Kembali Ungkit Masalah Harta Warisan, Rizky Febian Sentil Teddy Pardiayana dengan 7 Pertanyaan Menohok ini

Minggu, 20 Desember 2020 | 14:15
Instagram @putridelina | YouTube iNews

Sule bersama kedua anaknya (kiri), Teddy Pardiyana suami mendiang Lina (kanan)

Gridhyp.id-Lama tak muncul di depan publik, Teddy Pardiyana suami dari Lina Jubaedah kini kembali hadir dan mengungkit permasalahan harta warisan mendiang istrinya.

Diketahui dari pernikahannya dengan Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana memiliki satu anak, Delina Bintang Aura Putri.

Bahkan, Teddy Pardiyana sempat mempertanyakan perihal harta peninggalan Lina Jubaedah yang disebut diambil oleh Putri Delina tanpa memberi tahu dirinya.

Usai pernyataan Tedy Pardiyana tersebut, Rizky Febian angkat bicara dan mempertanyakan balik akan hak-haknya dari harta sang ibu.

Baca Juga: Singgung Teddy Pardiyana Soal Harta Warisan Lina, Rizky Febian: Lebih Baik Bekerja, Daripada Mencari Hak-hak yang Bukan Haknya

Rizky Febian: hak saya ke mana?

Kata Rizky Febian, sejak 2015, uang hasil kerja kerasnya dititipkan pada sang ibu, Lina Jubaedah.

Uang hasil kerjanya saat itu kemudian oleh Lina Jubaedah dijadikan aset seperti indekos, vila di Bandung, serta toko material.

"Yang mau dipertanyakan adalah otomatis itu adalah hak saya, jadi ke mana? Kan mama sudah tidak ada sekarang, saya pertanyakan hak saya ke mana? Jika ada pemasukan, pemasukkanya berapa dan di mana?" tanya Rizky Febian dikutip dari YouTube KH Infotainment, Sabtu (19/12/2020).

Rizky Febian juga mempertanyakan keberadaan terkini perhiasan senilai Rp 2 miliar milik ibunya. Serta, mobil Innova miliknya yang pernah digunakan oleh mendiang sang ibu.

Baca Juga: Tak Tahu Menahu, Rizky Febian Temukan Indekos Milik Lina Jubaedah Dijual di Situs Web, Putra Sulung Sule Bongkar Properti Lain yang Juga Dijual Teddy Tanpa Sepengetahuannya

Kaget temukan kosnya dijual di web

Bahkan, Rizky Febian mengaku terkejut lantaran indekos miliknya yang kini diurus adiknya, Putri Delina, dijual.

Pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini menyebut bahwa mendapati ada dua orang memasang iklan indekos milik ibunya di sebuah web untuk dijual.

"Tiba-tiba ada dua orang taruh iklan kosan itu, yang satu orang sempat kami tegur, yang satu lagi ngeyel dia bikin iklan lagi, sedangkan itu bukan haknya," ujar Rizky Febian.

Penggagalan rencana uang indekos

Tak hanya itu, putra sulung komedian Sule ini menceritakan sempat ada rencana Tedy Pardiyana untuk memindahkan uang indekos dari Putri Delina ke rekeningnya.

Menurut Rizky Febian, biasanya uang hasil indekos ditransfer penyewa langsung ke Putri Delina.

Namun, ada upaya untuk memindahkan uang transfer tersebut. Untungnya, pengurus indekos saat itu mengonfirmasinya lebih dulu pada Putri Delina.

"Tiba-tiba dibilang Pak Tedy pengin bulanan itu 'ditransfer ke saya aja langsung'," ucap Rizky mengulang ucapan pengurus indekos.

Baca Juga: Tak Tahu Menahu, Rizky Febian Temukan Indekos Milik Lina Jubaedah Dijual di Situs Web, Putra Sulung Sule Bongkar Properti Lain yang Juga Dijual Teddy Tanpa Sepengetahuannya

Minta Tedy Pardiyana terbuka mengenai harta warisan Lina

Rizky Febian kemudian masih mengutamakan cara kekeluargaan. Dia belum berniat melaporkan Tedy ke jalur hukum.

Dengan catatan, Tedy mau terbuka dengan semua keberadaan harta warisan milik Lina Jubaedah.

Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili.

"Tolong dipertanggungjawabkan dan dijelaskan, barangnya ada di mana? Uangnya di mana? kalau memang hak Iky kembalikan ke Iky. Kalau mobil sudah dijual, uangnya mana, kembalikan. Itu saja," ucap Bahyuni.

Bantah tak lagi peduli

Terkait Bintang, Rizky Febian membantah tak lagi peduli terhadap sang adik.

Pelantun "Cuek" ini mengaku bersedia menanggung apa pun kebutuhannya, meskipun enggan menyebut besarnya nominal yang dikirim.

Kebetulan saat itu Bintang dirawat oleh Pak Ecet dan istrinya, yaitu dua orang yang dekat dan selalu bersama ibunya.

"Aku tuh selalu memberikan statement ke mereka, apa pun kebutuhannya, kabarin aku aja, apa pun itu. Selama aku bisa bantu, aku bantu, dan Putri (juga) begitu," kata Rizky Febian.

Baca Juga: Satu per Satu Rahasia Teddy Terbongkar, Telantarkan Anak hingga Isu Perselingkuhan

Rizky Febian: daripada cari yang bukan haknya, lebih baik kerja

Selama ini, Rizky Febian merasa sudah memberikan kasih sayang sewajarnya kepada Bintang.

Namun, pria yang karib disapa Iky ini mengatakan, Bintang masih memiliki ayah kandung yang seharusnya bertanggung jawab.

Oleh karenanya, bukan menjadi kewajiban penuh bagi Rizky Febian atau Putri Delina untuk membiayai Bintang.

"Harusnya kan Pak Tedy bersyukur melihat anak-anaknya masih peduli. Sekarang tinggal berpikir kembali ke dirinya. Dirinya itu kan bapaknya, harusnya bekerja. Daripada mencari hak-hak yang bukan haknya, lebih baik bekerja, mencari nafkah," katanya.

Baca Juga: Disinggung Kurang Perhatian Pada Adik Sambungnya, Rizky Febian Bantah Sebut Ada Kesepakatan Urus Bintang Atas Persetujuan Teddy

Anggap wajar Sule ikut murka

Menurut Rizky, ayah kandungnya, Sule yang murka ketika anak-anaknya diserang adalah hal wajar sebagai sikap orangtua.

"Loh ya wajar karena anaknya yang digituin, ya menurut saya itu manusiawi, namanya juga orangtua," ucap Rizky Febian.

Rizky Febian juga merespons pihak Tedy yang sempat tidak terima karena Sule dirasa ikut campur masalah tersebut.

"Jadi mereka tidak menyadari bahwa yang kalian ributkan itu anaknya gitu," ujar Rizky dengan tersenyum.

Sule memang sempat membela Rizky Febian dan Putri Delina dengan menyebut kedua anaknya itu tetap memberi uang bulanan untuk Bintang.

Namun, Sule sempat mengatakan dirinya tidak mau ikut campur terkait persoalan harta yang berkaitan dengan Tedy Pardiyana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Pertanyaan Tegas Rizky Febian ke Tedy Pardiyana soal Harta Warisan Lina Jubaedah"

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya