Dua Kali Mangkir, Pihak Ayah Atta Halilintar Akhirnya Buka Suara dan Beberkan Sudah Lakukan Mediasi: Enggak Ada Niat Menuduh Pelapor

Minggu, 01 November 2020 | 08:00
Kolase/ Instagram @halilintarasmid/ Tribunnews.com/Bayu Indra Permana

Mantan Istri kedua Ayah Atta Halilintar

GridHype.ID - Diberitakan sebelumnya, ayah youtuber terkenal Atta Halilintar tengah terjerat kasus dugaan penelantaran anak.

Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid dilaporkan ke pihak berwajib oleh mantan istrinya sendiri, Happy Hariani.

Kini kasus Halilintar Anofial Asmid dengan mantan istrinya memasuki babak baru.

Baca Juga: Tak Kunjung Penuhi Panggilan Penyidik, Ayah Atta Halilintar Siap Jika Ditetapkan sebagai Tersangka

Pihak Halilintar Anofial Asmid (52) akhirnya buka suara terkait perseteruannya dengan Happy Hariani.

Halilintar Anofial Asmid mengakui sudah mencoba melakukan mediasi kepada pihak Happy Hariani, agar permasalahan mereka segera berakhir.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh kuasa hukum Halilintar Anofial Asmid, Rhaditya Putra Perdana yang mengatakan kalau mediasi dilakukan baru sebatas antar kuasa hukumnya saja.

Baca Juga: Tak Kunjungi Penuhi Panggilan Polisi, Ayah Atta Halilintar Dianggap Sepelekan Kasus Dugaan Penelantaran Anak, Kuasa Hukum Halilintar Anofial Asmid Angkat Bicara

"Kalau mediasi sudah kami lakukan ya. Saya panggil kuasa hukum lawan klien saya ke rumah saya. Kita mediasi sambil ngopi," kata Rhaditya Putra Perdana dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2020).

Rhaditya menambahkan, proses mediasi tidak menemui titik temu. Sebab, ada beberapa hal yang memang tidak bisa mencapai mufakat.

Lantas, apa isi mediasi yang tidak bisa mencapai mufakat? Rhaditya menjelaskannya lewat sebuah ilustrasi yang intinya isi mediasi berisi soal uang.

Baca Juga: Kini Bergelimang Harta, Politikus yang Sempat Satu Kostan dengan Ayah Atta Halilintar ini Ungkap Jika Ayah dari 12 Anak ini Sempat Alami Kesulitan Ekonomi

"Jadi gini, seseorang datang ke rumah pak RT untuk minta maaf dan berniat untuk mencari solusinya, solusinya apa ya mufakat," ucapnya.

"Tapi manusia tersebut sama pak RT ini mau memediasikan bahwa merasa ada terlalu komersil di sini. Jadi perdamaian ini belum mencapai kata mufakat. Itu ilustrasi dari saya," tambahnya.

Hal tersebut diakui Rhaditya, sekaligus menjawab ketidak hadiran Halilintar yang sudah dua kali dipanggil penyidik untuk memberikan keterangan dengan statusnya sebagai saksi.

Baca Juga: Sempat Tinggal Bareng, Sandiaga Uno Bongkar Kisah Hidup Ayah Atta Halilintar Alami Kesulitan Ekonomi

"Saya sering komunikasi dengan klien kami. Ketidak hadiran di kantor polisi, kami melakukan tindakan melakukan mediasi mencapai kata mufakat. Tapi memang belum bisa mufakat," jelasnya.

Meski begitu, pihak Halilintar Anofial Asmid tak mau menuduh apapun kepada mantan istrinya sendiri, dan akan menjalani proses hukum ke depannya.

"Enggak ada niat menuduh pelapor secara zolim untuk naik-naikin (nama). Mungkin ada niatan atau strategi lain gak tau, tapi setiap orang punya hak melakukan pelaporan apabila merasa dirugikan," ujar Rhaditya Putra Perdana.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ayah Atta Halilintar Klaim Sudah Lakukan Mediasi dengan Mantan Istri

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : Wartakotalive

Baca Lainnya