Hirup Udara Segar, Penangguhan Penahanan Vicky Prasetyo Dikalbulkan Hari Ini

Kamis, 17 September 2020 | 18:30
dok. instagram/vickyprasetyo777

Vicky Prasetyo

GridHype.ID - Diberitakan sebelumnnya artis kontroversional Vicky Prasetyo resmi ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat (7/7/2020) lalu.

Vicky Prasetyo mendekam di balik jeruji besi karena buntut panjang peristiwa penggrebekan yang dilakukannya terhadap Angel Lelga pada 19 November 2018.

Alhasil, Vicky Prasetyo terjerat kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan mantan istrinya.

Baca Juga: Mengejutkan! Vicky Prasetyo Tak Sendirian, Ternyata 3 Artis Ini juga Dikabarkan Jalani Ritual Gaib Demi Dongkrak Karier

Kini, kasus Vicky Prasetyo memasuki babak baru.

Penangguhan penahanan artis sensasional itu dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ramdan Alamsyah selaku kausa hukum Vicky Prasetyo mengatakan jika Vicky Prasetyo dipastikan bebas dari Rutan Salemba hari ini (17/9/2020).

Baca Juga: Pasca Bercerai Perseteruan Angel Lelga dengan Mantan Suami Memanas, Ahli Tarot Terawang Kabar Buruk untuk Kubu Vicky Prasetyo

Dikutip dari Kompas (17/9/2020), Ramdan mengonfirmasi bahwa kliennya "Hari ini keluar dari Salemba insya Allah. Ini lagi proses di kejaksaan ngambil surat," kata Ramdan.

Vicky Prasetyo dibebaskan dari rutan dengan jaminan ibunya.

Ya, alasan utamanya yakni Vikcy Prasetyo adalah tulang punggung keluarga.

Baca Juga: Nikahi 24 Wanita Rupanya Vicky Prasetyo Jalani Ritual Gaib, Berendam di Sungai Keramat Sambil Telanjang "Alasannya normatif, paling penting (Vicky Prasetyo) adalah tulang punggung keluarga. Tentunya selama ini sidang terhambatlah penghasilan daripada Vicky, apalagi pandemi (Covid-19), semua secara ekonomi turun," kata Ramdan.

Dikutip dari Grid.ID (17/9/2020) saat ini tim kuasa hukum Vicky tengah mengurus berkas-berkas untuk penangguhan penahanan, "Administrasi sudah lengkap, iya. Ini lagi di jalan (ke rutan) paling nanti ke rutan aja (ngobrolnya). Ini lagi jalan ke sana," sambungnya.

Menurut Ramdan penangguhan penahanan Vicky bisa dilaksanakan kemarin.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Vicky Prasetyo Laporkan Angel Lelga ke Polisi Gegara Hal Ini

"Karena prosesnya kebetulan dari pihak adminitrasi ini sudah tutup dari jam 1 (siang)," kata Ramdan saat ditemui Grid.ID, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2020).

"Sedangkan kita jam 1 belum selesai sidang," sambungnya.

Rissa Indrasty/Grid.ID

Pihak Vicky Prasetyo usai persidangan saat ditemui Grid.ID di kawasan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020).

Sang kausa hukum mengaku optimis bahwa kliennya akan segera keluar tahanan.

Baca Juga: Belum Kelar, Angel Lelga Kembali Seret Keluarga Vicky Prasetyo ke Penjara

"InsyaAllah keyakinan kami, niat baik kami mudah-mudahan hakim ada nurani karena kami telah memenuhi persyaratan-persyaratan yang diminta. Sekali lagi mohon doa restu," pungkasnya.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Grid.ID, Kompas

Baca Lainnya