Fadli Zon Soroti Bagaimana Pemerintah Sikapi Kasus HRS dengan Predator Seks Reynhard Sinaga, Mahfud MD Balas dengan Tunjukkan Sumpah Rizieq Shihab

Sabtu, 07 November 2020 | 12:45
Kompas.com

Foto kolase Mahfud MD dan Habib Rizieq

GridHype.ID - Baru-baru ini politisi Fadli Zon bandingkan sikap pemerintah soal kasus Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan kasus Reynhard Sinaga.

Seperti yang banyak diberitakan Reynhard Sinaga adalah warga negara Indonesia yang jadi pelaku pelecahan, pemerkosaan dan pembunuhan sadis di Inggris.

Fadli Zon menyoroti bantuan hukum yang diberikan pada pridator seks itu.

Baca Juga: Viral Video Jenazah Pasien Positif Virus Corona Mengalami Pendarahan dan Bola Mata , Begini Penjelasan Satgas Covid-19 Probolinggo

"Reynhard di Inggris yg jelas2 super kriminal n memalukan Indonesia diberi bantuan hukum," tulis Fadli Zondi akun twitternya kemarin.

Dia kemudian membandingkan dengan kasus yang kini dialami HRS yang akan dideportasi oleh pemerintah Arab Saudi tetapi dipojokkan oleh pernyataan Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD dan Dubes RI di Arab Saudi.

"Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan2 Menko @mohmahfudmd n Dubes RI di Saudi. Sungguh tak adil n ironis. Selamat datang HRS ! #AhlanWaSahlanIBHRS @Menlu_RI," tulis Fadli Zon lagi.

Simak cuitan Fadli Zon berikut ini.

Twitter @BruceEmond dan BBC
Twitter @BruceEmond dan BBC

Jadi Headline Internasional, Ini Sebutan Reynhard Sinaga Oleh Media Inggris

@fadlizon: Reynhard di Inggris yg jelas2 super kriminal n memalukan Indonesia diberi bantuan hukum.

Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan2 Menko @mohmahfudmd n Dubes RI di Saudi. Sungguh tak adil n ironis. Selamat datang HRS ! #AhlanWaSahlanIBHRS @Menlu_RI

Cuitan ini kemudian dikutip sejumlah media dan berita itu kemudian di-share oleh Fadli Zon melalui akun twitternya yang mengundang komentar Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD.

Baca Juga: Segera Cek Rekening! Bantuan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Termin Kedua untuk Pekerja Cair Pekan Ini

Sumpah Habib Rizieq Shihab

Mahfud MD merespon cuitan Fadli Zon dengan menyebutkan bahwa sesaat setelah dirinya dilantik menjadi Menko Polhukam langsung menghubungi teman-teman yang dekat dengan HRS.

Mahfud MD mengaku akan membantu HRS jika memang dibutuhkan,

"Pak Fadli Zon, awal2 saya jadi menkopolhukam sy sdh mencoba menghubungi teman2 yg dekat dgn Rizieq. Maksud sy akan membantu jika diperlukan," tulis Mahfud MD.

Tetapi, sebelum niat itu berjalan sesuai rencana, dirinya dikirimi sebuah video yang berisi sumpah Habib Rizieq Shihab yang tidak mau menerima bantuan pemerintah.

Karena itu, niat tersebut dibatalkan karena kalau pun akan diberi bantuan, pasti ditolak.

"Maksud sy akan membantu jika diperlukan. Tapi sy dikirimi video sumpah bhw dia tak mau bantuan pemerintah. Coba lihat ini. Bgmn kalau kita mau membantu tapi ditolak? Kok salah trs?" tulis Mahfud MD.

@mohmahfudmd: Pak Fadli Zon, awal2 saya jadi menkopolhukam sy sdh mencoba menghubungi teman2 yg dekat dgn Rizieq. Maksud sy akan membantu jika diperlukan.

Baca Juga: Meski Jumlah Kasus di Indonenesia Alami Penurunan, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tapi sy dikirimi video sumpah bhw dia tak mau bantuan pemerintah. Coba lihat ini. Bgmn kalau kita mau membantu tapi ditolak? Kok salah trs?

