Kariernya di Dunia Hiburan Ikut Meroket Berkat Kesuksesan AADC, Adinia Wirasti Justru Alami Trauma, Kenapa?

Senin, 28 September 2020 | 08:15
Instagram/adiniawrst

Adinia Wirasti

GridHype.ID - Kesuksesan film Ada Apa dengan Cinta tak dapat diragukan lagi.

Praktis kesuksesan film Ada Apa dengan Cinta juga dirasakan oleh para pemainnya, termasuk aktris Adinia Wirasti.

Namun, siapa sangka popularitas yang Adinia Wirasti raih justru membuatnya trauma.

Baca Juga: Emosinya Tersulut Saat Bahas Bayaran MC Pernikahannya dengan Nadya Mustika, Rizki D'Academy Tantang Lesty Kejora Ketemu

Adinia Wirasti yang saat itu masih berusia 14 tahun belum siap dan memiliki jawaban bagaimana cara mengatasi popularitas seperti itu.

“Tiba-tiba film itu meledak sedemikian rupa, banyak banget hal-hal yang bikin agak traumatis karena aku enggak punya amunisi yang baik atau yang tepat terhadap bagaimana menghadapi popularitas,” kata Adinia Wirasti seperti dikutip Kompas.com dari video Narasi, Minggu (27/9/2020).

Banyak tekanan besar yang datang sehingga akhirnya membuat Adinia Wirasti ketakutan dan merasa ragu terhadap dirinya sendiri.

Tuntutan-tuntutan seperti membuat badan lebih langsing, memiliki kulit lebih terang, dan lain-lain seketika datang ke kehidupan muda pemeran Karmen ini.

Bayangkan saja, Adinia Wirasti sudah harus menjalani diet di usianya yang masih belasan tahun demi memenuhi ekspektasi dari orang lain.

“Aku sebagai seorang perempuan, as a girl, as a young girl at that time, I was on a diet since I was 13 years old.

Baca Juga: Karirnya di Industri Musik Tengah Meroket, Rizky Febian Ngaku Ingin Nikah di Usia Muda Namun Tak Mau Langkahi Sosok Ini

Dan itu sulit buat badan aku,” katanya. Pada akhirnya Adinia Wirasti berhasil menemukan formula terbaik untuk menghadapi trauma dan ketakutan-ketakutan di masa mudanya itu.

Ia memilih untuk mencintai diri sendiri dan tidak memikirkan tuntutan-tuntutan yang keluar justru dari mulut orang lain.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Popularitas AADC? Sempat Membuat Adinia Wirasti Trauma"

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas

Baca Lainnya