5 Pejabat Korea Utara Dieksekusi Mati Usai Kritik Kebijakan Kim Jong-Un

Minggu, 13 September 2020 | 11:30
Tangkap layar Chosun.com

Kritik Kebijakan Ekonomi Kim Jong Un Secara Tersembunyi, 5 Pejabat Korea Utara Ditembak Mati, Bikin Rakyat Pyongyang Resah!

GridHype.ID - Korea Utara atau Korut merupakan negara Asia Timur yang meliputi sebagian utara Semenanjung Korea.

Seperti yang kita tahu, Korea Utara adalah negara yang dipimpin diktator, Kim Jong-un.

Kim Jong-un pun dikenal pemimpin yang sangat keras dan sadis dalam memberikan hukuman, seperti beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Pembelot Asal Korea Utara Ini Ungkap Kesaktian Mandraguna Keluarga Kim Jong Un yang Selalu Diagungkan

Sebanyak lima pejabat di kementerian ekonomi Korea Utara dilaporkan dieksekuti mati karena mengkritik kebijakan Kim Jong-Un.

Kelima pejabat tersebut disebut dieksekusi oleh regu tembak pada 30 Juli 2020.

Hukuman mati ini dilakukan setelah kelima pejabat tersebut berbicara tentang kebijakan ekonomi di rezim Kom Jong-Un yang mengakibatkan Korea Utara menjadi salah satu negara termiskin di dunia.

Baca Juga: Kontroversi Aneh Kim Jong Un, ke Mana-mana Bawa Toilet Pribadi Takut Kotorannya Jatuh ke Musuh

Pascamomentun itu, mereka dilaporkan diminta menghadap ke atasan mereka dalam sebuah pertemuan, kemudian ditangkap oleh polisi rahasia.

Awalnya, kelima pria tersebut diundang ke sebuah acara jamuan lalu secara terbuka membahas stagnasi ekonomi negara yang termiliterisasi, serta perlunya reformasi industri karena terus memproduksi sedikit barang konsumsi untuk warganya yang miskin.

Menurut DailyNK seperti dikutip Dailymail, Sabtu (12/9/2020) para pria ini juga berbicara tentang perlunya Korea Utara mencari kerja sama asing untuk mengatasi sanksi perdagangan yang membayangi negaranya.

Baca Juga: Tirukan Sosok Diktator yang Kejam, Peniru Kim Jong Un Ini Alami Kejadian Menegangkan Bertemu dengan Agen Korea Utara Hingga Babak Belur Kena Bogem Mentah

Laporan media ini juga mengatakan bahwa kepala Kementerian Ekonomi, serta Kim Jong-Un, diberitahu tentang komentar tersebut sebelum pihak berwenang meluncurkan penyelidikan internal.

Dipercaya bahwa para pekerja yang tidak menaruh curiga dipanggil ke pertemuan tersebut sebelum mereka ditangkap dan dipaksa untuk mengaku merusak rezim untuk kemudian dieksekusi.

Daily NK juga melaporkan bahwa keluarga mereka dipindahkan ke kamp politik di Yodeok, Hamgyeongnam-do, yang terkenal karena menampung para pembangkang politik.

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Kritik Kebijakan Kim Jong Un, 5 Pejabat Ekonomi Korea Utara Dieksekusi Mati(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : TribunWow

Baca Lainnya