Elvy Sukaesih Sempat Dinyatakan Positif Covid-19, Keluarga Ingatkan untuk Tak Anggap Remeh: Enggak Bisa Kita Anggap Enteng

Sabtu, 19 September 2020 | 21:15
Instagram/fitriaelvys

Fitria Sukaesih dan Elvy Sukaesih

GridHype.ID - Kembali kita diingatkan untuk sadar akan bahaya Covid-19.

Baru-baru ini, Fitria Sukaesih, putri dari pedangdut Elvy Sukaesih, menyadarkan kita akan betapa bahayanya virus corona setelah sang ibu sempat dinyatakan positif Covid-19.

Fitria Sukaesih memetik pelajaran penting bahwa masyarakat tidak boleh menganggap enteng virus corona.

Baca Juga: Lengket dengan Gading Marten, Gempi Malah Tunjukkan Sikap Ini Saat Bersama Gisel dan Wijin

"Untuk semua barangkali kalau boleh saya kembali mengingatkan bahwa ini enggak bisa kita anggap enteng dan enggak bisa kita biarkan berlanjut," kata Fitria dalam video klarifikasinya di Instagram, dikutip Kompas.com, Sabtu (19/9/2020).

Fitria mengingatkan pentingnya kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah harus kembali ditingkatkan demi menekan angka korban positif corona.

"Dan cara paling jitu adalah dengan membatasi keluar rumah, menjaga jarak, memakai masker," kata Fitria.

"Saya pun di rumah sekarang ini semua harus pakai masker karena kita tahu sekarang terjadi paling banyak adalah OTG," ujarnya.

Dari pernyataan Fitria, Elvy Sukaesih ternyata dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan Agustus lalu.

Baca Juga: Indra Burgman Hingga Didi Riyadi, 5 Pesona Aktor Tampan yang Sukses Namun Masih Betah Membujang di Usia Matang

Namun, pihak keluarga sengaja menutupi pemberitaan ini demi menjaga mental Elvy Sukaesih dan keluarga.

Kini, Elvy Sukaesih masih menjalani isolasi mandiri setelah dirawat 19 hari di rumah sakit dan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya, Fitria Sukaesih mengatakan Elvy Sukaesih hanya sekali keluar rumah sebelum dinyatakan positif Covid-19. Elvy Sukaesih dikatakan keluar rumah untuk promo lagu baru di salah satu radio.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Elvy Sukaesih Sempat Positif Covid-19, Sang Putri Imbau Patuhi Protokol Kesehatan"

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas

Baca Lainnya