Mahfud MD pun menyertakan video berisi sumpah HRS.

Dalam video itu, HRS mengatakan, "Demi Allah saya bersumpah.

Saya tidak akan meminta bantuan rezim zalim Indonesia.

Apalagi mengemis kepada rezim zalim Indonesia untuk cabul cekal saya di Saudi Arabia."

Twit War Fadli Zon Vs Mahfud MD

Setelah cuitan tersebut, Fadli Zon dan Mahfud MD terlibat twit war (twitter war) atau perang cuitan di twitter.

Fadli Zon mengaku tidak tahu latar belakang atau informasi terkait pernnyataan HRS tersebut.

"Kalaupun HRS tak mau minta bantuan pemerintah, bukan berarti boleh dipojokkan atau malah dipersulit. Bukankah begitu?" tulis Fadli Zon.

Baca Juga: Kim Jong Un Alami Obesitas, Selama 8 Tahun Terakhir Berat Badannya Bertambah Hingga 50 Kg

Cuitan itu langsung direspon kembali oleh Mahfud MD.

Menurut Mahfud MD, sebagai pemerintah dirinya akan membantu HRS, tetapi membutuhkan dokumen-dokumen terkait dan tanda tangan yang bersangkutan.

"Bagaimana kita mendapatkan itu sementara selain ada sumpah bgt dia tak melaporkan masalahnya ke KBRI. Dari mana kita bisa membantu tanpa dokumen?" ujar Mahfud.

Fadli Zon pun langsung meresmpon dengan menulis, "Sy percaya P Mahfud mau bantu tp kan blm jd Menko. Kalau begitu bantulah kini dg narasi welcoming yg hangat sbg warga negara n ulama. Klu bisa ikut jemput. Salam."

(@mohmahfudmd dan @fadlizon)
(@mohmahfudmd dan @fadlizon)

Twit War Mahfud MD Vs Fadli Zon. Menkopolhukam Mohammad Mahfud MD terlibat perang twit dengan politisi Partai Gerindra Fadli Zon terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dan cuitan ini pun dijawab lagi oleh Mahfud MD.

Berikut sebagian twit war Fadli Zon Vs Mahfud MD.

@fadlizon: Pak @mohmahfudmd , sy tak tahu latar belakang penyataan HRS tsb. Mungkin sj ada peristiwa atau pengalaman tertentu yg mengiringinya.

Namun kalaupun HRS tak mau minta bantuan pemerintah, bukan berarti boleh dipojokkan atau malah dipersulit. Bukankah begitu? twitter.com/mohmahfudmd/st…

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Mudah Panik Saat Berada di Situasi Sulit, Virgo Menjadi Sangat Kacau Jika Tak Sesuai Ekspektasinya

@mohmahfudmd: Konteksnya sbg pemerintah sy mau membantu tapi dijawab dgn video itu. Kalau kita mau bantu kan hrs punya dokumen dan tandatangan dia.

Bagaimana kita mendapatkan itu sementara selain ada sumpah bgt dia tak melaporkan masalahnya ke KBRI. Dari mana kita bisa membantu tanpa dokumen?

@fadlizon: Baiklah P @mohmahfudmd mungkin ada kesalahpahaman teori n praktiknya. Konteks bisa beda . Byk yg misterius waktu itu.

Sy percaya P Mahfud mau bantu tp kan blm jd Menko. Kalau begitu bantulah kini dg narasi welcoming yg hangat sbg warga negara n ulama. Klu bisa ikut jemput. Salam. twitter.com/mohmahfudmd/st…

@mohmahfudmd: Betul, Pak. Sblm sy menko Rizieq sdh di Saudi. Awal sy menko ribut dia dicekal. Sy mau bantu, sy jumpa pers minta dikirim dokumen dgn imil atau WA tp tak berjawab, malah yg masuk video sumpah itu. Jd sy cari info sendiri ke Kerajaan Saudi, trmsk ke imigrasi n bcr dgn dubes Saudi.

(*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul FADLI Zon Bandingkan HRS dengan Predator Seks Reynhard Sinaga, Mahfud Tunjukkan Sumpah Rizieq Shihab

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Wartakota

Baca Lainnya