10 Tahun Lalu Sosoknya Tak Digubris Publik, Joko Widodo Ternyata Sempat Diterawang Paranormal Ini Bakal Duduki Jabatan Presiden

Minggu, 27 September 2020 | 09:30
Tribun Palu

Presiden Jokowi

GridHype.ID - Karir politik Joko Widodo memang berliku sebelum menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Ya, menjadi seorang pemimpin rakyat memang menjadi amanah yang cukup berat.

Bersama dengan Ma'ruf Amin, Presiden Jokowi kembali menjabat pada periode 2019-2024.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Mimpi Pengasuh Rafathar Untuk Kuliah Terwujud, Nggak Cuma Diabiayi Raffi Ahmad Tapi Juga Disediakan Sopir Pribadi

Beberapa waktu lalu, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin meninggalkan kantor KPU RI usai menghadiri rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019 sekira pukul 16.57 WIB.

Menaiki mobil Toyota Alphard B 1757 ERM, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bertolak dari kantor KPU RI sembari melempar senyum lewat jendela yang sengaja dibuka guna menyapa awak media.

Dikutip dari Tribunnews, sebelum meninggalkan kantor KPU RI, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada dan berjanji mengemban amanat yang dipercayakan masyarakat Indonesia kepada mereka.

Baca Juga: Banyak Pihak Keluhkan Tak Pernah Lolos Seleksi, Direktur Operasi Ungkap Penyebab Kegagalan Pendaftar Kartu Pra Kerja

Dia juga meminta dukungan semua pihak, termasuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam melaksanakan tugas yang dibebankan rakyat kepada mereka.

"Indonesia tidak bisa dibangun hanya dengan satu orang dua orang atau sekelompok orang. Oleh karena itu saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini," kata Jokowi di kantor KPU RI, Minggu (30/6/2019).

Jokowi menyebut Prabowo-Sandi merupakan patriot yang berkeinginan membawa Indonesia lebih baik di masa mendatang.

Dia mengajak seluruh masyarakat melupakan perbedaan pandangan politik karena Pemilu 2019 yang menimbulkan setumpuk polemik sudah beres.

Baca Juga: 6 Tahun Jalin Hubungan dan Dikabarkan Siap Naik Pelaminan Tahun ini, Sosok Calon Suami Naysila Mirdad Rupanya Bukan Orang Sembarangan

"Saya yakin mereka berdua adalah patriot yang menginginkan negara kita makin kuat, makin maju, makin adil, dan makmur lahir dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik," ujarnya.

Dalam Pemilu 2019 sendiri Jokowi-Ma'ruf Amin meraup 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara Prabowo-Sandi mengantongi 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Kini kembali ditetapkan jadi Presiden RI untuk yang kedua kali, siapa sangka, sosok Jokowi pernah diramalkan oleh peramal kondang Mama Laurent, untuk memimpin negeri.

Baca Juga: Tak Main-main, Rizky Billar Beri Kejutan Lesty Kejora Satu Unit Apartemen Sampai Bikin sang Biduan Tercengang : Ah Becanda Ini mah

Dalam sebuah acara talkshow bertajukDemocrazydi stasiun Metro TV, Mama Lauren mengungkapkan prediksinya.

Kala itu pada bulan Mei 2009, acara talkshow tersebut menghadirkan beberapa tokoh untuk membahas tentang kandidat Calon Presiden Republik Indonesia Tahun 2009.

Dalam kesempatan itu, juga diundang beberapa tokoh politik dari berbagai partai, selain itu juga diundang Mama Lauren untuk memberikan prediksinya.

Daniel/Nova

Mama Lauren

Saat ditanya tentang hasil terawangannya untuk calon Presiden RI tahun 2009, Mama Lauren menjawab dengan tanda-tanda yang tepat sesuai dengan karakteristik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Pindah ke Rumah Baru Seharga Rp6 Miliar, Syahnaz Sadiqah Sebut Jika Rumah Lama 3 Lantainya Sudah Tidak Muat Lagi Untuk Keluarga Kecilnya

Mama Lauren menyebut sosok yang sudah berpengalaman bakal menang Pilpres 2009.

Saat itu ada SBY yang berpengalaman sebagai presiden periode sebelumnya, kembali terpilih jadi Presiden di Pilpres 2009.

Tapi yang lebih menarik, saat Mama Laurent ditanya tentang siapa kira-kira calon Presiden RI tahun 2014 Mama Lauren menyampaikan prediksi yang tak terduga.

Saat ditanya siapa presiden selanjutnya, Mama Lauren mengatakan, orang tersebut adalah anak muda yang belum terlalu dikenal orang saat itu (pada tahun 2009).

Baca Juga: Dalam Kicauannya di Twitter, Mahfud MD Minta Polisi Pidanakan Konser Dangdut di Tegal

Dan ternyata, setelah SBY, Jokowi yang masih tergolong usia muda terpilih jadi Presiden.

Ramalan Mama Lauren pada saat itu tentang sosok sederhana Jokowi sempat tak digubris oleh publik.

Pasalnya, kala itu, Jokowi sendiri masih menjabat sebagai Walikota Solo, Jawa Tengah.

Artikel ini telah tayang di GridPop.ID dengan judul Prediksinya Seolah Tak Meleset, Berhasil Dua Kali Menjabat Jadi Orang Nomor Satu di Tanah Air, Jokowi Ternyata Pernah Diramal Bakal Jadi Presiden Oleh Sosok Ini

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : GridPop.ID

Baca Lainnya