Alami Kerugian Selama Pandemi Covid-19, Melody Nurramdhani Laksani Selaku GM Theater JKT48 Berikan Pengumuman Mengejutkan

Rabu, 11 November 2020 | 20:30
Tribun Medan

Grup JKT48 terancam bubar karena berbagai kegiatan dibatasi akibat pandemi

GridHype.ID - Pandemi Covid-19 berimbas ke segala sektor aktivitas manusia.

Seperti sektor bisnis dan ekonomi yang menyebabkan beberapa tempat wisata biasanya ramai dikunjungi mendadak tutup.

Dampak ini pula yang juga dialami oleh idol group JKT 48.

Baca Juga: Seolah Buktikan Rasa Cintanya pada Gisella Anastasia, Perlakuan Wijin Bikin Mantan Istri Gading Marten Klepek-klepek

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret membuat idol group tersebut goyah.

Tak bisa beroperasi seperti biasanya, JKT48 terancam bubar.

Beberapa kegiatan seperti pertunjukkan theater dan handshake event tak bisa dilaksanakan secara normal akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pantas Makin Tajir Melintir, Ini Rencana Besar yang Dilakukan Raffi Ahmad untuk Dimas Ramadhan, Denny Cagur: Itu yang Membuat Raffi Ahmad Rezekinya Banyak

Hal tersebut diumumkan oleh Melody Nurramdhani Laksani selaku General Manajer Theater JKT48 melalui channel YouTube JKT48.

"Hari ini ada pengumuman penting yang akan disampaikan. Karena efek Covid-19 di Indonesia, kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit dijalankan sejak akhir bulan Maret," ujar Melody Nurramdhani Laksani, dikutip Tribunnews.com, Rabu (11/11/2020).

"Pertunjukkan theater sempat dihentikan, handshake event dibatalkan, dan banyak lagi hal yang membuat kegiatan JKT48 menjadi terbatas," lanjutnya.

Baca Juga: Kerap Dituding Merebut Pacar Marion Jola, Brisia Jodi Akui Sama-sama Jomblo saat Bertemu Julian Jacob

Melody membeberkan bahwa manajemen dan beberapa pihak terkait sempat terpikir untuk membubarkan idol group yang sudah berjalan selama 9 tahun itu.

"Beberapa waktu terakhir tim manajemen dan stakeholder terus menerus melakukan diskusi, apakah sudah benar-benar tidak ada cara lain untuk JKT48 selain bubar?

Apakah JKT48 yang sudah bertahan selama 9 tahun harus berhenti sampai disni? Apakah group yang sudah didukung banyak orang harus selesai di sini?," beber Melody.

Baca Juga: Berseru di Hadapan Pendukungnya, Rizieq Shihab Beberkan Alasannya Pulang ke Tanah Air Usai Berada di Arab Saudi Selama 3 Tahun

Mantan member JKT48 itu juga tak bisa memungkiri selama pandemi Covid-19, JKT48 mengalami kerugian yang cukup besar.

Sehingga kini idol group yang berisikan 70 member dan 50 orang staff itu mulai goyah dalam sisi finacial.

"Walaupun semuanya sudah melakukan dengan sekuat tenaga, faktanya secara bisnis group ini mengalami kerugian yang sangat menyakitkan. Sehingga kami ada di posisi yang sangat sulit untuk terus beroperasi," terang Melody.

Baca Juga: Nagita Slavina Puji Sang Suami di Hadapan Sahabat Selebriti, Raffi Ahmad : Gokil Banget Gue tuh Emang Baik

Dalam beberapa waktu terakhir, JKT48 sering menutup Theater JKT48 mereka karena pandemi Covid-19, sebagai gantinya mereka tampil secara live streaming.

Namun itu tak menyelamatkan JKT48 dari krisis akibat pandemi Covid-19. Usai pengumuman tersebut disampaikan Melody, tagar #KamiBersamaJKT48 menjadi tranding topik di Twitter.

Berikut pengumuman resminya.

Artikel ini telah tayang diTribunjakarta.comdengan judul JKT48 Terancam Bubar, Pertunjukan Theater Dihentikan hingga Event Dibatalkan karena Pandemi Covid-19(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Jakarta

Baca Lainnya