Jiwa Kemanusiaannya Terpanggil, Beginilah Cara Influencer Claudia Setyohadi Ringankan Pundak Anak Yatim dan Dhuafa di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 10 September 2020 | 20:00
instagram.com/fayt.official/

Kolaborasi Fayt x Claudia Setyohadi, Beli Sandal Kekinian Sekaligus Berdonasi

GridHype.ID - Ada banyak cara untuk membantu sesama di masa sulit seperti pandemi covid-19.

Sama halnya yang juga dilakukan oleh selebgram yang satu ini.

AdalahClaudia Setyohadi yang merupakan influencer fashion dan beauty.

Tak heran jika aksi yang dilakukannya membuat anak-anak dalam naungan Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa (YCYD) memiliki secercah harapan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Lama Vakum, Mat Solar Malah Kena Tipu Uang Hasil Gusuran Jalan Tol Senilai Rp254 Juta

Anak-anak ini mendapatkan dana bantuan berkat kolaborasi Claudia Setyohadi dan organisasi sosial Act Together yang menjalankan Yayasan YDC Foundation

Dari kolaborasi itu, mereka mengumpulkan dana melalui penjualan koleksi FAYT X Claudia Setyohadi, merek alas kaki (brand footwear) khusus untuk perempuan.

"Kolaborasi ini bertujuan untuk mengumpulkan dana melalui penjualan koleksi terbaru guna membantu anak-anak di YCYD melalui Act Together di masa pandemi. Yayasan ini sendiri adalah lembaga sosial yang membantu dan membina anak yatim dan dhuafa. Program utama dari Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa antara lain memberikan beasiswa pendidikan dan memberdayakan anak yatim dan dhuafa," kata Claudia pada keterangannya di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Dipasrahi Pasien Covid-19 untuk Dibawa ke RS, Sopir Ambulans Malah Nekat Perkosa Gadis 20 Tahun

Koleksi kolaborasi tersebut dimulai sejak Juli 2020 lalu yang bertujuan mengumpulkan dana untuk berdonasi lewat hastag #HealAndBuildTogether sebesar Rp 100 juta.

Rincian pembagiannya yakni Rp 20 juta digunakan untuk kebutuhan harian anak-anak di Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa dan Rp 80 juta akan digunakan untuk membangun perpustakaan dan ruang belajar di YCYD.

"Namun ternyata responnya luar biasa dan terkumpul diatasnya sebesar Rp.102.650.000 yang artinya melebihi target donasi. Terima kasih banyak untuk yang berbelanja sekaligus berdonasi di kampanye #HealAndBuildTogether," lanjut Claudia.

Baca Juga: Rizki D'Academy dan Nadya Mustika Diterpa Isu Tak Sedap, Ridho DA Bocorkan Pesan Orangtuanya

Bantuan ini, kata Claudia, akan dirasakan melalui fasilitas ruang belajar dan perpustakaan yang akan dibangun di YCYD.

"Semua dana yang terkumpul diserahkan untuk kebutuhan adik-adik kecil dalam naungan YCYD. Keuntungan ini tentunya 100 persen diserahkan seluruhnya untuk kepentingan kegiatan tersebut," ungkap Claudia.

Koleksi kolaborasi antara FAYT dan Claudia Setyohadi menghadirkan 3 desain sandal yang masing-masing memiliki 7 varian warna.

Baca Juga: Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Wafat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Setiap produknya dibuat oleh pengrajin lokal Indonesia dengan desain menarik yang terlihat vibrant dan playful. Mereka bertujuan menghadirkan harapan baru bagi anak-anak yang membutuhkan. Hal ini tentu menginisiasi banyak aktivitas baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, FAYT menghadirkan sederet pilihan alas kaki yang stylish, cocok unutuk perempuan milenial masa kini.

Menurutnya YCYD ingin membangun lantai 3 dan 4 yayasan, santri maghrib mengaji, membina tahfidz dan prestasi santri, serta adanya bimbingan belajar.

Baca Juga: Jalinan Asmaranya Tak Direstui Orangtua, Gadis Cantik Ini Nekat Minggat dari Rumah, Sang Ibu Kalang Kabut

Namun pembangunan lantai 3 yang diperuntukkan perpustakaan dan ruang belajar terhambat sejak tahun 2017 dikarenakan kendala biaya.

"Maka dari itu lewat Act Together sebagai organisasi non-profit yang saya dirikan bersama ibu dan kakak yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan, membantu dan memfasilitasi anak-anak yang membutuhkan dalam memaksimalkan potensi diri mereka," ucapnya.

“Kami bertujuan tidak hanya untuk memulihkan yang terdampak pandemi, tetapi juga kesejahteraan mereka. Tujuan kami tidak hanya untuk membangun gedung, tetapi juga masa depan mereka," tutup Claudia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cara Influencer Claudia Setyohadi Bantu Anak Yatim dan Dhuafa di Masa Pandemi

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya