 serta Lisa Blackpink yang menempati urutan 11.

Bertengger di posisi kelima, Lesti Kejora mendapatkan total poin 9.148.

Baca Juga: Disebut Akan Menikah Tahun Depan, ini Kata Keluarga Rizky Billar Menganai Lesti Kejora Sebagai Sang Menantu

Dikutip dari laman YouTube TB WORLD, Lesti Kejora ada di posisi lima tepat di bawah artis Korea Yoona SNSD.

Yoona diketahui pernah menduduki peringkat pertama tahun 2019 lalu.

Sementara di tahun ini peringkat pertama ditempati oleh Hande Ercel, artis dan juga model asal Turki.

Daftar wanita tercantik di dunia tahun 2020 tersebut diumumkan secara resmi melalui akun media sosial twitter @Dtopbeautyworld dan YouTube.

Baca Juga: Selama ini Bungkam, Rizky Billar Kini Mulai Terbuka Soal Hubungannya dengan Lesti Kejora, Pacaran?

Daftar tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet Indonesia.

Ada yang bergembira dengan perolehan Lesti, tetapi ada pula yang tidak sepakat dengan pilihan TB World tersebut.

Yang tidak setuju bahkan membandingkan kecantikan Lesti dengan pesohor lain dari Indonesia.

Baca Juga: Lesti Kejora Diprotes Penggemar Lantaran Hilangkan Gingsulnya, Rizky Billar Dukung sang Pedangdut: Dia Nggak Nyaman

"Kalo gw sih lesti masih kalah jauh dr raisa. Raisa dr dlu udah cantik bnget," tulis pemilik akun @matchapila.

"Setidaknya kalau raisa yg di posisi ini gw bener bener bangga jd orang indonesia sih. nggak kayak ini, kerasa malu banget," balas pengguna @Puspitasari984 terhadap twit sebelumnya.

"Harusnya Raisa atau Agnez Mo yg layak. OMG, who's she?" ungkap akun @Leo1232003.

Namun tak sedikit warganet berusaha meredam perdebatan. Mereka terutama mengecam ujaran body shaming atau membandingkan kecantikan seorang perempuan dengan perempuan lain.

Baca Juga: Bongkar Keseriusan Cinta Rizky Billar, Lesti Kejora: Udah Dateng ke Orangtua

"Buat kalian yang ngehujad, inggat woy lesti juga gak pengen dan nggak berharap kalo dia masuk 5 besar wanita tercantik, itu semua udah takdir woyyy," tutur akun @Khairillatipah1.

"Netizen Indo: jangan suka hina fisik orang gais, kita gak tau gimana kadaan kejiwaan dia, lagian gak baik bully orang berdasarkan fisik. Also netizen indo: just read the comment section of this twit," tulis @deekriant.

"Aku pribadi bangga sih Lesti ada di urutan ke lima. Tanpa perlu bandingin dia sama artis2 lain, dia juga cantik. Agak gimana aja ketika ada yang banding2in. Kaya... C'mon. Be supportive napa sama representative dari negaranya," tulis akun @makemeronan.

Pihak TB World pun sampai angkat bicara lewat insta story akun Instagram mereka dan meminta warganet yang tidak puas untuk tak menghiraukan hasil itu.

Baca Juga: Unggah Story Cium Mesra Gading Marteen, Berikut 10 Potret Modedl Cantik Karen Nijsen yang Seksi dan Mampesona

Sebab mereka sudah mempunyai kriteria penilaian sendiri.

Dalam kanal YouTube-nya, TB World menjelaskan standar penilaian kecantikan untuk menentukan kandidat yang masuk daftar 100 besar versinya.

Standar itu adalah 50 persen rasio wajah (nilai 5.000 poin), 30 persen polling (3.000 poin), dan 20 persen standar kecantikan global tahunan (2.000 poin).

TB World menyatakan tiga pakar bedah plastik dari sebuah klinik bedah kosmetik di Los Angeles berperan penting dalam pemilihan pesohor yang masuk daftar The Most Beautiful Women of 2020. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul, Masuk 5 Besar The Most Beautiful Women Dunia, Lesty Kejora Diprotes Warganet Indonesia

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya