Cuma karena Beli Makanan Promo, Si Pembeli Dianggap Tak Mampu Bayar oleh Pelayan Restoran

Jumat, 13 November 2020 | 07:30
Freepik

Ilustrasi TikTok

GridHype.ID - Siapa yang tak tahu aplikasi TikTok?

Baik orang tua maupun anak muda pasti sudah tahu ya, apa itu TikTok.

Tak sedikit pula orang yang menginstall dan menggunakan aplikasi TikTok di ponsel mereka.

Pengguna TikTok memang semakin menjamur di kalangan anak muda.

Baca Juga: Ketemu Jodoh di TikTok, Perempuan Asal Magetan Ini Dilamar Lewat Kolom Komentar

Bahkan kini banyak kisah-kisah viral yang bermula dari TikTok.

Baru-baru ini kejadian kurang menyenangkan dialami seorang pembeli yang diremehkan oleh pelayan restoran.

Kejadian itu pun diunggah ke TikTok dan menjadi viral.

Kisah ini bermula gara-gara si pembeli memesan menu promo di sebuah restoran, curhatannya pun jadi viral.

Baca Juga: Viral di TikTok, Paras Ayu Penjaga Warung Ini Disebut Mirip Anya Geraldine, Berikut Sederet Faktanya

Cewek ini mengaku diremehkan oleh pelayan restoran karena dianggap tidak mampu membeli menu mahal.

Padahal cewek tersebut datang bersama keluarganya dan mereka pun kesal hingga membuat pembalasan.

Kisah ini viral di TikTok setelah akun @michellihw, Senin (9/11/2020) membagikan kisahnya.

Ia menceritakan pengalaman kurang mengenakkannya kala mengunjungi sebuah restoran.

Baca Juga: Gara-gara TikTok, Laki-laki Ini Muntab Siram Istrinya dengan Minyak Goreng Panas hingga Wajahnya Melepuh

Mulanya, pengunggah dan keluarganya tertarik mendatangi restoran itu karena ada promo paket menu untuk dua orang.

Setelah memesan menu yang dipromokan, pelayan menyajikan makanan.

Namun, si pengunggah merasa ada yang aneh, karena porsinya masih kurang.

Ia pun menanyakan kepada pelayan tersebut apakah nasi termasuk dalam paket promo.

Baca Juga: Usai Viral Tukang Bakso yang Mirip Raffi Ahmad, Kini Muncul Kembaran Nagita Slavina, Siapa?

Namun, pelayan menjawab nasi tak termasuk promo karena itu sudah murah.

Dari situ, pengunggah merasa ada perlakuan kurang menghargai dari si pelayan.

Akhirnya, ia berinisiatif untuk mengambil tambahan menu sendiri di etalase.

Si pengunggah sempat menanyakan harga setiap porsi makanan yang akan ia ambil.

Baca Juga: Tren Minyak Kayu Putih Cerahkan Ketiak, Beauty Vlogger Ini Ikut-ikutan dan Bagikan Hasilnya Setelah 7 Hari Pemakaian

Pelayan tersebut malah bertanya dengan nada seperti tak yakin jika si pengunggah benar-benar akan mengambil makanan tersebut.

"Kakak yakin mau beli paket yang ini? Karena harganya, kan, mahal," kata pelayan kepada pengunggah yang membuatnya sedikit tidak nyaman.

Setelah mengetahui harganya Rp 80 ribu per porsi, pengunggah yang jengkel langsung membeli paket tersebut sebanyak empat buah.

Tak selesai di situ, ketika hendak memesan minuman, pelayan itu kembali melontarkan pernyataan yang kurang menyenangkan.

Baca Juga: Usai Bocah Kembar Rafathar, Netizen Heboh Ada Tukang Bakso Mirip Raffi Ahmad, Potretnya Langsung Jadi Sorotan

Saat itu, pengunggah ditawari minuman apa yang hendak dipesan.

Karena pengunggah tak ingin minuman manis dan opsi air mineralnya adalah merk yang kurang ia suka, akhirnya ia hanya memesan 3 botol air mineral tersebut.

Namun, si pelayan malah menimpalinya dengan kalimat yang dirasa tak sedap oleh keluarga penggunggah itu.

Pelayan tersebut malah menanyakan soal air mineral yang dipesan, kenapa hanya tiga, sedangkan jumlah keluarga itu ada enam orang.

Baca Juga: Kocak! Video Ikan Cupang Masuk IGD dan Pakai Alat Bantu Pernapasan Viral di TikTok

Tidak hanya itu, pengunggah juga kesal lantaran tak diberikan alat makan seperti sendok, garpu, dan sumpit.

Unggahan video TikTok @michellihw itu pun ramai dan menjadi viral.

Hingga artikel ini dibuat, video yang terdiri dari 3 part itu telah disukai lebih dari 600 ribu pengguna.

Lantas, para netizen pun menyerbu unggahan itu dengan berbagai respons.

Baca Juga: Sama-sama Dipandang Buruk Oleh Netizen, Salshadilla Juwita Ingin Jodohkan Lutfi Agizal dengan Seleb TikTok

"Gua juga kesel si kalo bilang gitu, aku nanya ya karna aku mau beli bukan ngutang," tulis pengguna TikTok bernama bomduar.

"Sebagai marketing f&b ku menangis ada waitress restoran kayak gini.. Hanya karena beberapa orang kerjanya gak bener, bisa berdampak besar ke restorannya," ucap akun iraaldiraaa.

Ada juga netizen yang menceritakan pengalaman serupa.

"Aku pun pernah ke gitu makan sama suami dan adek. Ku laporin karyawannya ke ownernya dapat perlakuan tidak menyenangkan," tulis akun Fuji Astuti.

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul VIRAL Pembalasan Pembeli yang Kesal Dikira Tak Mampu oleh Pelayan Resto, Gara-gara Beli Paket Promo

(*)

Tag

Editor : Nailul Iffah

Sumber Tribunstyle.com