Penuh Lika-Liku, Begini Pengakuan Armand Maulana Mengenai Kehidupannya, Mulai dari Hidup di Lingkunan yang Keras Hingga Masalah Rumah Tangga

Selasa, 08 Desember 2020 | 17:15
Instagram | @armandmaulana04

Armand Maulana ternyata sudah lama mengidap sakit lambung yang tak tertahankan. Saking sakitnya, Armand Maulana pernah sampai 7 kali dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD).

Gridhype.id-Nama Armand Maulana sudah tak asing lagi di dunia permusikan tanah air.

Mengawali karir sebagai finalis cover boy majalah mode pada 1985 silam, membawa pria berusia 49 tahun ini dikenal hingga sekarang.

Armand remaja juga tergabung dalam grup musik di SMA N 5 Bandung, dan senantiasa menjadi vokalis utama dalam grup tersebut.

Baca Juga: Padahal Bukan dari Emas, Gelang Ariel NOAH Dilelang Tembus Hingga Rp10 Juta

Waktu berselang, Armand Maulana kini dikenal sebagai musisi ternama di Indonesia dan tergabung dalam grup band GIGI.

Beberapa waktu lalu, rekan musisinya Ari Lasso pernah merasa bingung lantaran Armand Maulana menyebut jika hidupnya tidak pernah ada masalah.

Apalagi, kata Ari Lasso, kehidupan seorang musisi dan seniman dikelilingi oleh kehidupan yang keras.

Oleh karena itu, Ari Lasso bertanya-tanya tentang kehidupan Armand Maulana yang hidupnya dianggap lurus-lurus saja.

Baca Juga: Tak Tahu Jika Sang Anak Ikut Dalam Ajang The Voice, Armand Maulana Nyaris Tidak Memilih Anaknya Sendiri, Vidi Aldiano:

Bayar teman

Setelah mendapatkan pertanyaan dari pelantun lagu "Hampa" itu, Armand Maulana pun memberikan pengakuan yang mengejutkan.

Armand Maulana sengaja membayar teman-temannya agar tidak berbicara kepada media tentang permasalahan yang ia hadapi.

"Sebetulnya uang gue habis membayar teman-teman gue untuk diam sama wartawan," ungkap Armand Maulana sambil tertawa.

Masalah keluarga

Terlepas dari itu, Armand Maulana mengakui pernah mengalami hubungan rumah tangga yang menurutnya cukup parah.

Hanya saja, Armand Maulana dan istrinya Dewi Gita tidak pernah berniat untuk berpisah ataupun cerai.

"Ya paling enggak bicara sampai tiga hari walau pun satu rumah, diam-diaman. (Biasanya karena) Ego," ucap Armand Maulana.

Baca Juga: Bersaksi dalam Kasus Jaksa Pinangki, Andi Irfan Mengaku Buang Ponselnya yang Berisi Foto dengan Djoko Tjandra ke Laut

Narkoba

Kepada Ari Lasso, pemilik nama lengkap Tubagus Armand Maulana itu mengatakan sewaktu muda ia sempat tinggal di lingkungan yang cukup keras.

Pasalnya, teman bermainnya pada saat itu merupakan penadah atau orang yang memperjualbelikan narkoba.

"Kadang-kadang jadi penadah, mencuri, dan gue tahu yang nama gele, kalau dulu morfin, itu gue tontonin (mereka pakai narkoba). Cuma enggak tahu kenapa enggak tertarik," ucap Armand Maulana.

Dia beranggapan alasannya karena sudah melihat langsung efek samping dari pengguna narkoba tersebut.

Rokok

Bukan hanya narkoba, Armand Maulana tidak tertarik terhadap rokok. Padahal, ia pernah mencoba semua jenis rokok satu persatu.

Sampai-sampai, ia dianggap kampungan oleh teman-teman masa sekolahnya.

"Teman-teman bilang 'ah kampungan enggak merokok, rokok dong'. (Setelah coba semua) enggak, enggak juga srek. Yang rokok C, yang D, yang E, enggak ada (tertarik)," ujar Armand Maulana.

Baca Juga: Berada di RS Polri Keramat Jati, 6 Jenazah Pengikut Rizieq Shihab Dijaga Ketat Prajurit TNI AD

Alkohol

Anggapan orang kampung yang dilontarkan temannya juga Armand Maulana dapatkan ketika ditawari alkohol.

Ketika itu Armand Maulana yang masih merintis karier di sebuah kelab malam Jakarta disuguhkan minuman beralkohol oleh bartender.

"(Temannya bilang) 'cobalah sesekali dark beer'. Oke, gue minum satu teguk, dua teguk, pahit (rasanya). Mendingan orange juice atau soft drink ada manisnya," kata Armand Maulana.

Asmara

Untuk urusan asmara semasa muda, pelantun lagu "Bawa Daku Pergi" itu membantah gonta-ganti pacar atau merebut pacar orang lain. Pasalnya, ia memiliki prinsip.

"Gue tuh enggak pernah lagi pacaran, ngegebet (pacar orang), enggak pernah gue. Emang dari dulu, ya sudah satu. Kalau lu misalnya, ya sudah satu," kata Armand Maulana. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengakuan Armand Maulana tentang Masalah Rumah Tangganya hingga Hidup di Lingkungan yang Keras "

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya